Halloween Costume ideas 2015
09/04/16

(3/9) - Mujahidin berhasil kuasai Pos Militer ke-50 milik pasukan Assad yang berada di barat laut Desa Qomhana. Kemajuan ini didapat setelah mujahidin melanjutkan serangan sengit terhadap posisi musuh di beberapa titik.

Jaish al-Izza tembakan misil TOW menargetkan kendaraan yang dilengkapi senjata mesin kaliber 23mm, berhasil menghancurkannya dan menewaskan beberapa milisi Assad.

Sementara itu masih dalam operasi militer di utara Hama, Jaish al-Izza dan Ahrar al-Sham melanjutkan gempuran atas bandara militer Hama dengan meluncurkan sejumlah roket Grad.





Jaish al-Islam mengumumkan pada hari Sabtu (3/9) memulai fase keempat pertempuran “Dhat al-Riqa” di front 12 km dari daerah Timur Ghouta.

Jaish al-Islam mengumumkan menggempur basis pasukan Assad di Hosh Nasri, wilayah pertanian al-Rehan dan beberapa lokasi lain, membuka garis pertahanan dan mengendalikan beberapa bukit dan benteng di jalan antara Hosh Fara dan Maidaa.

Tujuan dari pertempuran adalah untuk memukul garis belakang pasukan Assad untuk mengakhiri serangan berulang pada Timur Ghouta; dimana milisi Assad telah merebut wilayah baru-baru ini di daerah Ghouta.

Rekaman Drone memperlihatkan milisi Assad berlarian mendapat gempuran mujahidin Jaish al-Islam

Operasi serangan sampai hari ini berhasil merebut 3 kendaraan militer, senjata amunisi menengah dan ringan, dan menghancurkan lima tank, merusak enam kendaraan lapis baja dan sejumlah senapan mesin menengah, menewaskan lebih dari 200 tentara Assad, termasuk pejabat militer, serta menangkap beberapa milisi Assad.



 Ghanimah yang didapat mujahidin

Pejuang FSA lanjutkan operasi militer di perbatasan Suriah-Turki, bertujuan untuk menghubungkan kota Jarablus dengan kota lain ar-Rai, timur laut dari Aleppo.

Pertempuran sengit meletus di barat Jarablos dimana FSA melancarkan serangan yang didukung oleh militer Turki terhadap Milisi ISIS pada hari Sabtu (3/9), dan mampu untuk merebut kontrol atas desa al-Fursan, Kennu, Laylawa, Arab Ezza dan Ras al-Jouz dan perkebunan sekitarnya. Laporan Koresponden ElDorar AlShamia.

peta update utara Suriah 3 september 2016

Di sisi yang lain, koresponden melaporkan bahwa tentara Turki mengirim sejumlah tank kendaraan militer dan kendaraan lapis baja untuk pertempuran di ar-Rai timur kota Aleppo untuk mendukung FSA dalam pertempuran yang diluncurkan pada dua sumbu, timur dan selatan kota ar-Rai; di mana mereka telah menguasai desa-desa al-Nahda dan al-Muthamanah dan desa al-Waqf selatan kota.

Sembilan pasukan rezim Asad tewas oleh mujahidin pada Jum’at (2/9/2016) malam setelah mereka berusaha untuk maju di front al-Jama’ayat ke selatan Aleppo, Syria Live Network (SLN) melaporkan, sebagaimana dilansir Orient Net.

Di Akademi Teknik Angkatan Udara yang berada di pinggiran kota Aleppo, kendaraan militer BMP milik pasukan rezim Asad berhasil dihancurkan oleh mujahidin pada Sabtu (3/9), menurut SLN.

Beberapa bangkai kendaraan tempur pasukan Assad yang hancur di Area Teknik

Pertempuran di Front al-Ramoseh di selatan Aleppo telah menyebabkan rezim Assad dan milisi bayarannya dilaporkan tidak mengaami kemajuan yang signifikan.

Iran terus menangisi milisinya yang tewas di Suriah, kematian berlanjut yang tidak bisa disembunyikan dari dunia internasional. Kota Qom Iran pada hari Sabtu (3/9), menyaksikan pemakaman jenazah lima anggota dari Brigade Fatimiyyun dan Brigade Zanbiyyun yang tewas di Suriah untuk mempertahankan tempat suci Syiah, menurut media Iran.


Lima milisi yang dikuburkan di Qom itu adalah bagian dari warga negara Afghanistan dan Pakistan yang tinggal di kota itu. Mereka sebagian besar dari mahasiswa Hauzah Syiah di sana, menurut kantor berita lokal Iran, seperti dikutip Arab 21.

Fars News Agency, dalam keterangan foto-foto perayaan menjelaskan bahwa pemakaman itu dilaksanakan pada hari Kamis 1 September 2016, dihadiri sejumlah besar pejabat dari provinsi Qom.

Perlu dicatat bahwa unsur-unsur Brigade Fatimiyyun terdiri dari Syiah Afghanistan, atau dikenal sebagai Syiah Hazara di Afghanistan. Pembentukan brigade ini berada di bawah bimbingan Korps Kudus, yang merupakan sayap luar Garda Revolusi.

Sementara itu, unsur Brigade Zanbiyyun terdiri dari Syiah Pakistan. Awal dari pembentukan brigade ini dilakukan di kota Qom dengan menarik siswa dari Syiah Pakistan yang menerima beasiswa pendidikan.

Meskipun media resmi Iran enggan menyatakan elemen-elemen di bawah Garda Revolusi yang tewas dalam statistik Suriah, kota-kota Iran telah melihat upacara penguburan mereka secara terus-menerus. Iran menerima puluhan jenazah milisi mereka yang tewas di Suriah.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget