Halloween Costume ideas 2015
08/25/16

Kamis (25/8), pertempuran masih terjadi antara pasukan Assad dengan mujahidin di garis depan wilayah Hosh Nasri, Ghouta Timur.


Jaysh al-Islam mengumumkan berhasil merusak Tank T-72 dan sepuluh elemen pasukan rezim tewas saat mereka berusaha untuk maju pada posisi mujahidin.

Perlu dicatat bahwa Faylaq al-Rahman, salah satu dari faksi mujahidin di Ghouta Timur - menyerukan Jaysh al-Islam untuk membentuk ruang operasi militer bersama, yang dirancang untuk melindungi daerah Ghouta dan menghadang setiap upaya serangan rezim Assad.

Puluhan tentara dan milisi rezim Suriah termasuk seorang komandan tewas Kamis pagi ini (25/8). Pertempuran sengit terjadi berhadapan dengan mujahidin di selatan Aleppo ; sekitar lingkungan Ramoussah, Dabaghat dan proyek apartemen 1070.

Pertempuran terjadi akibat pasukan rezim mencoba melakukan serangan untuk merebut daerah-daerah tersebut.

Reporter Step News Agency dari apartemen 1070, melaporkan situasi pertempuran dan serangan udara di sekitar area.

(25/8) - Mujahidin dari Faujul Awal kembali mendokumentasikan hancurnya kendaraan tempur milik pasukan Assad. Mujahidin menembakan misil TOW sehingga menghancurkan Tank BMP dan merusak Tank T-55 serta T-72 ketika mencoba masuk menuju akademi militer yang dikuasai mujahidin.



Berikut ini video yang diunggah mujahidin beberapa jam tadi

Tank BMP hancur dan terbakar akibat tembakan misil TOW

Tank T-55 yang sedang melaju terkena misil

Free Syrian Army (FSA) pada Rabu (24/8/2016) menguasai desa yang dikuasai ISIS, Kaklijah, 3 kilometer selatan dari perbatasan Suriah-Turki, kata sumber militer Turki yang dilansir Anadolu.



Pasukan FSA akan maju menuju Jarabulus, sekitar 6 km dari kota perbatasan, kata sumber itu kepada media. Militer Turki terus menghantam ISIS di Jarabulus sebagai bagian dari Operasi Perisa Efrat.

Tiga pasukan FSA terluka dalam serangan mortir ISIS di Jarabulus dan dibawa ke Gaziantep untuk perawatan.

Operasi itu diluncurkan pada Rabu pagi ketika artileri dan serangan udara yang diikuti oleh tank militer Turki menyeberangi perbatasan untuk menargetkan ISIS.

Video diunggah Rabu (24/8) pertempuran di selatan Aleppo, Mujahidin dari Faujul Awal menembakan roket katyusha dengan menargetkan posisi pasukan Assad.


Sebuah Drone milik mujahidin memperlihatkan roket tepat mengenai sasaran, dimana senjata Cannon 130 mm dan senjata kaliber 23 mmm berhasil dihancurkan.

Jabhah Fath Syam mengumumkan pada Rabu (24/8/2016) bahwa mereka telah membunuh orang yang bertanggung jawab atas penangkapan warga sipil di kota Hama di pinggiran Al-Amin.

Biro media Jabhah Fath Syam mengatakan alat peledak telah ditanam di pinggiran Al-Amin yang menyebabkan tewasnya Osama Abu Ali, salah satu pejabat sistem keamanan dan sejumlah rekannya, lansir ElDorar AlShamia.

Kota Hama mayoritas berada di bawah kontrol rezim Assad telah menyaksikan serangkaian penangkapan setiap harinya serta para pemuda dipaksa untuk mengikuti pelatihan militer.

Sementara itu kabar gembira lain datang pada hari kamis ini (25/8), seorang tentara rezim Assad di utara Hama membelot dan bergabung dengan mujahidin kelompok Jaish an-Nashr.

tentara rezim membelot

Pejuang oposisi Suriah, Rabu (24/08) dilaporkan berhasil memukul mundur pasukan ISIS dari kota Jarabulus, Suriah Utara, yang berbatasan langsung dengan Turki. Kemajuan ini tak lepas dari dukungan Turki yang menginginkan wilayah perbatasan dikendalikan pasukan oposisi pro mereka.

Turki mengirim puluhan tank dan pesawat tempur melintasi perbatasan untuk mendukung pejuang oposisi Suriah menjauhkan ISIS dan Kurdi dari Jarabulus. Intervensi militer ini dinamakan Efrat Shield. Ia memiliki tujuan ganda: untuk mengusir ISIS dari Jarabulus, benteng besar terakhir di perbatasan 500 mil, dan mencegah perluasan milisi Kurdi di Suriah utara.

Ahmad Utsman, seorang komandan faksi Firqatul Sulthan Murad, mengatakan kepada AFP melalui sambungan telepon bahwa seluruh kota Jarabulus berhasil dibebaskan sepenuhnya. Di saat bersamaan, Kantor media faksi Nurudin Zanky mengonfirmasi pasukan ISIS menarik diri menuju kota Al-Bab.


suriah-jarabulus dikuasai pejuang oposisi

Jarabulus berdampingan dengan kota Al-Bab, yang merupakan benteng terakhir pasukan ISIS di Aleppo. Sebelumnya, ISIS kehilangan kota Manbej setelah terlibat pertempuran sengit dengan milisi Kurdi.

Direktur pengawas HAM Suriah, Rami Abdurrahman, melaporkan tidak ada perlawanan berarti dari pasukan ISIS yang tersisa di Jarabulus. Kota itu diduduki sejak awal 2014 dan dihuni sekitar 30 ribu warga.

“Banyak pasukan ISIS meninggalkan Jarabulus sebelum operasi dimulai,” ujarnya.

Dengan perkembangan ini, lanjutnya, ISIS kehilangan perlintasan perbatasan terakhir yang memungkinkan mereka melintasi Turki.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget