Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Jet AS Serang Kamp Jabhah Fath al-Sham

Seorang pejabat pertahanan AS mengklaim bahwa serangan udara AS pada Kamis malam (19/01) menargetkan kamp Jabhah Fath Al-Syam di Idlib telah menewaskan 100 orang.

Pejabat yang berbicara dengan sarat anonim itu mengklaim kepada Al-Jazeera, Jumat (20/01), serangan udara yang diluncurkan jet B-52 itu menghantam kamp pelatihanmiliter Fath Al-Syam.

Akan tetapi, Observatorium HAM Suriah pada Jum’at (20/01) menyatakan bahwa serangan udara pasukan koalisi itu menewaskan 40 pejuang Fath Al-Syam.

Sementara itu, koresponden Al-Jazeera di Gaziantep, Stefanie Dekker melaporkan bahwa serangan tersebut telah menewaskan 10 komandan pejuang oposisi di Idlib.

“Setidaknya ada 10 komandan senior kelomok JFS gugur diantara banyak pejuang lainnya di Provinsi Idlib,” lapornya.

Terkait banyaknya komandan yang gugur, dia menyebutkan kemungkinan ada seorang intelijen yang disusupkan ke wilayah tersebut untuk memberitahukan posisi petinggi kelompok JFS yang ada.

“Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah ada perubahan dalam kebijakan atau ada intelijen yang menunjukkan lokasi para pemimpin tersebut,” tandasnya.

Di sisi lain, seorang sumber JFS mengkonfirmasikan kepada Al-Jazeera bahwa hanya ada 10 pejuang yang gugur dalam serangan di sebuah kamp pelatihan tersebut.

Jabhah Fateh al-Syam sendiri merupakan sebuah kelompok perjuangan rakyat Suriah yang sebelumnya merupakan cabang dari kelompok jihad global al-Qaidah.

AS dan koalisinya beberapa pekan terakhir gencar menargetkan kamp-kamp militer dan para komandan faksi pimpinan Abu Muhammad Al-Jaulani. Menurut sebuah laporan, hampir 100 pejuang Fath Al-Syam gugur dalam serangan udara AS dalam sebulan terakhir.

Pernyataan resmi dari Jabhah Fath al-Sham terkait serangan Jet Amerika atas Kamp Pelatihan di Idlib
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget