Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Rencana Trump di Suriah, Akan Bangun Zona Aman

Presiden Amerika Serikat Donal Trump dilaporkan telah menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan langkah-langkah membangun zona aman di wilayah Suriah. Di sisi lain, Rusia mengaku belum dimintai pendapat terkait langkah presiden yang baru dilantik itu.

donald trump

Harian AS, Wall Street Journal, Rabu (25/01), seperti dilansir Arabi21.com, menurunkan laporan bahwa Trump telah membuka jalan untuk mengintervensi Suriah dengan mengeluarkan instruksi kepada Menteri Luar Negeri dan Pertahanan untuk menyusun langkah-langkah pembentukan zona aman di Suriah. Zona aman ini diperuntukkan bagi warga sipil yang melarikan diri dari pertempuran.

Melansir dari sumber anonim yang disebut dekat dengan presiden AS, koran tersebut menambahkan bahwa zona aman itu mungkin alternatif bagi warga Suriah untuk menerima mereka sebagai pengungsi.

Sumber itu mengatakan bahwa menurut rencana instruksi itu secara resmi dikeluarkan pada Kamis ini.

Harian ternama itu juga melansir dari sumber militer yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa langkah ini berarti membutuhkan keterlibatan banyak pasukan udara dan darat. Pasukan-pasukan itu sangat penting untuk membangun zona aman di wilayah konflik tersebut.

Sampai saat ini, rincian instruksi dan bagaimana penerapan zona aman belum diketahui. Presiden AS sebelumnya, Barack Obama pernah mewacanakan pembentukan zona aman di Suriah namun dibatalkan setelah hasil pengkajian menyimpulkan hal itu sangat sulit dilakukan.

Menanggapi berita ini, Rusia mengatakan bahwa pihaknya belum dimintai pendapat terkait keingingan Trump itu. Bahkan, Rusia meminta AS mengkaji kemungkinan efek buruk atas keputusan tersebut.

“Tidak, kami belum dimintai konsultasi AS. Itu adalah keputusan daulat mereka,” kata Dmitry Peskov, juru bicara media presiden Rusia.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget