Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Jabhah Syuhada al-Sham Bergabung dalam Koalisi HTS

Dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Ahad (5/2/2017), Jabhah Syuhada al-Sham yang merupakan persatuan mujahidin di wilayah Barat Qalamoun mengumumkan untuk bergabung dengan Ha’iah Tahrir al-Sham (HTS).

Perlu diketahui, Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS) dibentuk setelah terjadi gesekan antara Jabhah Fath al-Sham dan Jaisyul Mujahidin di Jabal Zawiyah, Provinsi Idlib. Fath Al-Syam mengancam Jaisyul Fath dengan mengerahkan pasukan karena dianggap mengkhianati revolusi. Hal itu karena Jaisyul Mujahidin ikut dalam negosiasi Astana.
 
Kemudian beberapa faksi besar pejuang Suriah mengumumkan dukungannya atas Jabhah Fath al-Sham. Dalam pernyataan yang dirilis pada Sabtu (28/01), Beberapa faksi besar menyatakan melebur dalam nama Ha’iah Tahrir Al-Syam (HTS), Mereka adalah Jabhah Fath Al-Syam, Harakan Nurudin Zanky, Liwa Al-Haq, Jabhah Ansharudin dan Jaisy Al-Sunnah. Sejumlah faksi-faksi kecil juga menyatakan bergabung dalam kekuatan baru itu.

Mantan pemimpin Gerakan Ahrar al-Sham, Syeikh Abu Jabir Hasyim ditunjuk memimpin kekuatan baru yang dikabarkan memiliki 31 ribu pasukan itu. Sementara panglima militer dijabat oleh pemimpin Jabhah Fath al-Sham, Abu Muhammad Al-Jaulani.

Sejumlah ulama juga menyatakan bergabung dan langsung ditunjuk menjadi Dewan Syariah HTS. Mereka adalah, Syaikh Abdurrazaq Al-Mahdi, Abu Harits Al-Misry, Abu Yusuf Al-Hamawy, Abdullah Al-Muhaysini, Abu Thahir Al-Hamawy dan Syaikh Muslih Al-Ulyani.

HTS menyeru faksi-faksi lainnya bergabung dalam kekuatan oposisi Suriah bersatu itu. Hal ini untuk menyatukan kalimat dan menjaga keberlangsungan revolusi dan jihad Suriah sampai rezim tumbang.

materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget