Halloween Costume ideas 2015
06/16/16

Ghouta Timur (15/6), pejuang dari Faylaq al-Rahman dan Jaish al-Islam melanjutkan penyerangan setelah sebelumnya menguasai beberapa chek point di wilayah perkebunan Maliha dan jalan utama Ghouta antara Bala dan Muhammadiyah serta perkebunan dari Hatita al-Jarsh dan taman hiburan di jalan menuju Jesreen.

Di sisi yang lain, Pasukan rezim melakukan penembakan dengan sejumlah senjata berat dan rudal, selain juga didukung pesawat tempur menargetkan sebelah timur kota Marj dan kota Daraya.


Pejuang dari Faylaq al-Rahman maju melanjutkan pertempuran

ghouta timur

(15/6) - Pertempuran masih berlangsung 10 km dari front wilayah Zaytan, Khalasah, dan Huways. Pasukan pendukung rezim Suriah dari Garda revolusi Iran dibantu Hizbullah masih berada di sebagian wilayah tersebut.



Di Wilayah Huways, Pejuang dari Ahrar Syam berhasil hancurkan sebuah kendaraan yang dilengkapi senjata misil 14,5 mm

Sebelumnya, (14/6) mujahidin yang tergabung dalam koalisi Jaish al-Fath telah berhasil menewaskan banyak milisi Assad di wilayah Zaytan dan Khalasah.

Jaish al-Islam mengumumkan selamatnya komandan Kasem Abu Mohammed setelah ia menjadi sasaran upaya pembunuhan oleh penyerang tak dikenal pada saat fajar (15/6), di Ghouta timur.


Beberapa orang tak dikenal dari kota Shofinya, mencoba membunuh sang komandan dengan menargetkan mobilnya menggunakan ranjau yang dikendalikan jarak jauh. Insiden ini menyebabkan saudara yang bersamanya menderita luka serius sehingga harus dievakuasi ke pos medis.

Abu Mohammed, adalah salah satu komandan unit ketiga yang paling menonjol dari Jaysh al-Islam. Ia ditempatkan sebagai komandan staf di wilayah Jobar, dan saat ini sedang memimpin ruang operasi di wilayah al-Marj.

Wartawan konflik Suriah Hadi Al Abdallah dilaporkan terluka akibat serangan jet dan helikopter tempur rezim Bashar Assad. Hantaman bom birmil dan ranjau laut mengenainya saat meliput di kota Aleppo.

hadi al abdallah

Bom birmil dan ranjau laut yang dijatuhkan helikopter Rezim kala itu telah menewaskan sedikitnya delapan warga sipil, seperti dikutip All4Syiria, Selasa (14/06) dari laporan Halab Al-Youm. Sementara, puluhan orang lainnya mengalami luka, termasuk Hadi Al Abdallah. Seorang rekan yang bertindak sebagai juru kamera Khalid Al Essa juga jadi korban saat melakukan liputan di jembatan Hajj, Aleppo.

“Kami selamat dari serangan bom barel di jembatan Al Hajj di Aleppo, saat sedang meliput di sana. Kami dalam keadaan baik, alhamdulillah,” ujar Hadi di laman resmi Facebooknya.

Korban jiwa di Aleppo terus berjatuhan. Seiring serangan yang dilepaskan oleh jet dan helikopter tempur milik rezim. Terhitung sudah lebih dari 20 ranjau laut dan bom birmil dijatuhkan ke sejumlah pemukiman sipil di Aleppo seperti Kalasah, Firdaus, Maadiy, Solahuddin dan Shalihin.

“Nyawa dan luka kami tidak lebih berharga dari nyawa-nyawa para syuhada. Terima kasih, telah menanyakan (keadaan kami). Dalam beberapa jam lagi kami akan kembali bekerja melaporkan revolusi yang kota cintai,” sambungnya.

Hadi Al Abdallah merupakan aktivis media anti-rezim yang berasal dari Homs. Berangkat dari kamauanya sendiri, ia bersama rekannnya Khalid Al Essa bekerja penuh sebagai jurnalis warga. Dia termasuk yang paling awal dalam melaporkan meletusnya konflik Suriah.

Ia sering melakukan liputan sangat berbahaya di beberapa lokasi medan perang Suriah, seperti Qusayr, Idlib dan sekarang fokus di Aleppo. Tak ayal, beberapa hasil liputannya dalam konflik Suriah menjadi rujukan media Internasional.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget