Halloween Costume ideas 2015
08/04/16

Mujahidin dari Tajma'u Fastaqim unggah video terbaru hari ini (4/8) memperlihatkan pertempuran di dalam kota Ramoussah, Aleppo.


Sementara itu video lainnya diunggah oleh Mujahidin dari Divisi FSA di Tell Mahrukah, Barat daya Aleppo. Resimen 1 FSA, berhasil targetkan Sebuah Truk yang dilengkapi senjata Cannon kaliber 57mm milik Pasukan Assad.


Dalam pertempuran di Barat Aleppo, Iran telah mengakui kerugian yang mereka alami, lansir LWJ pada Rabu (3/8/2016).

Selama serangan terbaru mujahidin di barat daya Aleppo, pejabat Iran sejauh ini mengakui kematian lima tentaranya. Pernyataan oleh pejabat Iran mengatakan bahwa pejuang tewas di Aleppo oleh serangan mujahidin.

Kematian seorang petugas medis IRGC diumumkan pada 3 Agustus. Kematian seorang komandan IRGC juga diumumkan dihari yang sama. Pejabat Iran mengumumkan kematian veteran perang Iran-Irak dari Ardebil yang merupakan anggota paramiliter IRGC pada 1 Agustus. Akun media sosial pro-IRGC juga melaporkan adanya upacara penyambutan untuk korban luka IRGC pada 1 Agustus lalu.

tentara iran tewas di aleppo
Seorang petinggi militer Iran, Letnan Muhammad Moradi juga tewas di Aleppo pada 1 Agustus. Sebelum dikerahkan ke Suriah, Moradi pernah bertugas di Kelompok Artileri 22 di provinsi Ishafan.

Serangan dilakukan Pasukan Rezim Suriah dan milisi Hizbullah untuk merebut kembali Komplek Apartemen 1070 pada hari Rabu (3/8) di Barat Aleppo. Namun Mujahidin berhasil menggagalkan serangan tersebut dan memukul mundur pasukan rezim.

Mujahidin pertahankan Komplek Apartemen 1070 Aleppo


Sebuah Video diunggah oleh mujahidin Jabhah Fath Syam menegaskan bahwa mujahidin mampu mempertahankan Komplek Apartemen 1070 dan menewaskan beberapa milisi Assad.


Mayat awak helikopter Rusia yang jatuh ditembak di wilayah antara pendesaan Idlib dan Aleppo beberapa hari lalu dikabarkan berada di tangan aliansi mujahidin Jaisyul Fath. Mujahidin tengah mewacanakan negosiasi dengan Rusia dengan jaminan mayat tersebut. 
identitas mayat rusia di aleppo
“Mayat-mayat awak helikopter Rusia yang jatuh di antara pedesaan Idlib dan Aleppo beberapa hari lalu saat ini berada di tangan Jaisyul Fath,” lansir Al-Jazeera dari sejumlah sumber pada Selasa (03/08).

Sebuah komite milik oposisi yang menamakan dirinya Al-Muassasah Al-Ammah Li Syu’unil Asra mengatakan akan menggulirkan negosiasi dengan jaminan mayat-mayat tersebut.

Sumber Al-Jazeera menambahkan, Komite Sipil Independen akan menengahi negosiasi mayat-mayat militer Rusia itu.

Rusia sendiri telah mengkonfirmasi lima tentaranya tewas saat helikopter yang mereka tumpangi jatuh setelah ditembak pejuang Suriah di pedesaan Idlib. Ini merupakan kerugian terbesar Rusia dalam satu waktu sejak menurunkan pasukan di Suriah.

Pemerintah Rusia mengatakan, dua dari lima tentara nahas itu merupakan perwira tinggi dan tiga lainnya awak pesawat. Heli tersebut tengah menuju pangkalan Rusia di Lattakia, Humaimim, setelah melakukan misi militer.

Mujahidin dari berbagai faksi di Suriah pada Rabu (3/8/2016) memulai fase ketiga pertempuran untuk memecahkan blokade di kota Aleppo, mencapai kemajuan yang signifikan dengan menewaskan puluhan pasukan Asad dan milisi pendukung mereka dari barat dan barat daya serta di dalam kota Aleppo.

Para aktivis media melaporkan bahwa Mujahidin telah membebaskan Manashir Minyan di pedesaan barat Aleppo, berbarengan dengan penguasaan mereka terhadap bangunan di lingkungan Al-Ramouseh. Ditambah, Mujahidin juga hampir membebaskan mayoritas daerah Perguruan Tinggi Artileri, yang dianggap sebagai benteng pertahanan terakhir untuk menembus blokade di kota Aleppo.

Selanjutnya dilaporkan ketika sebagian besar pasukan dan milisi rezim Nushairiyah mundur dan melarikan diri ke dalam kota Aleppo, Mujahidin menargetkan Akademi Militer dan Perguruan Tinggi Artileri dengan berondongan roket, mengakibatkan terjadinya kebakaran besar dalam akademi.

Sementara itu di kota Aleppo, Mujahidin dari berbagai faksi mulai melancarkan operasi menargetkan langsung markas pasukan Assad, di mana mereka meledakkan bom terowongan yang telah digali di bawah posisi pasukan Assad di distrik Al-Amiriyah dan mengambil alih beberapa markas tanpa mengungkapkan tempat demi alasan keamanan. Selain itu mereka berhasil menghancurkan tank di front pertempuran di New Aleppo (Halab Al-Jadidah) setelah menargetkannya dengan rudal anti-tank.

Akibat dari serangan masif Mujahidin tanpa henti selama 3 hari terakhir, ketakutan dan kegelisan menyelimuti milisi Shabihah dan pasukan Asad yang bertahan di lingkungan kota Aleppo, mereka melarikan diri dari pos pertahanan dan berbaur di antara warga sipil, terutama setelah tersebarnya berita tentang kemajuan dan kemenangan Mujahidin terhadap Milisi Nushairiyyah di lingkungan Al-Hamdania dan Al-Ramouseh.

Mujahidin dari faksi yang berbeda memulai pertempuran besar untuk mengangkat pengepungan di kota Aleppo, pertempuran telah melewati dua fase. Mujahidin berhasil mencapai kemajuan yang signifikan. Faktanya mereka berhasil merebut kontrol atas lebih dari 20 posisi dan titik strategis pasukan Assad di sepanjang front dari Al-Sabiqiyyah di tenggara hingga pabrik karton di barat daya kota Aleppo.

Tercatat sedikitnya 12.000 mujahidin dari beberapa faksi ikut serta dalam pertempuran di Aleppo ini. Mereka tergabung dalam koalisi Jaysh al-Fath dan Fath al-Halb.



MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget