Halloween Costume ideas 2015
09/01/16

Kehidupan telah mulai kembali berjalan normal bagi warga Jarablus di Suriah utara, seminggu setelah Turki yang didukung Tentara Pembebasan Suriah (FSA) membebaskan kota.

Pemilik toko roti, toko kelontong dan kios pasar telah membuka kembali tokonya untuk memulai usaha mereka lagi setelah ISIS dipaksa meninggalkan kota dengan peluncuran Operasi Euphrates Shield pada 25 Agustus.


kota jarablus utara aleppo

kota jarablus utara aleppo 1

kota jarablus utara aleppo 2

Pada hari Rabu (31/8), pembeli membanjiri pusat kota untuk membeli generator listrik yang terbukti masih populer digunakan di sebuah kota yang masih menderita kekurangan daya listrik.

“Kami sangat senang Angkatan Darat FSA telah membebaskan kami dari ISIS,” ungkap seorang warga setempat bernama Muhammad. “Semua orang akan lebih baik. Kami sangat berterima kasih untuk Operasi Euphrates Shield, yang telah membuat hal ini terjadi. ”

Dia menambahkan: “Saya telah dijatuhi hukuman 15 cambukan karena jenggot saya tidak tumbuh cukup banyak seperti yang ISIS syaratkan. Sebagian besar pemilik toko meninggalkan kota karena lesunya bisnis. ”

Warga lokal lainnya yang minta tidak disebutkan namanya menjelaskan tirani ISIS sebagai “neraka” dan mengatakan sebagian besar orang meninggalkan kota ketika ISIS menguasai kota lebih dari tiga tahun yang lalu.

FSA kini telah menguasai wilayah sekitar 400 kilometer persegi (154 mil persegi), mencapai pertemuan Sungai Efrat dan sungai Sajur, sumber militer Turki mengatakan pada kondisi anonimitas karena pembatasan berbicara kepada media.

Pasukan FSA juga memperketat keamanan di seluruh wilayah, mendirikan pos-pos pemeriksaan dan memeriksa dokumen.

update 31/8/2016, Progress FSA bersama militer Turki atas operasi pertempuran menargetkan wilayah yang dikuasai ISIS di utara Aleppo. Jarak 23 km lagi perbatasan Turki yang masih harus diamankan.

Ahmad Ghulami, seorang brigadir jenderal dari Garda Revolusi Iran telah tewas dalam pertempuran di Aleppo, situs berita Iran melaporkan Rabu (31/8).


ahmad ghulami jenderal iran yang tewas di aleppo

Ahmad Ghulami tewas sehari sebelum pengumuman itu. Ia disebutkan tewas oleh “teroris takfiri”, label yang digunakan oleh Syiah untuk menggambarkan pejuang Muslim Sunni, menurut situs berita Tasnim.

Iran dan milisi Syiah dari berbagai negara, yang meliputi militan Syiah dari Afghanistan dan Hizbullah Lebanon, bertempur untuk mendukung Presiden Suriah Bashar Assad.

Iran telah mengumumkan kematian setengah lusin jenderalnya di Suriah, dan sejumlah petugas yang kurang senior lainnya yang jumlahnya jauh lebih besar sejak 2012.

Sebuah laporan oleh Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat pada bulan Maret tahun ini mengatakan bahwa 342 warga Iran telah tewas dalam pertempuran di Suriah sejak Januari 2012.

Ghulami telah menjadi komandan selama tahun 1980 dalam perang Iran-Irak dan mengambil bagian dalam beberapa pertempuran terkenal, menurut laporan Tasnim. Dia telah pensiun sebelum menuju ke Suriah.

Situasi militer di Aleppo 31/8/2016. warna biru menunjukan area pertempuran yang sedang terjadi, sampai dengan saat ini mujahidin masih mampu mempertahankan wilayah dari serangan intensif pasukan rezim dan milisi syi'ah pendukungnya

Mujahidin kembali mengalami kemajuan di provinsi Hama, pada Rabu (31/8/2016) mereka berhasil merebut kota Souran dari tangan pasukan rezim Suriah, ujar laporan sumber-sumber lokal.

pernyataan mujahidin di utara hama dikuasainya kota souran

Mujahidin telah menewaskan puluhan tentara rezim dalam pertempuran yang diluncurkan pada Senin (29/8) di utara provinsi Hama. Beberapa faksi mujahidin berhasil membebaskan Helfaya, Tayba Al-Imam dan kota strategis Souran yang berada di jalan raya Damaskus-Aleppo, lansir Zaman Alwasl.


 pemandangan di sekitar kota Souran setelah mujahidin berhasil menguasainya


Sumber lapangan dan militer mengatakan mujahidin memulai serangan besar di sekitar Souran dan menyerbu pos pemeriksaan Al-Makatib dan mengepung titik-titik sekitarnya. Bentrokan sengit terjadi di dalam Souran dan pasukan rezim mundur ke gunung Zain Al-Abidin sedangkan bentrokan sporadis terus berlangsung di pinggiran desa Al-Nasariye yang telah dibebaskan.

Kelompok Jaish an-Nashr hancurkan BMP yang sedang bergerak di jalanan utara kota Souran

Kelompok Jaish an-Nashr hancurkan juga kendaraan tempur yang dilengkapi senjata kaliber 23mm di jalanan utara kota Souran

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget