Halloween Costume ideas 2015
08/18/16

Pasukan rezim melancarkan serangan di desa al-Qarasi, selatan Aleppo. Di awal pertempuran, mereka berhasil mengontrol lokasi di pinggiran desa. Namun, Mujahidin melancarkan serangan balik dan kembali menguasai semua lokasi walaupun mendapat gempuran serangan udara dari Pesawat tempur Rusia.

Reporter FSA di lapangan, Sami Al Raj, mengatakan bahwa mujahidin berhasil menghancurkan sebuah tank dan buldoser milik pasukan rezim di desa al-Qarasi



Di sisi yang lain di Aleppo, helikopter rezim menjatuhkan bom barel di lingkungan Shalihin yang yang menyebabkan tewasnya 7 warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak; sementara pesawat Rusia menargetkan lingkungan Qaterji dengan beberapa serangan udara menewaskan 3 warga sipil dan melukai beberapa orang lainnya.

Mujahidin Suriah di Qudsaya, Ghota Barat pinggiran Damaskus berhasil mengambil alih kontrol pos pemeriksaan Siyast milik pasukan rezim Bashar Asad pada Selasa (16/8/2016), menyusul pertempuran sengit yang menyebabkan pembebasan pos pemeriksaan dan blokade jalan utama yang menghubungkan Qudsaya dengan daerah sekitarnya.


Sumber lapangan dan aktivis menegaskan bahwa mujahidin Suriah melancarkan serangan ke pos pemeriksaan Siyast dan mengepung tentara rezim yang berada di dalamnya sampai mereka berhasil membebaskannya. Sejumlah tentara rezim tewas dalam serangan tersebut dan berlanjut ke daerah Al-Khaytayin, lansir Zaman Alwasl pada Rabu (17/8).

Pembebasan pos terjadi setelah pasukan rezim melancarkan operasi penangkapan terhadap warga sipil dan menargetkan rumah-rumah warga sipil, jalan raya serta lokasi mujahidin. Pasukan rezim melanggar gencatan senjata lokal yang disepakati oleh warga dari Qudsaya dan kota Al-Himet di pedesaan barat Damaskus dengan rezim Assad.


Pesawat tempur rezim Suriah dan Rusia melakukan serangan udara atas Zara, Latamna, Kafrzaita pedesaan utara Hama, di tengah gempuran artileri oleh pasukan rezim atas lingkungan sekitarnya.

Dalam konteks yang sama, pertempuran terjadi antara mujahidin dan pasukan rezim Suriah di sekitar kota Harbinafsi pedesaan selatan Hama, tanpa kemajuan yang dicapai kedua belah pihak.

Sementara itu, pertempuran serupa pecah di sekitar kota Zara, selama upaya pasukan rezim menyerang kota dibantu pesawat tempur melakukan serangan udara atas kota dan sekitarnya.

Berikut ini beberapa video yang diunggah terkait pertempuran di Hama.

(15/8) - Mujahidin Jaish al-Izza targetkan posisi pasukan rezim dengan misil TOW

(15/8) - Kondisi setelah Serangan udara Jet Rusia di Latamna, Pedesaan utara Provinsi Hama

(17/8) - Sejumlah Pasukan Rezim tewas dan terluka akibat tembakan misil TOW dari mujahidin

(17/8) - Koresponden El-Dorar melaporkan bahwa Mujahidin berhasil gagalkan serangan pasukan Assad di beberapa titik di Aleppo, antaranya : Akademi Teknik Angkatan Udara, distrik al-Naser, Apartemen 1070 dan sebuah Pasar semangka, dekat daerah al-Rashdin

Pasukan Assad mengalami kerugian jiwa dan materil, dimana hancurnya kendaraan lapis baja BMB dekat Akademi Angkatan Udara, sementara sejumlah pasukan tewas di distrik al-Nasser dan Apartemen 1070.

Kelompok Jaish al-Mujahidin berhasil targetkan kendaraan BMB dan sejumlah pasukan Assad di sisi bangunan Akademi Angkatan Udara

Perlu diketahui, setiap hari milisi syiah dari Irak bersama dengan pasukan Assad mencoba lakukan serangan di distrik al-Naser dan al-Hamdaniya, untuk mengamankan wilayah dan mendapatkan kembali kontrol dari Akademi militer sehingga mampu memotong jalan utama dari Aleppo.

peta serangan assad di Aleppo

Sebagaimana dilaporkan Al-Araby Al-Jadid, Selasa (16/08), ketegangan baru-baru ini terjadi di Hasakah, antara milisi Pertahanan Nasional rezim Bashar Assad dengan pasukan Asasyish, satuan militeri Partai Uni Demokratik Kurdi.. Hal itu dipicu milisi Pertahanan Nasional melakukan operasi penangkapan terhadap orang-orang yang masuk dalam daftar buronan mereka. Orang-orang yang ditangkap adalah warga keturunan Kurdi termasuk pejabat pemerintahan, salah satunya pegawai Departemen Sipil dan pegawan Departemen Perhubungan. Selain itu, mahasiswa dan juga warga sipil.

posisi rezim adan milisi kurdi di Hasakah

Pasukan Asayish membalas dengan menangkapi para pegawai keturunan Arab. Termasuk di antaranya orang-orang penting di departemen-departemen yang mengatur pelayanan publik.

Aksi penangkapan brutal itu terus berlanjut dilakukan kedua boleh pihak atas dasar etnis. Milisi Pertahanan Nasional menangkapi warga Kurdi, pasukan Asayish menangkapi warga Arab.

Jamal Kurdi, warga Hasakah lainnya, menambahkan bahwa kotanya juga menyaksikan bentrokan bersenjata antara kedua kelompok, yang sebelumnya sama-sama mengusir ISIS dari Hasakah itu. Kedua pihak saling serang, namun yang dirugikan warga sipil.

Ketegangan sampai saat ini masih terjadi di jalan-jalan dan pasar-pasar di Hasakah. Kedua pihak saling berhadap-hadapan di pasar sehingga menganggu dan membahayakan warga.


Perlu diketahui, kota Hasakah dihuni oleh warga keturunan Kurdi, Arab dan suku Asira. Milisi Kurdi mengontrol banyak wilayah di pusat Hasakan dan sekitarnya. Sementara milisi Pertahanan Nasional mengontrol pos-pos keamanan dan militer serta sejumlah desa di sekitar Hasakah.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget