Halloween Costume ideas 2015
02/16/17

Kantor informasi Jaish al-Islam mendokumentasikan kerugian yang dialami oleh pasukan rezim Suriah dan milisi pendukungnya selama sepekan terakhir saat faksi-faksi mujahidin terus melancarkan serangan di Ghautah Timur.


Mereka menyatakan bahwa lima petinggi militer rezim dan 67 prajurit serta milisi Syiah pendukungnya telah tewas dalam satu pekan, juga 11 tank dan 2 BMP serta 2 buldoser telah dihancurkan, lansir ElDorar AlShamia.

Faksi-faksi mujahidin Suriah di Ghautah Timur termasuk Jaish al-Islam, Failaq Ar-Rahman dan Ahrar al-Sham menyebabkan kematian ratusan tentara rezim Asad, mengagalkan banyak serangan agresif di daerah tersebut selama lebih dari tujuh bulan.

Satu pekan terakhir menyaksikan upaya pasukan rezim untuk masuk dari empat titik dan di garis depan di daerah Hosh Nasri.

Para pejuang Suriah juga berhasil menghadang upaya tentara rezim untuk menyerbu jalan raya internasional Damaskus-Homs, dan mereka mampu mengepung sekelompok tentara dan membunuh beberapa dari mereka, lanjut laporan ElDorar AlShamia.

Mujahidin Suriah kembali meraih kemajuan dalam pertempuran di kawasan Manshiyeh, Provinsi Daraa, pada Rabu (15/02). Sebuah lokasi baru berhasil dibebaskan di daerah strategis itu.

almanseyah_daraa


Kantor berita Al-Jazeera melaporkan, sampai saat ini mujahidin telah merebut empat lokasi di dalam kawasan tersebut. Sementara pertempuran sengit masih berlangsung hingga sekarang.

Mujahidin menambahkan berhasil membunuh sedikitnya 30 tentara rezim dalam pertempuran terbaru di Manshiyeh.



Pada saat yang sama, jet Rusia menggencarkan serangan udara ke posisi pasukan mujahidin dan kawasan-kawasan yang dikendalikan itu. Hal itu mengakibatkan jatuhnya korban sipil.

Menurut pantauan wartawan Al-Jazeera, serangan udara jet Rusia berlangsung tanpa henti sejak Selasa malam hingga Rabu pagi. Selain korban sipil, rumah dan fasilitas publik hancur akibat kebrutalan serangan tersebut.



Mujahidin kembali mengaktifkan pertempuran Daraa pada Senin lalu, dengan meluncurkan operasi gabungan dari berbagai kelompok. Faksi-faksi yang tergabung dalam ruang operasi Al-Bunyan Al-Marshush itu mengejutkan militer Suriah.

Kawasan Manshiyeh merupakan wilayah paling strategis di Daraa. Terletak di barat kota Daraa, daerah datarang tinggi itu menjadi penghubung antara Daraa kota dan Daraa pedesaan.

Posisinya yang tinggi, pihak yang menduduki Manshiyeh mampu mengawasi pergerakan lawannya di wilayah sekitar, termasuk jalan internasional Suriah-Yordania. Merebut Mashiyeh menjadi pintu masuk merebut seluruh wilayah Daraa.

Pernyataan resmi mujahidin terkait kemajuan tanggal 15/2/2017

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget