Halloween Costume ideas 2015
09/21/16

(21/9/2016) - Mujahidin berhasil pukul mundur pasukan Assad yang mencoba melakukan serangan di dekat Desa Maardas, utara Hama.

Daftar kerugian yang dialami Pasukan Assad berupa hancurnya 5 Tank, 2 BMP, 1 Teknikal, Puluhan milisi tewas, dan 20 lainnya berhasil ditawan mujahidin.


Peta yang dirilis hari ini (21/9/2016), sejak peluncuran serangan ofensif di utara Hama, posisi mujahidin telah mendekati pusat kota Hama dengan jarak 8,5 km serta jarak 10,5 km menuju bandara militer.

Tujuh Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dibawa ke rumah sakit di Turki selatan, sumber keamanan setempat mengatakan pada Selasa (20/9/2016).

Menurut sumber, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan berbicara dengan media, para pejuang FSA itu terluka dalam bentrokan dengan milisi ISIS dalam Operasi Perisai Efrat di Suriah utara.

Bentrokan itu terjadi di Cobanbey kota provinsi barat laut Aleppo, dan para pejuang yang terluka dibawa ke sebuah rumah sakit pemerintah Turki di provinsi Kilis selatan, kata sumber itu.

Beberapa dari mereka yang cedera berada dalam kondisi kritis, lansir WB.

Sejak peluncuran Operasi Perisai Efrat pada 24 Agustus, Turki telah mendukung pasukan FSA dengan pasukan khusus, tank, artileri dan pesawat tempur dengan tujuan melawan organisasi ekstrimis dari wilayah perbatasan utara.

Wilayah seluas 900 kilometer persegi (347 mil) telah dibersihkan dari ekstrimis, kata Staf Umum Turki dalam sebuah pernyataan pada hari Senin. Lebih dari 760 target ISIS telah digempur sejak awal operasi, pernyataan tersebut menambahkan.

perisai eufrat operasi di utara suriah
(20/9/2016) - Pejuang masih melanjutkan pertempuran sengit di timur kota ar-Rai, utara Aleppo.

Pasukan rezim Assad dan milisi syi'ah sekutunya pada Senin (20/9/2016) malam memperbaharui serangan mereka di daerah yang telah dibebaskan oleh pejuang oposisi di Aleppo dan pedesaannya. Serangan ini dimulai beberapa jam setelah gencatan senjata yang diakhiri secara sepihak oleh rezim Assad, (koresponden Orient News melaporkan).

Sejumlah milisi Syi'ah Hizbullah dan milisi Syi'ah asing lainnya tewas, ketika Jaisyul al-Fath dan ruang operasi Fath Halab menggagalkan upaya gerak maju mereka terhadap proyek Apartemen 1070 di lingkungan al-Hamdanyya, di barat daya Aleppo, (koresponden Orient News Ammar Jaber melaporkan).


sniper mujahidin ahrar al-sham di project 1070

mujahidin ahrar al-sham di project apartemen 1070

Pejuang oposisi juga menggagalkan upaya gerak maju milisi Syi'ah Iran menuju Pasar Semangka, saat para milisi Syi'ah asing bayaran itu mencoba untuk maju dari posisi mereka di proyek Apartment 3000 di lingkungan al-Hamdanyya. Sebuah tank T62 milik rezim Assad dihancurkan oleh oposisi di front ini.

Untuk bagian utara Aleppo, Rezim Assad, yang didukung oleh milisi Syi'ah Liwa al-Quds, meluncurkan serangkaian serangan yang menargetkan posisi pejuang oposisi di Handarat, di tengah serangan udara dan artileri di daerah tersebut.

Perkembangan ini datang setelah rezim Assad secara sepihak mengakhiri gencatan senjata yang ditengahi AS-Rusia di Suriah.

Menyusul pengumuman tersebut, rezim dan sekutunya langsung bergerak melakukan ofensif di berbagai front, namun semuanya berhasil digagalkan oleh mujahidin.

Ahrar al-Sham mengumumkan bahwa pasukannya akan bergabung dalam operasi Perisai Eufrat bersama militer Turki. Keterlibatan Ahrar al-Sham akan sangat berpengaruh untuk menambah kekuatan pejuang di utara Suriah.

Dewan syariah Ahrar al-Sham bahkan mengeluarkan pernyataan, alasan bergabungnya dalam operasi memerangi ISIS dan PKK di utara Suriah.

pernyataan ahrar al-sham

Sejumlah Faksi pejuang yang tegabung dalam operasi Perisai Eufrat :
faksi mujahidin suriah perisai eufrat

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Selasa (20/09), memasukkan faksi pejuang Suriah Jundul Aqsha ke daftar teroris AS. Dengan demikian, AS akan membekukan setiap aset yang terkait dengan kelompok mujahidin Suriah itu dan melarang warga AS berhubungan dengan mereka.

Dalam pernyataan yang dilansir Reuters Arabic, Deplu AS mengatakan kelompok pejuang Suriah yang didirikan Abu Abdul Aziz Al-Qathari itu awalnya bagian dari Jabhah Nusrah yang saat ini mengganti nama Jabhah Fath Al-Syam.

Perlu diketahui, nemasukkan kelompok ke daftar teroris menjadi salah satu cara Amerika Serikat untuk mencegah kelompok-kelompok lain dan individu berhubungan dengan kelompok tersebut.

jund al-aqsa syria

Jundul Aqsha didirikan oleh Abu Abdul Aziz Al-Qathari, mantan anggota Jabhah Nusrah. Gerakan yang aktif di Idlib dan Hama ini termasuk faksi yang beraliansi dengan faksi-faksi lainnya dalam memerangi militer rezim Suriah dan pendukungnya.

Ulama asal Saudi yang saat ini berjihad di Suriah, Syaikh Abdullah al-Muhaisini mengingatkan agar faksi-faksi jihad di Suriah segera bersatu.

“Kekuatan internasional akan menargetkan mereka secara berurutan jika tidak bersatu,” katanya dalam sebuah risalah mingguan jihad “Al-Masraa”.

al-muhaisini suriah

Jika Amerika dan Rusia telah menghabisi kalangan yang mereka sebut ‘teroris’, kata al-Muhaisini, maka kalangan moderat akan menjadi target selanjutnya.

“Jika mereka telah menghabisi para jihadis, maka kalangan Ikhwanul Muslimin dan Salafi menjadi target selanjutnya,” imbuh ulama yang menjadi penasehat Jaisyul Fath tersebut.

Al-Muhaisini juga sedikit menyinggung kepada mereka yang menjadi “pelayan” musuh dengan berkata, “Jika kita menerima pengklasifikasian kelompok yang dibuat musuh dan kita berjalan sesuai arahan mereka, maka ‘kita akan dimakan sebagaimana banteng putih dimakan’.”

Al-Muhaisini memandang bahwa penyatuan dan kesepakatan antar faksi mendesak untuk dilakukan, mengingat saat ini pasukan tengah mundur di Aleppo dan pengepungan terhadap kota kembali terjadi.

“Kita saat ini dan di tempat ini -setelah kaum kafir Barat dan Timur keluar secara terang-terangan dan pasukan Ahzab berkumpul dari berbagai arah- membutuhkan persatuan, keterikatan, dan saling mendekat atas dasar Islam dan dengan tujuan melawan musuh,” lanjutnya seperti dikutip Arabi21, Selasa (20/09).

Untuk mencapainya, kata Al-Muhaisini, kita harus memahami fikih khilaf dan bagaimana menyelesaikannya, terkait mendahulukan perkara yang pokok dan mengabaikan perkara yang cabang.

“Kita bersatu untuk melawan musuh bersama dan melanggengkan persatuan umat di saat umat ingin berjalan bersama dan menguat,” imbuhnya.

“Jika kita tidak melihat dengan kacamata ini, maka hal itu akan dimanfaatkan musuh. Mereka bersatu sedang kita bercerai berai. Mereka melupakan perbedaan dan mengambil sebab persatuan, sedangkan kita meninggalkannya,” pungkasnya.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget