Halloween Costume ideas 2015
02/07/17

Dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Ahad (5/2/2017), Jabhah Syuhada al-Sham yang merupakan persatuan mujahidin di wilayah Barat Qalamoun mengumumkan untuk bergabung dengan Ha’iah Tahrir al-Sham (HTS).

Perlu diketahui, Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS) dibentuk setelah terjadi gesekan antara Jabhah Fath al-Sham dan Jaisyul Mujahidin di Jabal Zawiyah, Provinsi Idlib. Fath Al-Syam mengancam Jaisyul Fath dengan mengerahkan pasukan karena dianggap mengkhianati revolusi. Hal itu karena Jaisyul Mujahidin ikut dalam negosiasi Astana.
 
Kemudian beberapa faksi besar pejuang Suriah mengumumkan dukungannya atas Jabhah Fath al-Sham. Dalam pernyataan yang dirilis pada Sabtu (28/01), Beberapa faksi besar menyatakan melebur dalam nama Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS), Mereka adalah Jabhah Fath Al-Syam, Harakan Nurudin Zanky, Liwa Al-Haq, Jabhah Ansharudin dan Jaisy Al-Sunnah. Sejumlah faksi-faksi kecil juga menyatakan bergabung dalam kekuatan baru itu.

Mantan pemimpin Gerakan Ahrar al-Sham, Syeikh Abu Jabir Hasyim ditunjuk memimpin kekuatan baru yang dikabarkan memiliki 31 ribu pasukan itu. Sementara panglima militer dijabat oleh pemimpin Jabhah Fath al-Sham, Abu Muhammad Al-Jaulani.

Sejumlah ulama juga menyatakan bergabung dan langsung ditunjuk menjadi Dewan Syariah HTS. Mereka adalah, Syaikh Abdurrazaq Al-Mahdi, Abu Harits Al-Misry, Abu Yusuf Al-Hamawy, Abdullah Al-Muhaysini, Abu Thahir Al-Hamawy dan Syaikh Muslih Al-Ulyani.

HTS menyeru faksi-faksi lainnya bergabung dalam kekuatan oposisi Suriah bersatu itu. Hal ini untuk menyatukan kalimat dan menjaga keberlangsungan revolusi dan jihad Suriah sampai rezim tumbang.

Senin (6/2/2017) - Situasi Pertempuran di Utara Hama



Video memperlihatkan mujahidin dari Jaish al-Nashr membombardir posisi rezim Suriah di kota Salhab dan Rabia dengan rudal Grad di pedesaan barat Hama. Akibat serangan ini dilaporkan korban jiwa dan luka di tengah barisan rezim.





Secara terpisah, pesawat tempur rezim Suriah membombardir lingkungan perumahan di kota Latamna dengan artileri berat dan rudal di pedesaan utara Hama, yang menyebabkan kerusakan dan kehancuran bangunan milik warga sipil.





Pertempuran juga terjadi di sekitar kota Soran, pedesaan utara Hama, disertai dengan penembakan dengan meriam.

Senin (6/2/2017) - Pertempuran sengit terjadi di Ghouta Timur, dimana Pasukan Assad lakukan serangan untuk mendapati kemajuan di front Hows Nashri. Namun upaya mereka berhasil digagalkan kembali oleh mujahidin dari Jaish al-Islam.




Dalam pertempuran lanjutan, sebuah Drone milik pasukan rezim ditembak jatuh dan senjata mesin kaliber 23 mm berhasil dihancurkan. Dikabarkan juga tewasnya salah satu komandan lapangan pasukan rezim di front Hows Nahsri, dia bernama kolonel Shakif Hamoud.

Foto kolonel Shakif Hamoud sebelum tewas

Seorang pilot rezim Suriah dilaporkan tewas pada Ahad (05/02) dalam kecelakaan saat pendaratan di bandara militer Nairab, provinsi Aleppo.

Penyebab kecelakaan jet tempur Su-22 buatan Rusia belum terkuak. Pilot jet, Letnan Kolonel Basel Saleh langsung tewas seketika saat kejadian.

Sumber setempat mengatakan pendaratan berjalan normal. Tetapi tiba-tiba jet tempur itu melewati jalur dan menghantam tanah. Jet tempur itu diketahui, telah melakukan operasi pemboman di pedesaan Aleppo timur. (Zaman AlWasl)

Kolonel Basel Saleh, Pilot yang tewas dalam kecelakaan tersebut ..

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget