Halloween Costume ideas 2015
09/11/16

Sabtu (10/9) - sebuah video diunggah oleh Jabhah Fath al-Sham, direkam dari sebuah Drone milik mujahidin. Ketika operasi pertempuran terjadi Tell Hamriya, setelah lakukan bombardir, mujahidin mulai melakukan serangan darat dan maju mendekati pos-pos militer musuh.


Video memperlihatkan pasukan rezim Suriah berlarian meninggalkan pos-pos mereka di Tell Hamriya, ketika mujahidin mulai melakukan serangan dalam jarak dekat.

Sabtu (10/9) - Provinsi Qunaitra, selatan Suriah, Faksi-faksi militer mujahidin memulai operasi pertempuran yang diberi nama "Qadsya Selatan". Tujuan operasi ini untuk merebut beberapa wilayah baru dari pasukan rezim Suriah dan milisi pendukungnya.

Faksi yang tergabung dalam operasi "Qadsya Selatan" diantaranya Jabhah Fath al-Sham dan Ahrar al-Sham serta faksi lainnya. Pertempuran sengit terjadi di sekitar wilayah Tell Hamriya.

Mujahidin teruskan pertempuran melawan pasukan rezim Suriah di sekitar pegunungan Arba'in, pedesaan selatan Aleppo. Mujahidin mengumumkan pada hari jumat (9/9) berhasil mengusir pasukan rezim Suriah dan merebut area gunung yang strategis kota Aleppo selatan tersebut.

Mujahidin membombardir posisi musuh dengan rudal dan artileri berat.



 Di sisi berlawanan, rezim Suriah membombardir desa Buwaida dan Bardy di pedesaan selatan Aleppo, pada saat yang sama ketika serangan udara serupa membombardir posisi mujahidin di sekitar pegunungan Arba'in.

Jabhah Fath Syam mengumumkan telah melakukan 14 kali aksi bom syahid di kota Aleppo dan sekitarnya dalam jangka waktu 100 hari.


Dikutip dari El-Dorar, Sabtu (10/08), aksi itu menggunakan 11 kendaraan lapis baja dan 3 mobil pick up. 13 amaliyah dilakukan di Khalsah, Wadi Bassaour, Leiramoun, Romousah, serta di sekolah-sekolah militer rezim di Aleppo. Adapun satu serangan dilakukan di Latakia.

JFS mengatakan semua aksi yang menargetkan Rezim Assad dan sekutunya ini dilakukan oleh penduduk asli Suriah, kecuali tiga serangan.

Perlu dicatat, Jabhah Fath Syam termasuk salah satu faksi yang berperan aktif dalam setiap pertempuran di Aleppo, terutama di bagian selatan. Belum lama ini, faksi yang tergabung dalam Jaisyul Fath itu membuka blokade yang dilakukan Rezim Assad.

Mujahidin dari Jabhat Al-Shamiya menyatakan pada hari Jum'at (10/9) meledakan sebuah bangunan dimana Pasukan Assad bermarkas, di Ameriya, pedesaan selatan Aleppo.

ledakan markas oleh mujahidin

Jabhat Al-Shamiya mengatakan di akun Twitter-nya bahwa jumlah pasukan Assad yang bersembunyi di bangunan itu lebih dari 25 milisi.

Bangunan ini dihancurkan oleh bom yang ditanam di dalamnya, Jabhat Al-Shamiya menambahkan.

Sebelumnya, pejuang oposisi mampu menggagalkan upaya gerak maju rezim Assad terhadap al-Ameryya. Serangan itu dipukul mundur dan menyebabkan matinya 6 pasukan Assad, termasuk seorang komandan. Juga, mujahidin berhasil menangkap 5 milisi Assad lainnya selama bentrokan.

Sementara itu, sejumlah fraksi mujahidin pada Jum'at menyatakan meluncurkan ofensif baru di pedesaan selatan Aleppo yang bertujuan membebaskan sejumlah barak.

Mujahidin mulai persiapan bombardir, menggunakan beberapa senjata, pada posisi teroris Assad dan milisi Syi'ah sekutu di Jabal al-Arba'en di Aleppo, dekat daerah strategis al-Hader.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget