Halloween Costume ideas 2015
09/18/16

Tahap ketiga Operasi Perisai Efrat diluncurkan pada Sabtu (17/9/2016) yang bertujuan untuk mengambil kendali daerah-daerah baru di pedesaan utara Aleppo dari ISIS, Kolonel Ahmad Ottoman, ungkap Brigade Sultan Murad Tentara Pembebasan Suriah.

fsa di utara aleppo

fsa di utara aleppo

Kolonel Ottoman secara eksklusif mengungkapkan kepada Orient Net bahwa Operasi Perisai Efrat bertujuan untuk menguasai al-Bab, benteng strategis dan utama ISIS, kemudian menuju ke Manbij dan pedesaannya.

Serangan udara pesawat tempur Turki bombardir wilayah selatan ar-Rai


Dia juga mengatakan bahwa Operasi Perisai Efrat pada Sabtu (17/9) menargetkan posisi ISIS di pedesaan al-Ra’i di Homs dan Bragheida yang direbut setelah bentrokan sengit yang berlangsung berjam-jam dengan ISIS.
peta perbatasan turki di utara aleppo
FSA kuasai 7 Desa dalam tempo 2 hari pertempuran

Sabtu (17/9) Lingkungan Jobar, wilayah barat Damaskus - Mujahidin dari Faylaqu ar-Rahman luncurkan serangan balik menargetkan posisi pasukan rezim Suriah dan milisi syiah dari Irak. Mujahidin umumkan berhasil hancurkan Tank T-72 dan menewaskan sejumlah awak di dalamnya.



Pasukan Rezim kemudian mundur dibantu serangan udara menggunakan gas klorin sehingga menyebabkan korban di kalangan warga sipil.


Jabhah Fath al-Sham unggah video terbaru seputar aktivitas jihad di bumi syam pada hari kemarin (17/9). Video pertama mengabarkan kondisi mujahidin yang tengah melakukan ribat di perbatasan wilayah Jabal Akrad distrik Kabane, sementara video kedua adalah wawancara eksklusif dengan Al Jazeera, Abu Muhammad al-Jaulani, pimpinan Jabhah Fatah al-Sham berbicara tentang perjanjian AS-Rusia untuk membangun gencatan senjata di Suriah, dan wajah para Sunni di negara Suriah, dan integrasi persatuan di antara faksi-faksi mujahidin.


Seorang juru bicara PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) telah mengungkapkan bahwa rezim Bashar Asad telah memblokir jalan lintas 40 truk bantuan yang menuju kota Aleppo yang terkepung, Anadolu Agency melaporkan pada Jum’at (16/9/2016).

“Pejabat PBB sedang menunggu jaminan bahwa kondisi cukup aman untuk dua konvoi bantuan yang masing masing terdiri dari 20 truk untuk melanjutkan perjalanan dari Turki menuju Aleppo timur,” kata Jens Laerke dalam konferensi pers di Jenewa.

truk bantuan kemanusiaan pbb di suriah

Dia mengatakan kepada wartawan agar bertanya kepada rezim Suriah mengapa menolak untuk mengizinkan konvoi kemanusiaan memasuki Aleppo. Dia juga menegaskan bahwa ada sekitar 250.000 orang di bagian timur kota Aleppo yang sangat membutuhkan bantuan.

Menurut laporan berita, dua konvoi bantuan tersebut, masing-masing terdiri dari sekitar 20 truk dan membawa sebagian besar makanan dan tepung, menyeberang ke Suriah dari kota perbatasan Turki Cilvegozu, sekitar 40 km sebelah barat Aleppo, pada hari Selasa. Namun, truk-truk hanya maju sedikit di luar perbatasan.

Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura menggambarkan hal tersebut sebagai sesuatu yang patut “disesalkan” karena Damaskus belum memberikan izin yang diperlukan.

“Surat-surat fasilitasi, izin akhir bagi PBB untuk menjangkau daerah-daerah tersebut masih belum diterima,” katanya pada konferensi pers di kota Swiss.

Seorang pejabat pemerintahan Obama hari Sabtu menyatakan penyesalan atas "hilangnya kehidupan yang tidak disengaja" karena sebuah serangan udara oleh pasukan koalisi yang menewaskan 62 tentara rezim Suriah, menurut The Associated Press dan dilansir oleh Worldbulletin hari Ahad (18/9/2016).

Selain penyesalan atas terjadinya peristiwa, laporan juga menyebutkan bahwa pemerintah AS ingin memberikan uang kompensasi sebagai ungkapan duka cita bagi para keluarga korban tewas dari tentara rezim Suriah.

Setidaknya 80 tentara Suriah tewas dan hampir 100 lainnya luka-luka pada hari Sabtu selama-serangan koalisi anti ISIS di sebuah pangkalan militer di Suriah timur, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada awal hari ini.

AS salah sasaran 80 pasukan assad tewas

Misi Rusia untuk PBB telah menyerukan pertemuan Dewan Keamanan luar biasa menyusul serangan udara yang mematikan tersebut, dijadwalkan pada Sabtu 19:30 malam.

Operasi udara itu dilakukan di dekat bandara Deir Al-Zor menggunakan 2 pesawat F-16 dan 2 A-10 milik pasukan koalisi, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh akun Facebook Pertahanan Kementerian Rusia.

Pentagon mengatakan pesawat koalisi melakukan serangan udara di selatan dari Deir Al-Zor yang "dihentikan segera" setelah Rusia menginformasikan koalisi pimpinan AS "kemungkinan bahwa personil dan kendaraan yang ditargetkan adalah bagian dari militer Suriah".

"Pasukan koalisi percaya bahwa mereka menghantam posisi tempur ISIS yang mereka telah lacak selama beberapa waktu sebelum serangan," kata Komando Sentral dalam sebuah pernyataan.

Sikap penyesalan dan uang duka cita yang akan diberikan oleh AS, dalam sebuah langkah yang sama sekali tidak pernah mereka lakukan terhadap para pejuang oposisi Suriah juga pada warga sipil yang tewas akibat serangan "tanpa sengaja" mereka, sekali lagi membuktikan Amerika memang memihak rezim teroris Assad dalam perang di Suriah, bukan oposisi Suriah seperti yang rezim dan sekutunya tuduhkan selama ini.

Meski pejuang oposisi juga pernah mengalami hal serupa saat banyak dari mereka tewas dalam serangan udara "tanpa disengaja" AS di desa Baragedha di utara Aleppo, tidak ada ungkapan penyesalan apalagi uang kompensasi.

Milisi al-Jalil Palestina pendukung Rezim Suriah, mengumumkan 7 anggotanya ikut tewas ketika serangan udara AS di dekat Deir al Zor

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget