Halloween Costume ideas 2015
07/27/16

Mujahidin Suriah pada Selasa (26/7/2016) menewaskan sedikitnya 20 tentara rezim Bashar Assad di pedesaan selatan Hama, ujar laporan wartawan lokal seperti dilansir Zaman Alwasl.

mujahidin suriah di selatan hama

Mujahidin Suriah telah menggagalkan serangan baru rezim di Harbanafseh, wilayah yang didominasi oleh Turkmen yang berada di bawah serangan sejak awal tahun ini.

Laporan oleh reporter Zaman Alwasl mengatakan bahwa jet-jet tempur Rusia telah melakukan lebih dari 25 serangan di Harbanafseh. Pasukan rezim Assad juga berusaha untuk menduduki kota di dekatnya, Al-Zara.

Sementara itu rezim terus membombardir pedesaan utara Homs, termasuk wilayah Al-Houla.

Amerika Serikat dilaporkan telah menyelesaikan pembangunan pangkalan militer di wilayah Ain Al-Arab (Kobani) di Suriah Utara, yang dikontrol milisi Kurdi. Pangkalan ini digunakan untuk mendukung operasi koalisi AS di Suriah.

Al-Jazeera melaporkan, Selasa (26/07), lokasi pangkalan itu berada 35 kilometer sebelah selatan kota Kobani, yang berbatasan dengan Turki. Pembangunan pangkalan ini dimulai beberapa bulan lalu atas izin dari Kurdi.

Sumber Al-Jazeera menyebutkan, pangkalan itu mencakup bandara militer dan pusat komando. Menurut sumber yang tak disebutkan namanya itu, pangkalan ini bertujuan mendukung operasi koalisi dalam pertempuran di Manbej.


Maret lalu, harian online Al-Araby Al-Jadid melaporkan bahwa AS tengah mulai membangun pangkalan militer di Kobani. Proyek ini melibatkan puluhan arsitek, teknisi dan ahli yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Di waktu yang sama, AS juga dilaporkan menempati bandara Ramilan di Provinsi Hasakah. AS kembali memperbaiki dan mengaktifkan bandara militer itu.

Sebagaimana diketahui, AS menganggap milisi Kurdi satu-satunya kelompok bersenjata di Suriah yang bisa diajak kerja sama secara penuh. Kurdi banyak meraih kemajuan di Suriah Utara setelah mendapat dukungan senjata, logistik dan serangan udara dari koalisi AS.

Pasukan rezim Suriah yang didukung oleh milisi Syiah asal Irak dan Afghanistan, memperketat blokade terhadap warga sipil di bagian timur kota Aleppo di mana ada lebih dari 300.000 warga sipil tinggal di sana.

ElDorar AlShamia melaporkan pada Selasa (26/7/2016) bahwa ratusan serangan udara dengan bom cluster dan roket stereokimia ditujukan ke posisi mujahidin di jalan Castello, arteri terakhir yang menjadi rute pasokan menuju Aleppo, di mana pasukan rezim Asad dengan dukungan milisi Syiah berhasil maju dan menduduki restoran yang menghadap ke jalan Castello dan distrik Al-Sakan Al-Shababi, mencatat bahwa kota Aleppo telah terperangkap sepenuhnya.


jalan castello aleppo

jalan castello aleppo 1

Laporan menambahkan bahwa 300 ribu warga sipil yang berada di bagian timur kota Aleppo yang dikendalikan oleh mujahidin kini terjebak sepenuhnya di tengah tidak adanya makanan seperti roti atau komoditas lain juga bahan bakar.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget