Halloween Costume ideas 2015
08/09/16

Jaysh al-Islam, salah satu faksi mujahidin terbesar yang beroperasi di Pedesaan Timur Damaskus, pada hari Senin (8/8) meluncurkan serangan besar dengan tujuan merebut kembali posisi yang baru saja direbut pasukan Assad di daerah al-Marj.


Serangan itu bertujuan “menyerang posisi pasukan Assad sepanjang front yang dimulai dari Bandara Militer Marj al-Sultan sampai titik gedung Pusat Penelitian Pertanian,” kata Islam Alloush, juru bicara dari Jaysh al-Islam.

Pasukan Assad, yang didukung oleh milisi syiah Irak dan Hizbullah, beberapa bulan yang lalu merebut sejumlah daerah dan posisi di al-Marj dengan bantuan serangan udara Rusia.

Aliansi mujahidin Suriah meluncurkan fase baru pertempuran di Aleppo, setelah berhasil menjebol pengepungan terhadap kota terbesar kedua Suriah itu. Mujahidin saat ini mendeklarasikan pertempuran pembebasan seluruh Aleppo.

Dalam pernyataannya pada Ahad malam (08/08), Jaisyul Fath yang menjadi aliansi terkuat dalam pertempuran Aleppo mengumumkan memulai pertempuran fase keempat, untuk merebut seluruh wilayah Aleppo. Pernyataan ini dikeluarkan setelah berhasil memecah blokade yang diberlakukan rezim Suriah.

“Kami di Jaisyul Fath, setelah sepekan menghadapi pertempuran tiada henti, kami mendeklarasikan fase baru pertempuran membebaskan seluruh Aleppo,” kata pernyataan Jaisyul Fath seperti dilansir addiyar.com, Senin (09/08).

“Kami sampaikan kabar gembira, pasukan kami bertambah untuk menghadapi pertempuran baru ini. Kami tidak akan berhenti sampai mengibarkan bendera penaklukan di Qal’ah Aleppo,” imbuh pernyataan itu.

Pernyataan itu juga menunjukkan, Jaisyul Fath telah menyiapkan pasukan khusus untuk pertempuran pembebasan seluruh Aleppo dengan nama Jaisyul Jarar. Pasukan ini bertujuan menghapus kezaliman dan merebut seluruh wilayah Aleppo.

Tidak hanya itu, Jaisyul Fath masih memberi kesempatan bagi militer Suriah yang ingin membelot. Kesempatan ini diberikan terbatas, sampai pertempuran besar diluncurkan. Para tentara yang membelot dijanjikan mendapat perlindungan dan dikembalikan ke keluarga dengan selamat.

Warga yang terjebak di medan pertempuran diimbau untuk tetap berada di rumah. Mujahidin Jaisyul Fath akan menolong kalian yang terzalimi, di tengah bisunya masyarakat internasional.



Situasi terkini di lapangan, pertempuran masih terus berlangsung pada Senin antara militer Suriah dan sekutunya di satu sisi, dan aliansi pejuang Suriah di sisi lain, di pinggiran selatan dan barat daya Aleppo.

Lembaga pengawas HAM Suriah melaporkan, pertempuran itu terpusat di sekitar daerah Makmal Al-Asmanat dan kompleks militer di dekat lingkungan Ar-Ramusah. Pejuang terus menyerang di tengah gempuran udara jet tempur.

Sebuah rekaman audio dianalisis berasal dari milisi Hizbullah yang direkam selama pertempuran panik selama akhir pekan di Aleppo selatan mengungkapkan bahwa para petempur Hizbullah Lebanon telah diabaikan oleh pasukan pro-pemerintah lainnya.

“Mereka (para pejuang sesama pro-rezim) semua meninggalkan kami, baik dari Iran, Afghanistan maupun Suriah … mereka semua meninggalkan kami,” kata milisi itu yang tidak disebutkan namanya mengeluh dalam pesan audio.

Rekaman itu mulai beredar di media sosial Minggu (7/8) setelah mujahidin  menerobos jalur suply Rezim di daerah Ramouseh di barat daya Aleppo sehingga membuka pengepungan di bagian timur kota.

“Kami seperti boneka, kita tidak tahu apa-apa, kita berjuang sendirian,” lanjut kombatan itu dengan aksen kata penduduk Lebanon Selatan yang menguatkan sebagai anggota Hizbullah.

Dia menambahkan, bahkan ketika pasukan rezim melakukan serangan balasan terhadap koalisi mujahidin Jaisy Al Fath untuk merebut kembali posisi, mereka menghilang pada malam atau keesokan harinya, serta meninggalkan milisi Hizbullah sendirian.

“Itu saja … banyak prajurit yang melarikan diri, Anda membawa mereka kembali dari rumah mereka, namun kemudian mereka melarikan diri lagi, itu adalah [cerita] yang sama,” katanya.

“Saya pergi ke akademi di sore hari … dan hanya (Hizbullah) Lebanon yang masih ada,” tambahnya mengacu pada Akademi Artileri di Ramouseh yang dikuasai oleh mujahidin pada Sabtu. Lepasnya akademi ini memberikan koridor yang membentang ke wilayah yang dikuasai mujahidin  di Aleppo Timur.

Dia juga memperingatkan bahwa mujahidin berulang kali menyerang. Meskipun faktanya menderita banyak korban, namun mujahidin berada dalam kondisi yang baik, sedangkan tentara Suriah hancur.

Ditemukan Poster dan kartu nama pejuang Hizbullah saat pembebasan Akademi Artileri 

----------

Berikut ini link rekaman audio tersebut https://twitter.com/Omar_Madaniah/status/762321084968497153

Milisi syiah yang didukung Iran dari Lebanon dan Irak, mengerahkan ratusan milisi tambahan untuk lini depan di kota Aleppo Suriah, media Iran dan pejabat milisi mengatakan Senin (8/8). Hal itu dilakukan setelah mujahidin Suriah mampu menembus pengepungan oleh rezim dan memotong rute kunci kota selama akhir pekan kemarin.

Bala bantuan baru itu setidaknya dibagi dalam empat kelompok. Mereka dijelaskan oleh para pejabat dan media pemerintah sebagai “elit,” yang ditugaskan untuk menopang kekalahan pasukan Assad di sana.

Media semi resmi Iran Fars News Agency mengatakan bahwa kelompok militan Syiah Hizbullah Lebanon telah mengerahkan milisi mereka dari divisi Radwan untuk mendukung lingkungan yang dikuasai pemerintah di Aleppo. Kelompok yang berbasis di Beirut itu tidak mengomentari operasi militernya.

Bala bantuan juga datang dari Irak melalui Iran dari Brigade Hizbullah yang berbasis Irak, Asaib Ahl al-Haq, dan milisi Al-Nujaba, kata pejabat milisi kepada The Associated Press. Brigade Hizbullah telah mengerahkan 1.000 anggotanya pada hari Minggu, kata seorang pejabat. Milisi Al-Nujaba mengumumkan pada halaman Facebook-nya bahwa mereka mengirim 2.000 milisi baru. Tak satu pun dari pejabat milisi setuju untuk berbicara pada media, mereka mengatakan tidak berwenang untuk memberikan pernyataan pers.

Koran Al-Watan Suriah yang pro-pemerintah, mengatakan bahwa tentara Suriah dan sekutu-sekutunya memerlukan bantuan militer untuk memulihkan posisi mereka di Aleppo.

Video pertempuran di Syeikh Sa'id, Aleppo (5/8). Pasukan Milisi Rezim Assad terlihat panik setelah mujahidin menargetkan mereka dengan misil TOW.


MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget