Halloween Costume ideas 2015
08/29/16

Senin (29/8) - Mujahidin berhasil merebut kota Helfaya di pedesaan utara Hama pada tengah hari setelah meluncurkan serangan atas beberapa pos pemeriksaan sebelumnya.

Mujahidin juga menguasai seluruh kota al-Buwaida dan daerah Zalaqyat di pedesaan utara Hama, setelah bentrokan melawan pasukan rezim Suriah yang didukung milisi syi'ah.

map 29 agustus utara hama

Sementara itu, Kelompok Jaish an-Nashr mengatakan bahwa mujahidin telah menangkap seorang Letnan pada saat pertempuran atas kota al-Buwaida, dimana beberapa Tank dan kendaraan milik pasukan rezim berhasil dihancurkan.


Operasi pertempuran di kota al-Buwaida, Jaish an-Nashr hancurkan beberapa target.

Badan intelijen Afghanistan menangkap Qurban Ghulam Baur, wakil pemimpin Syiah Iran Ali Khamenei di Afghanistan.

Dikutip dari Arabi21, Senin (29/08), sumber pemerintah Afghanistan mengatakan Ghulam ditangkap di depan rumahnya di provinsi Herat karena menjadi penanggung jawab pengiriman milisi Syiah dari Afghanistan ke Suriah.

syiah brigade fatimiyun afghanistan

Sebelumnya, Brigadir Jenderal Mohammad Ali al-Falaki, salah satu pemimpin Garda Revolusi Iran di Suriah, mengumumkan pembentukan pasukan militer Syiah sementara di perbatasan dengan nama “Tentara Pembebasan Syiah”. Pasukan ini berada di bawah dipimpin Jenderal Qassem Soleimani, komandan Faylaq Quds Iran.

Al-Falaki, dalam sebuah wawancara pers dengan situs Iran “Masyriq News”, mengatakan bahwa Brigade Syiah Fatimiyun Afghanistan terlibat secara luas dalam perang Suriah. Mereka juga menjadi anggota “Tentara Pembebasan Syiah” yang merupakan gabungan dari berbagai sekte dan aliran Syiah di berbagai belahan dunia.

Dia menambahkan, Brigade Fatimiyun telah banyak mendukung pasukan Iran dalam berbagai pertempuran di Suriah dan menjadi kekuatan utama untuk mempertahankan Damaskus.

Senin (29/8) - Mujahidin berhasil merebut beberapa pos pemeriksaan pasukan rezim Suriah di pedesaan utara Hama selama pertempuran beberapa jam, dimulai saat waktu fajar sampai tengah hari tadi.


Mujahidin merebut sepenuhnya atas pos pemeriksaan Madajen, Serro dan Khaima, serta pos pemeriksaan Mafqas, Adayed dan Madjana Sharqya di dekat desa Masasna.
  • Mujahidin berhasil merebut tank dan kendaraan militer serta menghancurkan artileri berat yang terletak di dalam pos-pos pemeriksaan rezim Suriah. 
  • Menghancurkan tank jenis T72 di dekat checkpoint Zalaqyat yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka di barisan pasukan rezim Suriah. 
  • Menargetkan posisi rezim Suriah dengan rudal Grad di dalam pangkalan udara Hama.
Sementara itu, pesawat tempur rezim Suriah melakukan serangan udara di desa Latamna, Kafrzeita dan kota Morek.

(28/8) - Koalisi mujahidin Jaish al-Fath di Selatan Aleppo, mempersembahkan sebuah video hasil monitoring sebuah Drone, ketika pasukan Assad mencoba kembali melakukan serangan terhadap Akademi militer. Video memperlihatkan sekitar 50 Pasukan Assad masuk ke dalam sebuah Gedung menghindari tembakan sejumlah mortar dari mujahidin. Mereka berlarian keluar gedung ketika 5 mujahidin dari pasukan berani mati melakukan serangan menargetkan gedung tersebut.


Ini adalah upaya kesekian kalinya, Pasukan Assad mencoba menguasai kembali Komplek Akademi, setelah sebelumnya kerugian besar dialami mereka di tempat yang sama.

Adapun upaya gagal pasukan Assad sebelumnya telah didokumentasikan oleh Drone milik Jabhah Fath al-Sham.
Video ke-1 :  Video Jabhah Fath al-Sham Pertahankan Akademi Militer 
Video ke-2 : Jabhah Fath al-Sham gagalkan Serangan Pasukan Assad

Ahad (28/08), Rezim Suriah kembali meningkatkan serangan udara ke Provinsi Homs dan pedesaannya. Akibatnya, korban sipil berjatuhan.

Al-Jazeera melaporkan dari korespondennya di Homs, dua wanita tewas dan sejumlah warga sipil lainnya terluk—di antaranya ana-anak—akibat serangan udara wilayah perumahan di kota Rastan, utara pedesaan Homs yang terkepung.

Dalam rekaman video yang berhasil diabadikan, terlihat seorang wanita terjebak di bawah reruntuhan atap rumahnya yang hancur oleh misil. Warga dan tim pertahanan sipil mengalami kesulitan besar menyelamatkan wanita tersebut. Hal itu karena minimnya alat.


Gambar lainnya melihatkan seorang anak kecil penuh darah. Anak malang itu tertimpa reruntuhan rumahnya. Meski selamat, kondisinya kritis.

Koresponden Al-Jazeera menambahkan, setidaknya satu warga sipil juga tewas dan lainnya luka-luka oleh bom napalm yang dijatuhkan jet tempur rezim Suriah di lingkungan Wa’ar, kota Homs yang terkepung. Serangan Ahad itu juga menyasar rumah sakit. Tidak ada laporan korban. Akan tetapi, roket tersebut menimbulkan kebakaran.

Perlu diketahui, lingkungan Wa’ar merupakan kota terakhir yang masih dikontrol oposisi di Homs. Rezim telah mengepung kota itu sejak tiga tahun terakhir. Beberapa hari terakhir, rezim menggunakan bom yang dilarang internasional untuk memaksa pejuang menyerah.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget