Halloween Costume ideas 2015
06/18/16

Serangan udara masih saja terjadi di Aleppo meski Rusia mengumumkan gencatan senjata selama dua hari. Gempuran pada Jumat itu (17/6) menargetkan pemukiman Hananu, Al-barij, Al-Jandul, Al-Qathirji dan Jalan Alcastelo. Akibatnya, sedikitnya tujuh orang tewas.


video serangan udara di Al-Qathirji, Aleppo

Sementara di pedesaan Aleppo, serangkain serangan udara menghantam kota Al-Bab, Anadan, Hurriyatan, Kafr Hamrah, Babid, Hiyan, Tel Mushibin dan El-Ais. Pertempuran juga berlangsung antara pejuang dan militer Suriah di darah Al-Malah, dan dikabarkan 30 tentara Suriah tewas akibat pertempuran itu.

Di Provinsi Hama, sedikitnya lima orang—termasuk anak-anak—tewas akibat serangan jet tempur Rusia yang menghantam kamp pengungsi di dekat desa Athsyan.

Di Provinsi Idlib, seorang wanita tewas dan sejumlah lainnya luka-luka setelah rudal jet Rusia menghantam kota Khan Syaikhun. Di hari yang sama, serangan udara juga menghantam kota Talmanas.

Jumat pagi (17/06), Mujahidin berhasil merebut kembali sejumlah desa yang sempat direbut militer rezim pada Kamis sebelumnya di wilayah pegunungan Turkmen, Provinsi Latakia. Sementara gempuran udara masih terjadi di belahan Suriah lainnya.

Al-Jazeera melaporkan, pejuang Suriah pada Jumat pagi meluncurkan serangan terhadap desa Al-Hayah, Ash-Sharaf, Kalaz, Ain Isa, Asy-Syahrurah dan sejumlah desa lainnya yang sehari sebelumnya direbut militer Suriah. Dalam serangan balasan itu, mujahidin menewaskan sejumlah tentara dan merampas senjata serta amunisi musuh.




Di wilayah sebelahnya, wilayah pegunungan Akrad, jet Suriah menggempur daerah sumbu Kabani yang menghubungkan wilayah mujahidin satu dengan yang lain. Serangan udara itu diiringi pergerakan pasukan darat sehingga pertempuran sengit berkecamuk.

Faksi-faksi yang bergabung dalam koalisi Jaish al-Fath menguasai Khalasah sebuah perkampungan di pedesaan selatan Aleppo, Jumat malam (18/6). Kemajuan mujahidin ini membuat pasukan Assad dan milisi asing menarik diri dari desa terdekat.


Abu Al-Yazid Taftanaz, pejabat media kelompok Ahrar Syam mengatakan bahwa serangan untuk membebaskan Khalasah dimulai menjelang Magrib. Serangan dilakukan bersamaan dengan tembakan untuk membuka desa Zaytan dan Bernih.



Kabar terkini seperti dituturkan Taftanaz, Jaisy al-Fath merebut seluruh wilayah Khalasah dan bukit-bukit sekitarnya. Ia juga membenarkan penarikan pasukan Assad dan militan asing dari desa Zaytan.

Menurut laporan Enab Baladi, kontrol terhadap pedesaan di selatan Aleppo telah menguatkan posisi mujahidin setelah runtuhnya pertahanan pasukan Assad. Taftanaz optimis aksi militer akan berlanjut sampai jalan terbuka menuju kota Aleppo.

Jaish al-Fath memulai serangan pertama terhadap posisi pasukan Assad di pedesaan selatan Aleppo, pada bulan Maret 2016, dan mampu mengembalikan sejumlah desa dan kota-kota yang telah dikuasai pasukan Assad sebelumnya, terutama Khan Tuman dan Tell Eis.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget