Halloween Costume ideas 2015
12/30/16

Rabu (28/12/2016) - Mujahidin dari Faylaq ar-Rahman berhasil tewaskan seorang sniper pasukan rezim di lingkungan Jobar, front pedesaan Damaskus. Mujahidin menggunakan rudal jenis SPG-9 sehingga bisa menghantam sasaran yang berada di balik bangunan. 



Sementara itu, di area yang sama mujahidin juga berhasil menembakan rudal ke arah kendaraan BMB yang sedang melintas di garis depan pertahanan pasukan rezim di lingkungan Jobar.




Kamis (29/12/2016) - Jaish al-Mujahidin berhasil hancurkan sebuah Truk milik pasukan rezim di front Menyan, Barat Aleppo. Kendaraan Truk ini biasa digunakan untuk membawa personil militer dan pasokan senjata.



Di area yang lain, Jaish al-Mujahidin menembakan roket menargetkan posisi pasukan rezim di Akademi Militer, Aleppo


Dalam Video dijelaskan serangan dilakukan untuk memberi dukungan bagi para pejuang dan warga sipil di Wadi Barada, pedesaan Damaskus yang saat ini tengah dikepung serangan udara Rezim Suriah.

Pejuang oposisi Suriah Jaish Al-Mujahidin pada hari Rabu (28/12/2016) melalui akun Twitter mereka mempublikasikan potongan video yang menargetkan  sekumpulan pasukan rezim teroris Assad dan milisi Syi'ah asing bayaran di wilayah Dhahiyat al-Assad di barat Aleppo dengan dua roket ATGM (Peluru Kendali Anti-Tank).




Tembakan pertama mengarah kepada sekumpulan pasukan pro-Assad yang tengah berjalan membelakangi kamera dan operator roket TOW. Roket yang ditembakkan secara tepat mengenai sasaran pasukan pro-rezim yang terlambat menyadari dan menghindari serangan.

Roket kedua ditembakan saat pasukan pro-Assad lainnya mengevakuasai rekan mereka yang tewas atau terluka dan memasukkannya ke sebuah mobil berwarna putih. Di saat mereka tengah melakukan evakuasi, roket kedua melayang mengarah kepada para tentara evakuator yang, meski menyadari datangnya roket dan sempat kabur ingin menghindar, tetap terhantam ledakan karena rudal tersebut sudah mengunci sasarannya.

Roket ATGM-TOW sendiri merupakan peluru kendali yang diperuntukkan untuk menghancurkan kendaraan lapis baja seperti tank dan APC. Namun demikian, di lapangan, rudal pandu penjejak panas ini juga kerap digunakan sebagai senjata anti-personal yang menargetkan kumpulan pasukan musuh.

Serangan udara yang diluncurkan oleh rezim Assad pada Kamis (29/12) pagi di wilayah perkotaan dan pedesaan di Ghouta Timur menambah jumlah warga sipil yang tewas di Suriah.



Sumber medis yang dikutip situs El-Dorar mengatakan bahwa korban berjumlah 14 orang, termasuk dua anak dan seorang wanita. Sedangkan jumlah korban luka menurut perkiraan awal mencapai 40 orang.

Sumber juga mengatakan bahwa serangan udara menargetkan sekolah-sekolah di Arbin. Sehingga para siswa dan guru dilarikan ke tempat yang lebih aman.

Pada Jum’at (25/12) pekan lalu, pesawat tempur Rezim telah menewaskan 28 warga sipil, termasuk 10 anak-anak di dekat Damaskus. Selain itu, setidaknya 60 orang lainnya juga terluka dalam penyerangan di Hammuriyeh dan Arbin, Ghouta Timur.

Tiga hari sebelumnya, setidaknya 35 orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan jet Rusia pada sebuah pasar di Ghouta Timur.

Menteri Pertahanan Sipil Suriah mengklaim, serangan tersebut hanya menargetkan desa yang dikuasai pasukan oposisi. Namun, sejumlah wanita dan anak-anak juga dikabarkan tewas dalam operasi militer Rusia tersebut.

Perlu dicatat, serangan dan pengepungan di Ghauta Timur oleh Rezim Suriah telah memasuki tahun kelima. Korban sipil yang tewas di wilayah ini menjadi bagian 250.000 orang yang tewas dalam konflik di Suriah.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget