Halloween Costume ideas 2015
08/06/16

Mujahidin Suriah dalam satu pekan telah berhasil menghancurkan 22 kendaraan lapis baja, 10 tank, sebuah helikopter, 2 pesawat tanpa awak, dan 3 canon, ujar laporan kelompok pemantau lokal pada Jum’at (5/8/2016).

Pusat Pers Suriah mengatakan 24 kendaraan dan peralatan militer telah menjadi target serangan di Aleppo, 7 di Hama, 4 di Latakia, 2 di pinggiran Damaskus dan 1 di Idlib, lansir Zaman Alwasl pada Sabtu (6/8).

Menurut akun media sosial milik Jaisyul Fath, Mujahidin Suriah insyaAlloh sebentar lagi menghancurkan blokade di Aleppo setelah mereka berhasil menguasai sepenuhnya Akademi artileri yang dikendalikan oleh pasukan rezim di Aleppo.

Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath mengatakan telah mengambil alih bangunan dan maju lebih dalam ke Akademi Artileri tersebut. Mereka mengatakan saat ini hanya masalah waktu sebelum mujahidin mencapai Ramouseh dan membebaskan Aleppo.

Mujahidin dari Tajmau Fustaqim tembakan misil ke arah pasukan Assad di area Akademi Artileri yang belum dibebaskan, menyebabkan diantaranya terluka dan tewas.

Tim wartawan Al-Jazeera hampir terbunuh saat melakukan peliputan di Aleppo setelah serangan udara menyasar tempat mereka pada Kamis (04/08) lalu.

Dalam rekaman video, terlihat sebuah rudal meledak di belakang salah seorang reporter yang sedang melaporkan.



Milad Fadhel yang bertugas sebagai reporter dan juru kamera Mohamed Kheir Elhek dilaporkan selamat. Meski darah mengalir dari kepala mereka akibat ledakan yang tertangkap kamera.

Tim kemudian terpaksa berlindung di dalam gedung selama tujuh jam di tengah kontak tembak yang terus berlangsung.

“Selama satu menit kita berpikir bahwa kita akan mati. Tapi untungnya kami selamat dan hanya terluka akibat ledakan,” kata Fadhel.

Fadhel menambahkan bahwa pengeboman di daerah itu sangat intens. “60 ledakan terjadi tiap menitnya,” kata dia.

Sementara itu, pengepungan dan serangan dari Rezim Suriah dan sekutu terus berlangsung hingga saat ini. Mujahidin pun terus berusaha meningkatkan operasi guna membuka blokade Rezim.

Berikut ini video yang diunggah mujahidin terkait penyerbuan ke basis Pasukan Assad di Akademi Artileri. Dilaporkan sampai dengan Jumat Sore (5/8) mujahidin berhasil kuasai 2/3 area Akademi Artileri.

Faylaqu al-Sham targetkan senjata kaliber 23mm di garis pertahanan Pasukan Assad

Puluhan mujahidin dan unit Inghimas Jabhah Fath al-Sham menembus garis pertahanan pertama dan kedua serta menyerbu gerbang Akademi Artileri.

Lokasi Penyerbuan :


Ansharu ad-Din melaporkan bahwa mujahidin kini menguasai 2/3 Akademi Artileri pada Jumat sore (5/8).

mujahidin kuasai akademi artileri aleppo jumat 5 agusuts 2016

Setelah serangan amaliyyat Istisyhadiyyah oleh Mujahid dari Jabhah Fath Syam, Akademi Persenjataan (Kulliyyat Taslih) dan Akademi Penerangan (Bayanat) berhasil dibebaskan, selain itu Gedung Perwira yang berada dalam akademi juga berhasil dibebaskan, bertepatan dengan pembebasan tambang Al-Shirfeh yang bertempat di sekitar kampus.

Pasukan Assad dan sekutunya terpaksa mundur dari Akademi Artileri, setelah puluhan mujahidin dan unit Inghimas menembus garis pertahanan pertama dan kedua serta menyerbu gerbang Akademi Artileri, menurut koresponden Orient News yang turut serta dalam operasi penyerbuan tersebut.


Berikut ini dokumentasi mujahidin masuk dan menguasai beberapa area akademi artileri. Sejumlah kendaraan, senjata, amunisi berhasil direbut mujahidin.



Ditemukan pula puluhan ID-Card Pasukan Rezim Suriah



Pemimpin Jabhah Fath Al-Syam, Abu Muhammad Al-Jaulani, menyampaikan pesan terkait kondisi terkini di kota Aleppo, yang saat ini menyaksikan pertempuran besar antara militer dan pejuang oposisi Suriah. Komandan yang beberapa hari lalu muncul secara resmi di media itu menegaskan bahwa pertempuran yang bergulir di Aleppo hari ini sangat penting.

abu muhamad aljaulani

“Hasil pertempuran membuka blokade di Aleppo akan mengubah keseimbangan konflik di wilayah Syam dan membongkar konspirasi barat kepada rakyat Syam,” tegasnya dalam pernyataan audio yang dilansir Al-Jazeera, Jumat (05/08).

Dia menambahkan, pertempuran di Aleppo akan mengawali fase baru pertempuran di Suriah. Jaulani kemudian berbicara tentang adanya persatuan faksi-faksi oposisi di Suriah dari berbagai latar belakang.

Sebagaimana diketahui, sejak sepakan lalu mujahidin Suriah meluncurkan pertempuran besar di Aleppo untuk meruntuhkan blokade yang diberlakukan militer Suriah dan sekutunya. Dikabarkan, sebanyak 12.000 mujahidin dari pasukan gabungan yang dilengkapi senjata berat ikut terlibat operasi itu.

Perkembangan terbaru menyebutkan, runtuhnya blokade Aleppo sudah di depan mata. Mujahidin saat ini terlibat pertempuran sengit di markas militer (akademi artileri) di selatan Aleppo, yang menjadi pusat komando pasukan Suriah dan sekutunya.

Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath dan Ruang Operasi Fatah Halab pada hari Jum’at (5/8/2016), melancarkan serangan atas Markas Akademi Artileri di Ramusah, yang merupakan kompleks militer terbesar Assad di Aleppo.

Serangan diawali dengan amaliyyat Istisyhadiyyah (bom syahid) oleh Mujahid dari Jabhah Fath Syam, yang selanjutnya puluhan mujahidin dan unit Inghimas menembus garis pertahanan pertama dan kedua serta menyerbu gerbang Akademi Artileri.


MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget