Halloween Costume ideas 2015
07/26/16

Dunia Jihad Suriah beberapa hari ini diramaikan kabar akan berpisahnya Jabhah Nusrah dari organisasi Al-Qaida. Meski belum ada pernyataan resmi dari salah satu faksi bersenjata paling menonjol di Suriah itu, namun berbagai sumber mengonfirmasi tersebut. Sumber-sumber itu mengatakan bahwa pemisahan Jabhah Nusrah dari Al-Qaida akan diumumkan dalam beberapa jam ini.


Seorang sumber komandan Jabhah Nusrah mengungkapkan kepada portal baladi-news.com, Senin (25/07), para komandan telah melakukan konsolidasi dalam beberapa waktu terakhir membahas pemisahan Jabhah Nusrah dari Al-Qaida Pusat dan berniat bergabung dengan lembaga sipil di Suriah.

Komandan yang disebut tidak ingin diungkap namanya untuk saat ini itu menjelaskan bahwa rencana pemisahan itu dibahas setelah melihat serangan rezim yang tak kunjung berhenti di wilayah-wilayah yang dibebaskan di Provinsi Idlib dan Aleppo atas dasar menyerang Jabhah Nusrah. Sehingga, banyak sipil yang menjadi korban. Selain itu, Jabhah Nusrah memandang lebih mementingkan persatuan di wilayah Syam.

“Hal itu untuk mencegah argumen serangan udara atas alasan menargetkan Jabhah Nusrah yang sudah dimasukkan dalam daftar teroris internasional. Kami juga ingin bergabung dengan lembaga sipil di Suriah,” ungkapnya menjelaskan.

Terkait nama pengganti, kelompok baru akan mengubah nama menjadi Jabhah Fatih Asy-Syam. Mereka juga menekankan kelompok itu akan kehilangan akses ke dana Al-Qaidah. Adapun pengumuman pemisahan tidak ada penentuan waktu. Hal itu akan disampaikan langsung oleh pemimpin Syaikh Al-Fatih Al-Jaulani.

Jabhah Fath al-Sham

Fath Halb, ruang operasi bersama mujahidin berhasil menggagalkan serangan dari pasukan rezim Suriah dan milisi pro-rezim di daerah al-Mallah.Koresponden di pedesaan Aleppo mengatakan, serangan itu dimulai pada malam terakhir dengan menembaki lokasi mujahidin dekat jalan Castello dengan berbagai mortar dan rudal, kemudian pasukan rezim memulai serangan darat dengan majunya sejumlah pasukan. Namun, mujahidin mampu menggagalkan serangan itu dan menimbulkan kerugian dengan meluncurkan serangan balasan ke selatan dari peternakan al-Mallah.

Beberapa sumber melaporkan bahwa Jabhah al-Shamiya menembakan rudal anti-tank sehingga menghancurkan Tank di al-Mallah dan peluncur roket milik pasukan rezim di atas bukit Sheikh Yusuf; dilaporkan beberapa tentara rezim tewas.




Sementara itu, puluhan serangan udara dari Jet tempur Rezim menargetkan jalan Castello, Kafr Hamrah, pinggiran peternakan al-Mallah, bundaran al-Jandoul, dan pabrik al-Shaqeef sehingga membunuh banyak warga sipil.

Pesawat tak dikenal pada Senin malam (26/7) menargetkan bandara militer Nairab, Aleppo. Sumber media melaporkan bahwa tiga serangan udara menargetkan bagian barat bandara, mengakibatkan ledakan besar dan kobaran api dari dalam.

bandara militer nairab

 Serangan udara tersebut dalah bagian dari bentrokan yang terjadi sesama milisi Pasukan Assad, antara milisi palestina dengan milisi Bkara.

(eldorar al-shamiya)

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget