Halloween Costume ideas 2015
09/02/16

Pasukan rezim dan milisi pro-rezim telah mencoba untuk maju di beberapa titik di Dar'a dan wilayah pedesaan. Mereka melancarkan tembakan artileri dan serangan udara yang menewaskan banyak korban dan luka-luka di kalangan warga sipil.

Aktivis melaporkan bahwa empat warga sipil, termasuk dua anak tewas setelah pasukan rezim menargetkan kamp Dar'a dengan rudal balistik.

Beberapa serangan udara menargetkan daerah pemukiman di Dar'a, Al-Balad dimana pertempuran telah berlangsung selama berhari-hari karena pasukan rezim mencoba untuk mengambil alih area bekas bea cukai.

Sementara itu, mujahidin  menggunakan roket grad menghujani pos militer di Syeikh Miskin, pinggiran Dar'a, serta melakukan serangan balik.

Brigade al-Karomah tembakan sejumlah misil TOW targetkan posisi pasukan rezim di kota Ibta, Dar'a





Video dengan durasi 52 menit 47 detik, menghadirkan Dr Abdullah al-Muhaysini, ulama dari majelis syuro mujahidin di Suriah. Beliau memaparkan penjelasan yang rinci terkait kesamaan ISIS dengan kelompok Khawarij di masa lalu.


Terkait kemunculan kelompok Khawarij di akhir zaman, Rasulullah saw. bersabda: "Sesungguhnya diantara ummatku ada orang-orang yang membaca Alquran tapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka membunuh orang Islam dan membiarkan penyembah berhala. Mereka keluar dari Islam secepat anak panah melesat dari busurnya. Sungguh, jika aku mendapati mereka, pasti aku akan bunuh mereka seperti (Nabi Hud) membunuh kaum Aad". (Shahih Muslim No.1762)

Jum'at (2/9) - Pejuang dari Brigade al-Shofwah di bawah kesatuan FSA, melakukan serangan intensif terhadap posisi milisi ISIS di dekat Marea. Setelah bentrokan terjadi, pejuang berhasil memasuki Desa Tilalayn. Operasi ini akan berkelanjutan untuk merebut kota Marea di utara Aleppo dari kontrol ISIS.


Sementara itu media baladi news melaporkan, di Jarablus dikabarkan ada 50 milisi SDF Kurdi dari unit Liwa at-Tahrir membelot, sehingga bergabung dengan pejuang FSA.


Kamis (1/9) - Jaish al-Fath pukul mundur Pasukan Assad di semua Front, di selatan Aleppo. Serangan Pasukan Assad yang dibantu milisi Iran dan Hizbullah di beberapa titik mengalami kegagalan. Mujahidin berhasil lakukan serangan balik dan menguasai kembali area Akademi angkatan udara, al-Qarassi, Tell Mahroqat, Amiriyah, Gypsy market, Amaara, serta Project Apartemen 1070.

 Mujahidin memasuki area Project Apartemen 1070




Ahrar al-Sham berhasil hancurkan Tank BMP di Tell Mahroqat

/div>

Media rezim Assad mengakui bahwa 348 elemen tewas di Aleppo, termasuk 39 perwira, dua jenderal, delapan brigadir, tiga kolonel, letnan kolonel dan dua petugas lainnya, serta enam perwira berpangkat Mayor.

Media rezim Assad juga telah menerbitkan daftar nama-nama tentara Assad yang tewas pada bulan Agustus 2016 dalam pertempuran di Aleppo.

Hal ini melaporkan bahwa jumlah korban tewas 348 termasuk 39 perwira dari berbagai jajaran, sebagian besar dari mereka tewas di garis depan selatan Aleppo sementara sisanya tewas di garis depan Handarat, al-Mallah dan Leiramon.

Perlu disebutkan bahwa mujahidin Jaish al-Fath mampu mengendalikan tiga akademi tinggi militer selain perbukitan dan desa-desa, menewaskan 700 unsur pasukan Assad selama pertempuran untuk memecahkan pengepungan di Aleppo.


Total ada 786 nama milisi assad yang tewas termasuk dari milisi iran dan afghanistan, daftar diatas adalah lembar pertama dari dokumen aslinya yang diterbitkan 31/8/2016.

Pejuang FSA pada kamis sore (1/8) mendapatkan kemajuan terbaru di dua front dekat kota Jarablus, utara Aleppo.

Pejuang FSA menguasai area perkebunan Beit Rajab dan Mare` dekat kota utara Aleppo, setelah pertempuran melawan kelompok ISIS, koresponden dari jaringan ElDorar melaporkan.

Koresponden menambahkan bahwa FSA juga mengambil kontrol melalui operasi militer Efrat Shield di desa-desa Sabonya, Tal Agbar dan Sheana yang teletak di tenggara Jarablus, dimana serangan didukung artileri dari militer Turki menargetrkan milisi ISIS.

Perlu disebutkan bahwa FSA telah mengumumkan pagi ini wilayah militer yang mencakup 14 desa sebelah tenggara Jarablus, dan menyeru warga sipil untuk mengungsi sementara, sampai daerah-daerah tersebut berhasil dibebaskan dari ISIS.

4 Desa dikuasai FSA, sekarang posisi hanya 6 km dari sungai Sajur

Sebagaimana Amerika Serikat, Rusia juga menghimbau kepada Turki untuk menghentikan serangan terhadap Kurdi YPG di Suriah atau kepada setiap faksi yang memerangi ISIS. Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Rusia, Maria Zhakarova seperti dikutip Reuters, Rabu (31/08).

AS mengatakan bahwa fokus terpenting adalah melawan ISIS bukan faksi-faksi yang melawan ISIS. Diketahui, saat penyerangan Manbij, AS mendukung penuh milisi Kurdi dengan mengirimkan senjata.

Meski demikian, Turki tetap berpijak pada komitmen negaranya untuk mengusir Kurdi dari perbatasan. Hal yang sama juga dilakukan terhadap ISIS tanpa bermaksud menerima saran dari negara-negara yang lain. Turki sendiri telah menganggap keduanya sebagai organisasi teroris yang mengancam negara.

Dalam hal ini, sikap Rusia sama dengan AS yang mendukung Kurdi YPG, dimana milisi Kurdi bekerjasama dengan pasukan Rezim Suriahdi utara Aleppo.

 
 update 31/8/2016, Progress FSA bersama militer Turki atas operasi pertempuran menargetkan wilayah yang dikuasai ISIS dan Kurdi di utara Aleppo. Jarak 23 km lagi perbatasan Turki yang masih harus diamankan.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget