Halloween Costume ideas 2015
09/06/16

Koalisi mujahidin berhasil menewaskan tiga komandan militer Rezim Bashar Assad di provinsi Hama. Sebelumnya, helikopter Rusia juga ditembak jatuh oleh mujahidin dan menewaskan dua pilot.

Menurut keterangan aktivis lokal Suriah, Senin (05/09), mujahidin mengalami kemajuan di wilayah ini, dengan menguasai beberapa kota dan desa yang berdekatan sehingga menimbulkan kerugian besar bagi Rezim. Meskipun mendapat serangan udara bertubi-tubi dari Rezim Suriah dan Rusia.


peta situasi militer terbaru di hama suriah

Saat ini, kemajuan mujahidin di Hama telah membuat kewalahan Rezim Suriah dan sekutunya. Serangan yang dimulai seminggu lalu itu adalah serangan terbesar di provinsi Hama sejak 2014 silam.

Angkatan bersenjata Turki menembaki sembilan target ISIS di Suriah utara sebagai bagian dari Operasi Perisai Efrat Turki untuk membersihkan ISIS dari wilayah perbatasan selatan, kata militer, Senin (5/9/20116), sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan, Staf Jenderal Turki mengatakan bahwa sembilan sasaran ISIS itu telah dihantam 99 kali dengan menggunakan meriam “Firtina” (badai).

Sementara itu, tujuh desa – Qarabah Mamal, Haydar Basha, Humayrah, Umm al-Tadaya, Al-Musannah, Quba al-Dam dan Al-Mustafa al-Kabir – telah berhasil direbut oleh Tentara Pembebasan Suriah dari ISIS.



Turki Kirim beberapa Tank Leopard 2 di Perbatasan

Pasukan Turki dan oposisi Suriah telah mengusir kelompok ISIS dari wilayahnya yang tersisa di sepanjang perbatasan Turki-Suriah, Perdana Menteri Turki Binali Yildrim mengatakan.

Dalam berita yang dilansir Al Jazeera, Yildrim mengatakan pada Ahad (3/9/2016) bahwa tentara Turki dan kelompok FSA telah membersihkan daerah yang berada di antara kota-kota Suriah utara Azaz dan Jarablus.

“Perbatasan 90 km kami telah sepenuhnya aman,” katanya saat berpidato di televisi. “Milisi ISIS telah dipukul mundur dan mereka telah pergi.”



Sebelumnya, kantor berita Turki Anadolu mengatakan bahwa sebelumnya membersihkan ISIS di perbatasan Turki di Suriah utara.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mengatakan pada Ahad bahwa ISIS telah kehilangan kontak dengan dunia luar setelah kehilangan desa perbatasan yang tersisa antara Sungai Sajur dan Al-Rai. “Pejuang FSA dan Faksi Islam yang didukung oleh tank dan pesawat tempur Turki telah mengambil kembali desa di perbatasan setelah ISIS menarik diri mereka di perbatasan tersebut.”

Seorang wartawan Al Jazeera, Hashem Ahelbarra, melaporkan dari kota Elbeyli di sisi Turki di perbatasan Suriah-Turki, bahwa serangan para pemberontak itu telah memaksa kelompok ISIS untuk mundur menuju al-Bab, yang merupakan benteng terakhir yang tersisa di Suriah utara

(5/9) - Koalisi mujahidin Jaish al-Fath dan Fath Halb, luncurkan operasi pertempuran untuk merebut wilayah Ameriya di Aleppo Timur dari Rezim Assad.

(5/9) - Peta Area pertempuran di Ameriya ditandai dengan warna Biru

Berikut ini beberapa dokumentasi mujahidin ketika bersiap mengawali pertempuran.

Mujahidin dari Kelompok Resimen Satu FSA





Mujahidin dari Kelompok Jabhah Shamiya




Mujahidin dari Kelompok Tajamu Fastaqim




Sementara itu kelompok mujahidin dari Ahrar al-Sham gunakan bom kendaraaan untuk membuka pertempuran, menyebabkan ledakan besar mengguncang pasukan Rezim Assad di Ameriya.


 

Suku Arab dan Turkmen di provinsi Hasaka membentuk kelompok pejuang beberapa hari lalu. Pembentukan kelompok baru tersebut diberi nama "Ajnad al-Hasaka" dengan tujuan melawan milisi Kurdi PKK.
pejuang ajnadu hasaka suriah timur

Sebuah pernyataan mengatakan bahwa formasi ini terdiri dari pemuda yang berafiliasi dengan FSA, bertujuan untuk pembebasan provinsi Hasaka dari milisi kurdi PKK dan rezim Assad, serta mengembalikan wilayah untuk warga di Suriah dan pengungsi yang pergi ke Turki.

Perlu dicatat bahwa formasi ini diumumkan seminggu setelah pembentukan faksi yang sama dalam tujuan di utara pedesaan Raqqa dengan nama "Saraya Al Qadisiya."

Kota Hasaka dan pedesaannya masih berada di bawah kendali rezim Assad dan milisi Uni Partai Demokrat (PYD) yang merupakan bagian dari PKK di Suriah.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget