Halloween Costume ideas 2015
08/15/16

Aktivis menerbitkan rekaman video di situs media sosial menunjukkan milisi syiah menuju ke Suriah untuk berperang bersama pasukan rezim Suriah dan Hizbullah melawan mujahidin di Suriah.


Rekaman itu menunjukkan ratusan milisi tampaknya dari Irak, naik pesawat kargo militer menuju ke Suriah, video juga menunjukkan pesawat saat mendarat di salah satu pangkalan udara milik rezim di Suriah. 

Analis mengatakan bahwa milisi tiba didatangkan dari ibu kota Irak, Baghdad, mayoritas mereka dari sekte Syiah yang memiliki kontrol militer besar di Suriah.

Sebuah rekaman audio antara pilot dan menara kontrol mengungkapkan bahwa dalam setiap serangan udara, pilot Rezim Suriah harus bertindak berdasarkan perintah dari menara kontrol yang mengarahkan mereka kepada target yang tepat.


Zaman al-Wasl memperoleh rekaman audio percakapan antara menara kontrol di bandara al-She’erat di bagian selatan bandara militer Homs dan Hama. Dalam rekaman yang diposting pada Ahad (14/05) tersebut, pilot Rezim beroperasi menargetkan kota Harbanafsa di bagian selatan Hama, dengan kode “Amal”.

Rekaman menunjukkan bahwa pilot menghubungi menara kontrol untuk mendapat informasi tentang segala sesuatu sebelum melakukan serangan. Setelah perintah didapatkan, pilot baru akan menyerang sesuai target yang diarahkan.

Kepada Zaman al-Wasl, seorang mantan teknisi pesawat mengatakan bahwa menara kontrol di bandara Rezim Suriah langsung terlibat komunikasi dengan pilot untuk menargetkan tempat keberadaan warga sipil dan para pejuang oposisi. Dia menambahkan, pemegang kendali menara kontrol adalah seorang perwira minimal berpangkat kolonel yang memiliki cukup data tentang wilayah yang ditargetkan.

Observatorium oposisi di bagian selatan Hama dan bagian utara Homs menyatakan telah berhasil melakukan penyadapan terkait aktivitas tersebut. Mereka berhasil memperoleh semua informasi tentang serangan udara, wilayah yang ditargetkan, jenis pesawat jenis, nama pilot dan kodenya, sejak pesawat mulai tinggal landas hingga kembali ke pangkalan.

Kota Harbanafsa sendiri tahun lalu telah menjadi target ribuan kali serangan udara dari Rezim Suriah dan Rusia. Sebanyak 18 kali serangan Rezim dan sekutunya di kota itu gagal setelah pejuang Suriah dari Homs dan Hama menghadapinya dengan perlawanan keras.

Pertempuran masih terjadi antara pasukan rezim dibantu milisi syiah berhadapan dengan mujahidin di beberapa daerah selatan dan barat daya dari Aleppo. Peretmpuran antara kedua belah pihak terfokus di bagian pabrik semen yang berada di pinggiran wilayah Sheikh Sa'id, selatan dari Aleppo.

Jabhah Fath al-Sham tembakan sejumlah mortar menargetkan pabrik semen

Faylaqu sl-Sham tembakan sejumlah roket buatan sendiri

Serangan yang dilakukan oleh mujahidin menargetkan posisi pasukan rezim, bertujuan untuk mengamankan jalan Ramouseh yang panjangnya lebih dari 3 km dari bundaran Ramouseh sampai dengan Azizyya.


Faksi mujahidin yang ikut serta dalam pertempuran ini antara lain Jabhah Fath al-Sham, Partai Turkestan Islamic dan Faylaqu sl-Sham, Jaish as-Sunnah, dll.





Di tengah informasi awal tentang kemajuan mujahidin berhasil mengendalikan pabrik semen, pasukan rezim melancarkan serangan udara di beberapa titik.

Jaisyul Islam pada Ahad (14/8/2016) mengatakan tahap kedua dari pertempuran Zaat Al-Rikaa telah dimulai, menargetkan lokasi rezim Suriah di Qalamoun Timur, timur laut Damaskus.

jaish_alislam serang qalamoun_timur

Jaisyul Islam mengirimkan pelaku bom syahid yang menyusup ke Fakultas Artileri melalui jalan internasional Damaskus-Baghdad dan menewaskan puluhan tentara rezim pimpinan Bashar Asad, mereka juga merampas senjata-senjata milik pasukan rezim, Juga, sebuah gudang amunisi milik rezim dihancurkan dalam pertempuran. lansir Zaman Alwasl.

Jaisyul Islam baru-baru ini mengubah taktik tempurnya, menggunakan penyergapan dan perampokan untuk menyerang pasukan rezim di lokasi mereka dan membunuh sejumlah besar tentara dan menarik diri dari lokasi tanpa menangkap dan mengendalikan lokasi.

Taktik ini nampaknya menjadi cara untuk melawan kekurangan senjata dan berkonsentrasi pada peningkatan hilangnya sumber daya manusia bagi rezim, bukannya membebaskan wilayah dan mengusir rezim dari wilayah itu.

Metode merampok di fase pertama pertempuran diumumkan beberapa hari lalu yang diwujudkan dalam penyerangan di posisi strategis pasukan rezim di Marj Al-Sultan di mana lebih dari 28 tentara rezim tewas dan sejumlah besar senjata dan amunisi berhasil dirampas.

ledakan bis di athma idlibSedikitnya 35 orang tewas dan luka-luka, Ahad (14/08), setelah sebuah bis meledak di dekat perlintasan Athmah, yang menghubungkan Turki-Suriah, di Provinsi Idlib. Belum diketahui dan juga belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini.

Kantor berita Tukri Anatolia melansir dari sumber warga melaporkan, ledakan tersebut  terjadi di sebuah bis yang mengangkut para pejuang oposisi Suriah. Mereka bertugas menjaga perlintasan perbatasan yang dikelola oleh Free Syrian Army (FSA) itu.

Aktivis menambahkan, seperti dilansir Al-Jazeera, mayoritas korban berasal dari faksi Faylaq Al-Syam, Suqur Al-Jabab dan Liwa Al-Hamzah. Aktivis menegaskan, tidak jelas siapa yang berada di balik serangan itu.

Portal berita oposisi Suriah, Shaam Network, menyebutkan para pejuang yang tewas saat itu berada di perlintasan perbatasan. Sebuah bis yang ditumpangi para pejuang meledak sesampainya di lokasi. Pejuang yang berada di dalam bis dan yang berjaga pun menjadi korban.

Informasi yang menyebar masih simpang siur terkait sumber ledakan itu. Aktivis menguatkan, bom yang meledak di bis khusus untuk mengangkut pasukan itu bersumber dari bahan peledak yang ditanam di bis. Di sisi lain, kantor berita Al-Jazeera mekankan bahwa bom tersebut bersumber dari bom bunuh diri.

Shaam Network melaporkan berita ini menegaskan bahwa pihaknya masih belum mengonfirmasi kedua dugaan tersebut.

perawatan korban di rumah sakit turki

Sementara itu, para korban luka serius segera dilarikan ke Turki untuk mendapat perawatan. Korban tewas dan luka ringan dievakuasi ke wilayah Suriah.

Perintasan Atma juga disebut perlintasan kemanusiaan. Hal itu karena posisinya yang dekat dengan kamp pengungsi dan wilayah Turki. Bantuan kemanusiaan biasanya masuk dari Turki melalui perlitantasan tersebut.

Selain itu, oposisi dan petugas medis menggunakan perlintasan ini untuk mengevakuasi pasien-pasien kritis di Suriah menuju rumah sakit di Turki. Banyak faksi oposisi berada di daerah ini. Mereka mengamankan perbatasan dan kamp pengungsi.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa sepupu Basyar Assad tewas dengan beberapa luka tembak di kepala. Muhammad Taufiq Assad, yang dikenal sebagai Syaikh Jabal adalah sepupu dari rezim Suriah, Presiden Bashar Assad.

sepupu assad tewas di lattakia
Beberapa sumber Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia Ahad (14/8) melaporkan bahwa sepupu rezim Suriah itu telah menderita beberapa luka tembak di kepala akibat keributan dengan salah seorang tokoh berpengaruh di kabupaten Qardahah, Lattakia di pesisir Suriah. Qardahah merupakan kota tempat tinggal keluarga Assad.

Menurut sumber yang sama, Muhammad Taufiq Assad telah tewas akibat luka yang dideritanya. Sumber tersebut menolak kabar bahwa Syaikh Jabal terbunuh dalam peperangan dengan faksi Islam di pinggiran Lattakia atau tempat lain.

Muhammad Taufiq Assad adalah keluarga Assad yang memanen ratusan juta pound Suriah dari operasi penyelundupan ketika ia berusia dua puluhan tahun.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget