Halloween Costume ideas 2015
07/17/16

(17/7) - Sebuah ledakan besar terjadi di basis pasukan Assad, wilayah Safira bagian timur Aleppo. Insiden ini terjadi akibat roket yang ditembakan mujahidin tepat menghantam bangunan pabrik pembuatan bom barel.

produksi bom barel
 Lokasi di Safira, Terlihat dari udara - Bangunan Pabrik serta 5 Helikopter


video ledakan, diunggah oleh Aleppo Media Centre

Jaish al-Islam bertanggung jawab atas serangan ini sekaligus memberikan kabar gembira bagi warga Aleppo dan Idlib. Sebagaimana diketahui, setiap hari warga di dua provinsi ini menjadi target serangan udara dari Helikopter rezim dengan menjatuhkan bom barel.

jaish al-islam ledakan besar di safira

Pangkalan udara Nairab merupakan basis Pasukan Assad di timur Aleppo yang paling menentukan. Helikopter dan Jet tempur yang menjatuhkan bom di Aleppo sebagian besar berasal dari Pangkalan udara ini.

Pangkalan udara Nairab dilihat dari sisi atas, terlihat landasan helikopter, Jet tempur, Pabrik pembuatan bom barel dan markas Brigade 80



(17/7) - Faylaq al-Sham berhasil hancurkan Peluncur roket grad milik pasukan Assad di Pangkalan udara Nairab, Aleppo

Kudeta militer yang terjadi di Turki menewaskan 161 orang dan melukai 1.440 orang, lansir kantor berita Anadolu (16/7/2016), mengutip pernyataan Perdana Menteri Binali Yildirim.

Yildirim mengatakan bahwa 2.839 personel militer yang terlibat dalam upaya kudeta telah ditangkap. Beberapa di antaranya adalah perwira senior, tambahnya.

Dia juga mengatakan 20 tentara pro-kudeta telah tewas dalam upaya menggulingkan pemerinta Turki yang terjadi pada Jumat malam (15/7).

Menurut Kementerian Dalam Negeri, 1.563 personel militer ditangkap di Turki pada Sabtu (16/7) dan sejumlah perwira dihentikan dari tugas, termasuk lima jenderal dan 29 kolonel.

Kelompok Gulen disinyalir menjadi motor dibalik kudeta militer Turki untuk menggulingkan Pemerintahan Presiden Reccep Tayyip Erdogan. The Guardian melaporkan, seorang sumber di lingkaran Presiden Reccep Tayyip Erdogan menyampaikan kepada media di London, Inggris, tentang kelompok Gulen yang menginfiltrasi militer dan melakukan serangkain kegiatan yang dilarang oleh yang pemerintahan sah saat ini.

Kelompok tersebut dikuasai oleh seorang agamawan bernama Fathullah Golan saat ini mendapat perlindungan dari Gedung Putih. Pemerintah Turki beberapa kali mendesak agar Washington mengekstradisi Gulen untuk diadili di pengadilan, tapi permintaan tersebut kerap ditentang oleh Amerika. republika.co.id (16/7).
 ----------------------//---------------------

Sejatinya konflik yang terjadi adalah perselisihan lama antar sesama antek di bawah kontrol Amerika. Mereka adalah Pemerintahan Erdogan dengan kelompok Fathullah Golan.

Untuk memahaminya lebih lanjut, berikut ini kami hadirkan kembali sebuah tulisan dari anggota Hizbut Tahrir wilayah Turki pada Januari 2014 terkait sebuah dokumen yang menjelaskan perselisihan mereka. http://hizbut-tahrir.or.id/2014/01/09/konflik-di-turki-konflik-antar-sesama-antek/




Pertempuran terjadi di utara Latakia pada hari sabtu (16/7). Pasukan Rezim Suriah berusaha merebut kembali kota Kinsaba dan pegunungan kurdi di utara Latakia. Pesawat tempur melancarkan pembomam di beberapa desa, dibantu dengan tembakan rudal.


(16/7) - Divisi 2 FSA hancurkan sebuah Truk yang membawa senjata di pedesaan 'Atirah, pegunungan kurdi, utara Latakia.

Ahad pagi ini (17/7) Jabhah Nusra dan Jaish al-Fath mengumumkan bahwa Kota Kinsaba, Shalf Citadel, dan Tell Toubal berhasil dikuasai kembali mujahidin.


MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget