Halloween Costume ideas 2015
10/16/16

(16/10/2016) - Sekumpulan Tentara Assad di Ma'ardas utara Hama, terkena misil TOW yang ditembakan mujahidin dari Jaish al-Izza. Sebagian dari mereka terlihat tewas dan terluka.



Sementara itu, mujahidin dari Jaish an-Nashr targetkan posisi pasukan Assad di Kawkab dengan meriam 120mm.


Upaya mujahidin ini merupakan pertahanan dalam menghadapi serangan intensif pasukan Assad menguasai beberapa daerah di utara provinsi Hama.

Empat faksi militer Suriah yang bergabung di bawah nama Jamaah Murabithun menyatakan bergabung kepada Jabhah Fath al-Sham, Sabtu (15/10).

Empat faksi tersebut adalah Liwa Safwa, Liwa Azm, Siriya Al Ghuraba, dan Liwa Syahid Mustafa Dahmam. Diperkirakan jumlah mereka sekitar 1000 pejuang.

“Kami Jamaah Murabithun yang dipimpin oleh Dr. Abu Muhammad dan yang menggabungkan Liwa Safwa, Liwa Azm, Siriya Al Ghuraba, dan Liwa Syahid Mustafa Dahmam, menyatakan bergabung sepenuhnya dan berbaiat kepada Jabhah Fath al-Sham,” kata pernyataan yang ditandatangani kedua kelompok.


Pernyataan itu menyebutkan, baiat mereka di bawah Fath al-Sham itu dilatarbelakangi oleh kegelisahan terhadap persatuan kekuatan kafir memerangi Ahli Sunnah di Suriah. Mereka ingin berjuang di bawah satu kata dan persatuan barisan, agar kekuatan mereka lebih besar untuk menghadapi rezim Suriah dan sekutunya.

Pasukan Oposisi Suriah, Free Syrian Army (FSA), Ahad (16/10), dilaporkan berhasil mengontrol penuh kota Dabiq dan Shuran di Aleppo dari pasukan organisasi dikenal ISIS. Keberhasilan ini setelah menguasai penuh 3 desa di sekitarnya, desa as-Salihin, Talalain, dan Asanel.


Wartawan Al-Jazeera menambahkan tidak menutup kemungkinan ISIS melakukan serangan balik karena letak geografis dua kota itu. Namun demikian, kata wartawan yang ada di Aleppo itu, wilayah ISIS yang tersisa di Aleppo Utara saat ini terkepung dari berbagai penjuru.



Dokumentasi beberapa mayat milisi ISIS yang tewas di desa Talalain

Pasukan FSA memulai operasi merebut Dabiq pada Sabtu lalu dibantu oleh militer Turki. Operasi ini merupakan bagian dari operasi Perisai Eufrat yang digulirkan pada 24 Agustus lalu di Suriah Utara.

Peta situasi terbaru 16/10/2016 - FSA semakin dekat menuju kota al-Bab, wilayah pusat basis ISIS di utara Suriah


Kelompok pejuang dari Fawj Al-Awal di Aleppo menerbitkan sebuah rekaman video dari seorang tawanan yang merupakan anggota Harakat an-Nujaba, milisi syiah asal Irak.


Dia menyampaikan jumlah militan dari garda revolusi Iran dalam pertempuran di Aleppo mencapai 8.000 personil, sementara jumlah militan dari Hizbullah milisi Lebanon mencapai 6.000 personil, dan memiliki peran untuk bekerja sama dengan pesawat tempur Suriah dan Rusia.

Dia juga mengungkapkan bahwa jumlah milisi an-Nujaba mencapai 2.000 orang, Selain juga ada banyak milisi lain seperti Brigade Fatimiyun, dan Brigade Zainabiyun.

Seorang milisi Pertahanan Nasional rezim Assad dikabarkan tewas, dan satu lagi terluka pada Kamis (13/10/2016) dalam perselisihan antara milisi di kawasan Wadi Dahab, kota Homs.

Media rezim Assad memberitakan sekelompok milisi dari Pertahanan Nasional menculik anggota keluarga al-Ramadan, karena ia mencuri senjata dari kelompok, setelah menolak untuk menyerahkan dia gaji bulanannya.

militer assad di wadi dahab homs suriah

Sumber menunjukkan bahwa selama proses penculikan terjadi baku tembak antara kelompok Ramadan dan penculik di daerah, membunuh satu milisi dan melukai lainnya.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar lingkungan kota Homs dan pedesaan di bawah kendali milisi yang telah dikerahkan dalam mendukung rezim Assad, dan diberi nama Pertahanan Nasional.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget