Halloween Costume ideas 2015
08/24/16

Jum’at (19/8/2016) - Syaikh Abdullah Al-Muhaisini merilis video ajakan mobilisasi jihad untuk bergabung dengan Mujahidin Jaisyul Fath dalam pertempuran di Aleppo.



Video berdurasi 10 menit 19 detik ini diawali dengan tampilan sejumlah pertempuran yang berlangsung di Aleppo diikuti dengan seruan jihad dari Syaikh Al-Muhaisini dan sejumlah Mujahidin Suriah.

(23/8) - Warga di Aleppo berbondong-bondong bergabung dengan Jaisyul Fath, berharap dapat membebaskan Aleppo sepenuhnya dari Pasukan Rezim Suriah.





Pasukan militer Turki mulai memasuki wilayah Suriah dalam melancarkan operasi militer terhadap ISIS di sebuah kota Jarablus, dekat perbatasan Turki-Suriah.

Unit pasukan khusus tersebut memasuki Suriah melalui perbatasan Turki setelah menembakan artileri ke kota Jarablus, sekitar pukul 4 pagi waktu setempat pada hari Rabu (24/8/2016).

Angkatan udara Turki telah menghantam target-target di dalam dan sekitar kota Jarablus, Suriah.


Mereka menegaskan bahwa operasi ini ditujukan untuk "membersihkan perbatasan Turki dari ISIS, membantu untuk meningkatkan keamanan perbatasan dan mendukung integritas wilayah Suriah."

Para pejabat itu lebih lanjut mengatakan bahwa pencegahan aliran baru migran dan memfasilitasi distribusi bahan pokok di antara penduduk sipil di wilayah ini juga di antara tujuan operasi.

Sementara itu, laporan-laporan mengatakan tank Turki telah memasuki wilayah Suriah untuk melakukan operasi di Jarablus.


Pengamat percaya Turki juga fokus targetkan pasukan Kurdi di dalam wilayah Suriah. Populasi Kurdi di wilayah tersebut telah lama ingin mendirikan sebuah negara merdeka oleh berpotensi mengambil wilayah dari Turki, Suriah, Irak dan bahkan Iran.

Pada hari Selasa, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu bersumpah bahwa Ankara akan memberikan "semua jenis dukungan" upaya untuk membebaskan Jarablus dari kontrol ISIS. "Kami tidak ingin ISIS ada di Irak dan Suriah," katanya kepada wartawan.

Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus juga mengatakan baru-baru bahwa Turki melihat Jarablus "sebagai masalah keamanan nasional."

Sebelumnya, para pejabat Turki mengatakan roket ditembakkan dari Jarablus menghantam pusat kota Karkamis, sebuah kota di tenggara Turki.

Pada hari Selasa, pihak berwenang di kota tenggara Turki Karkamis meminta penduduk setempat untuk mengevakuasi kota dan daerah terdekat untuk alasan keamanan.

Militer Turki membalas serangan itu dengan melakukan serangan balik pada posisi Partai Uni Demokratik (PYD) Kurdi dan menargetkan ISIS yang ada di dalam wilayah Suriah.

Sebuah video diunggah kelompok jihad Jabhah Fath al-Sham pada hari rabu ini (24/8). Video memperlihatkan pasukan Rezim Suriah mencoba melakukan serangan ke arah lingkungan Akademi Militer yang sudah dikuasai mujahidin di selatan Aleppo. Pasukan Rezim bergerak maju menerobos benteng dengan dilengkapi kendaraan tempur 1 Tank, 2 BMP, dan 1 BVP.


Rekaman video hasil dari sebuah Drone milik Jabhah Fath al-Sham tersebut sangat menarik untuk dilihat, bagaimana mujahidin memiliki keahlian tempur yang tinggi. Mujahidin menembakan sejumlah mortar menargetkan posisi pasukan rezim. Mortar mendarat tepat mengenai sasaran beberapa kali. Sebuah Tank bahkan bergerak mundur sehingga menabrak 2 BMP di belakangnya.

Operasi militer yang kesekian kalinya ini berhasil digagalkan, Pasukan rezim akhirnya memutuskan untuk mundur dengan tidak melanjutkan serangan.


Pertempuran terjadi antara mujahidin dengan pasukan rezim Suriah yang didukung oleh milisi syi'ah di sekitar kota Kabana pedesaan utara Lattakia, bentrokan datang antara rezim upaya terus menerus untuk merebut atas kota.

Pasukan Rezim didukung dengan pesawat tempur Rusia melancarkan lima serangan udara di garis terdepan. Helikopter rezim Suriah juga menjatuhkan bom barel di atas kota Kabana.

kabanah_latakia


Mujahidin Jabhah Fath Al-Sham menegaskan pada Senin (22/8) bahwa anggotanya mampu menewaskan puluhan tentara rezim. Selain itu, faksi mujahidin lainnya membombardir posisi pasukan rezim Suriah dengan roket Grad dan sejumlah mortar atas bukit Ghazala dan Kensaba, pinggiran utara Lattakia.

(23/8) - Jaish al-Islam tembakan sejumlah mortar targetkan posisi pasukan rezim di Tell Abu Aala, Jabal Turkmen Latakia.

(23/8) - Mujahidin dari Jabhah Fath al-Sham dan beberapa faksi islam lainnya, umumkan operasi pertempuran untuk merebut kembali wilayah Um alQara di selatan Aleppo.


Kendaran yang dilengkapi senjata kaliber 23mm berhasil dihancurkan mujahidin dengan tembakan misil TOW

Tank T-72 hancur akibat tembakan misil dari mujahidin Liwa Suqur al-Jabal

Ahrar al-Sham gunakan Tank dan senjata berat targetkan posisi pasukan rezim di Tell Um alQara

Milisi Kurdi YPG dan militer Suriah, Selasa (23/08), kembali melanjutkan gencatan senjata yang sempat buyar di kota Hasakah, Suriah Timur Laut. Kedua pihak terlibat pertempuran sengit dalam sepekan terakhir.

TV pemerintah Suriah melansir dari sumber militer yang tidak disebutkan nama dan pangkatnya mengatakan, seperti dinukil Al-Jazeera, gencatan senjata di Hasakah mulai berlaku kembali pukul dua siang waktu setempat.

Sumber itu menunjukkan, kesepakatan gencatan itu mengharuskan kedua pihak menyerahkan tawanan selamat, luka-luka dan mayat pada pukul Sembilan malam. Selain itu, milisi Kurdi harus membuka jalan-jalan menuju titik militer Suriah di Hasakah.

Masih menurut TV pemerintah, kedua pihak juga sepakat membuka seluruh akses ke pusat kota dan mengizinkan pegawai kembali bekerja serta membantu menyelesaikan masalah Kurdi. Lebih lanjut, mereka juga sepakat mencari titik temu terkait pemecatan sepihak sejumlah pegawai pemerintahan, yang diisi oleh suku Kurdi dan Arab.

Sementara itu, pejabat Kantor Media Kurdi di Suriah Utara mengonfirmasi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi YPG dan militer Suriah di Hasakah mencapai kesepakatan akhir tentang gencatan senjata yang ditengahi Rusia.

Kesepakatan itu mencakup, penarikan militer dari kota Hasakah. Keamanan kota diserahkan kepada pasukan Asayisy, yang merupakan pasukan keamanan resmi Kurdi YPG.

Sumber Kurdi itu menjelaskan, Kurdi YPG dan militer Suriah serta milisi-milisi pendukungnya akan keluar dari Hasakah. Keamanan kota nantinya dipegang oleh pasukan Asayisy dan juga militer Suriah namun mereka hanya berada di daerah Kotak Keamanan, yang terdapat banyak gedung pemerintahan.

Pertempuran antara Kurdi dan militer Suriah di Hasakah meletus pertengahan pekan kemarin setelah kedua pihak melakukan operasi penangkapan etnis. Militer Suriah menggunakan jet tempur untuk menyerang wilayah Kurdi, sementara YPG mengandalkan serangan darat. Namun militer tidak dapat membendung kekuatan Kurdi yang kekuatan lebih banyak di kota tersebut.

 
beberapa point yang disepakati dalam gencatan senjata, dimana Rusia menjadi Pengawasnya

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget