Halloween Costume ideas 2015
10/09/16

Sediktinya 10 desa di utara Hama berhasil direbut rezim Assad dari tangan mujahidin.

"Rezim Assad dalam beberapa jam terakhir mengambil kendali desa al-Qahira dan al-Shaatha menyusul penarikan pejuang oposisi dari titik penempatan mereka di sana," kata koresponden Orient News Sabtu (8/10/2016).

Pesawat tempur rezim Assad juga meluncurkan beberapa serangan terhadap lokasi di wilayah Idlib dan Hama yang telah dikuasai, menewaskan warga sipil.

Sebuah sumber mengkonfirmasi kepada Zaman al-Wasl bahwa pasukan rezim dan milisi Syi'ah melancarkan serangan paling sengit mereka sejauh ini sejak pertempuran Hama dimulai dari awal September. Rezim dan milisi Syi'ah menguasai desa al-Janina, al-Tulaysiyah, al-Khaimah, al-Kairo, al-Naqra, dan daerah Tel al-Aswad.

rezim assad kuasai desa di utara hama

Helikopter-helikopter rezim membom kota Murak utara dari Hama dengan bom barel dan pesawat tempur menggunakan rudal thermobaric pada daerah Hish di Idlib selatan menyebabkan kematian 4 orang dari keluarga yang sama. Khan Shaykhun, Idlib, Binnish, dan desa-desa di pedesaan Jisr Ash Shugur juga mengalami pemboman udara.

Pertemuan diadakan oleh para pejuang dari 3 faksi ; Jaish al-Islam, Faylaq ar-Rahman, dan Jaish al-Fustat. Mereka menyerukan kepada seluruh faksi militer pejuang di Ghouta Timur (selatan Damaskus) untuk bersatu dalam ruang operasi bersama.


Seperti yang diketahui sebelumnya, Pasukan rezim Suriah mengalami kemajuan di wilayah Ghouta Timur dengan dukungan militer Rusia melalui serangan darat dan udara.

Sabtu pagi (7/10/2016) - Pejuang FSA di front selatan Suriah berhasil menghancurkan 2 kendaraan Shilka dan 2 Tank milik pasukan rezim Suriah di sekitar kota Ibti, provinsi Daraa, menyebabkan korban jiwa dan luka-luka di garis depan pasukan rezim..

Dalam konteks yang sama, pejuang juga targetkan posisi pasukan rezim Suriah dengan rudal dan senjata berat di kota Kherbet Ghazala, pedesaan Daraa. Mujahidin berhasil hancurkan 4 Tank, 3 Kendaraan Pickup, 2 Shilka, 4 BMP, dan 1 Tatra.

Sementara itu, pasukan rezim Suriah membombardir lingkungan perumahan dengan rudal S-S di kota Ibti timur dan pedesaan Da'el, yang menyebabkan kerusakan besar dan kehancuran bangunan serta melukai beberapa warga sipil.

Pernyataan FSA front selatan pada Sabtu (8/10/2016) - pertempuran merebut batalion al-mahjura dan beberapa chekpoint di provinsi Daraa

Lebih dari 658 bom birmil dijatuhkan dari helikopter Rezim Assad selama bulan September 2016. Setidaknya 71 warga sipil termasuk 15 anak-anak dan 9 wanita tewas karenanya. Demikian dikutip dari Zaman el-Wasl, Jum’at (07/10).

Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) telah menerbitkan laporan bulanan terkait penggunaan bom birmil oleh Rezim Suriah. Laporan tersebut menunjukkan bahwa penggunaan bom birmil merupakan kejahatan perang. Diketahui, bom birmil tidak hanya menimbulkan korban warga sipil, tetapi juga membuat kerusakan bangunan yang cukup signifikan.

Laporan ini juga mencatat bahwa bom birmil digunakan Rezim Assad pertama kalinya pada Senin 1 Oktober 2012 untuk menyerang penduduk kota Salqein di Idlib. Sejak intervensi Rusia di Suriah pada September tahun lalu, 13.024 bom birmil telah digunakan.

Laporan tersebut dihitung berdasarkan 658 bom birmil yang dijatuhkan pada bulan September 2016, dimana sebagian besar dijatuhkan di pinggiran kota Damaskus dan Aleppo, kemudian di Hama dan Idlib, yang menewaskan 71 warga sipil termasuk 15 anak-anak dan 9 wanita. Selain itu, lebih dari 4 rumah sakit dan fasilitas vital lainnya rusak akibat bom tersebut.

Laporan ini menunjukkan pelanggaran Rezim Suriah terhadap Resolusi Dewan Keamanan 2139, yang melarang penggunaan bom birmil secara luas dan sistematis. Bukan hanya itu, Rezim Suriah juga telah banyak melanggar hukum kemanusiaan internasional karena menggunakan kekuatan yang berlebihan.

Video dibuat oleh relawan dengan sebuah Drone, memperlihatkan kondisi Aleppo timur yang porak poranda akibat serangan udara Rezim Suriah setiap hari 

Rezim Suriah Bashar Asad pada Jum’at (7/9/2016) menargetan kota-kota dan desa-desa di pinggiran Daraa, membunuh sejumlah warga sipil termasuk para relawan pertahanan sipil Suriah.

daraa suriah

Serangan rudal menargetkan kota Dael setelah akhir sholat Jum’at, membunuh tiga orang termasuk seorang anak, di mana elemen pertahanan sipil juga tewas, dan seorang pemuda tewas ketika serangan roket menghantam kota Ebtaa, ujar sumber media lokal seperti dilansir ElDorar AlShamia pada Sabtu (8/10).

Rezim Assad juga menargetkan kota Syda, Al-Musayfirah Emm Walad dan Al-Kart serta jalan yang terletak antara kota Alma dan Al-Soura, dengan sejumlah peluru artileri yang mengakibatkan kerusakan dan beberapa korban sipil.

Sebelumnya pada Kamis (6/10), rezim Assad melakukan pembantaian di kota Tafas terhadap warga sipil. Mereka menjadi sasaran bom barel di mana tiga orang dilaporkan tewas dan beberapa lainnya mengalami luka serius.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget