Halloween Costume ideas 2015
08/28/16

Berdasarkan kesepakatan dengan Rezim Suriah, pengepungan atas kota Daraya dihentikan dan sebanyak 3.500 pejuang oposisi harus meninggalkan Daraya ke kota yang dikuasai oposisi dan pejuang islam di Provinsi Idlib, sembari melucuti senjata mereka.

Sementara 4.000 warga sipil akan diangkut ke area lain di wilayah Damaskus, yang dikontrol Rezim Suriah.

Rombongan konvoi ke-2, membawa pejuang dari kota Daraya menuju Sarmada di utara Idlib

(28/8) - Syeikh al-Muhaysini menyambut kedatangan pejuang Daraya yang telah tiba di Idlib. Syeikh mengingatkan tentang janji Allah swt, suatu saat kaum muslimin akan kembali ke kota Daraya dan membebaskannya.

Intervensi Turki di perbatasan dengan Suriah Utara terus berlanjut. Sabtu (27/8), jet dan artileri Turki menargetkan pasukan Kurdi di selatan kota strategis Jarablus, menurut monitor dan sumber-sumber lokal.

Turki pertama kali masuk Suriah dengan mengirim tank di perbatasan pada hari Rabu lalu sebagai bagian dari operasi dua cabang terhadap ISIS serta pasukan Kurdi.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, Sabtu, serangan udara dan peluru menargetkan desa Amarneh, yang baru-baru ini dikuasai oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Kurdi yang didukung Amerika.

Serangan Turki datang untuk mengamankan perbatasan, sehingga penting memberikan dukungan untuk pejuang oposisi Suriah. Selain FSA, ada juga lima kelompok pejuang yang ikut serta dalam operasi bersama Turki ; Suqur Al-Jabal, Sultan Murad, Jabhah Shamiyah, Faylaq Al-Sham serta Nurudin Zinki.

Peta terbaru 28/8/2016, wilayah Amarnah, Al-Mughair, Qusa, Ain al-Bayda yang berada di selatan Jarabulus dikuasai setelah bentrokan dengan SDF kurdi, sementara itu wilayah Syeikh Yakub 8 km dari ar-Rai dan Taheriyah direbut dari ISIS.

Sejumlah militan Kurdi tertangkap pada saat pertempuran

Jabhah al-Shamiyah unggah video serangan misil pejuangnya ketika mempertahankan Akademi militer di selatan Aleppo pada hari sabtu kemarin (27/8). Kerugian dialami pasukan Assad berupa korban jiwa dan rusaknya beberapa kendaraan Tank.

Tembakan misil berhasil merusak Tank T-72 :


Sekumpulan Pasukan Assad terkena misil :


Di sisi yang lain, misil tepat mengenai Tank BMP milik Pasukan Assad :



Ketua Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan pesawat-pesawat tempur Rusia masih menggunakan pangkalan militer Iran untuk menyerang sasaran di Suriah.

jet_tempur_rusia

Larijani membuat komentar sehari setelah seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan penggunaan sebuah pangkalan udara oleh Rusia di Hamadan telah berakhir untuk saat ini.

Berbicara pada sidang parlemen pada 23 Agustus, Larijani menyarankan pembom Rusia tetap menggunakan pangkalan militer di Hamadan.

“Ini tidak berhenti,” katanya, menambahkan bahwa Teheran dan Moskow bersatu dalam “perang melawan terorisme.”

Teheran dan Moskow adalah pendukung Presiden Suriah Basyar Assad. Mereka telah membantu Assad tetap berkuasa.

“Kami tidak memberikan basis di Hamadan ke Rusia. melainkan untuk lepas landas dan mendarat untuk mengisi bahan bakar, ” kata Larijani seperti dikutip oleh media Iran.

Kelompok terakhir dari penduduk telah meninggalkan kota Daraya pada Sabtu (27/8/2016) setelah dicapai kesepakatan untuk mengakhiri pengepungan pada Kamis (25/8) melalui mediator antara rezim Asad dan penduduk setempat.

Penduduk hidup di bawah serangan tanpa henti dari bom silinder dan bom napalm yang dilancarkan oleh pasukan rezim Asad di kota pinggiran Damaskus itu, koresponden Orient News, Muhammad Abdulrahman, melaporkan.

“Daraya benar-benar kosong dari penduduknya. 25 bus membawa penumpang sebanyak 1.124 orang; 934 laki-laki; 87 perempuan dan 103 anak. Ketika mereka melewati Jalan Raya Lingkar Selatan Damaskus, mereka berteriak dari bus, “Daraya, kami adalah anak-anak Anda,” ungkap koresponden Orient News.

Sebelumnya, pejuang oposisi Suriah telah membebaskan 9 pasukan rezim Asad yang ditangkap dalam pertempuran sebelumnya.

Kemajuan ini berlangsung menyusul dua tahap evakuasi di mana kelompok yang terdiri dari 350 orang warga Daraya telah mencapai Idlib dan pinggiran kota Damaskus.


kota Daraya

Selama bertahun-tahun mereka tinggal di Daraya yang terus menerus dihantam bom dari berbagai jenis, serta mengalami kekurangan makanan, air dan listrik. Orang-orang Suriah menjuluki Daraya sebagai “Ibu Kota Bom Barel” mengacu kepada bom barel yang tak terhitung jumlahnya yang dijatuhkan di kota itu.

Jabhah Fath al-Sham mempersembahkan kembali sebuah video lanjutan terkait kerugian pasukan Assad ketika mencoba melakukan serangan di Akademi Militer pada hari rabu (24/8). Video kedua ini memperlihatkan kehancuran beberapa kendaraan tempur dan kematian pasukan Assad ketika gagal melakukan serangan.


Untuk memahami kejadian diatas, silahkan tonton video bagian pertama yang telah kami posting pada berita sebelumnya : Video Jabhah Fath al-Sham Pertahankan Akademi Militer

Turki dilaporkan akan menjembatani proses barter tahanan antara Rezim Bashar Assad dengan oposisi Suriah. Menurut keterangan sumber lokal yang dikutip Zaman el-Wasl pada Jum’at (26/08), lebih dari 5.000 tahanan akan dibebaskan jika proses barter itu terjadi.


identitas mayat rusia di aleppo

Ini merupakan barter tahanan terbesar jika benar-benar terjadi. Mayat pilot helikopter Rusia yang tewas baru-baru ini di Idlib juga akan disertakan dalam barter tersebut.

berita terkait : Jaysh al-Fath Temukan Mayat Awak Helikopter Rusia

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget