Halloween Costume ideas 2015
06/14/16

Milisi Syiah Hizbullah Lebanon dikabarkan mengirim ratusan militannya ke Suriah untuk memperkuat front-front rezim Bashar Assad. Tambahan pasukan ini dikerahkan setelah pertemuan pemerintah Suriah, Iran dan Rusia di Teheran beberapa hari lalu yang menyimpulkan harus memperkuat front-front di Suriah.



Harian Al-Syarqu Al-Ausath melaporkan dalam situs onlinenya, Selasa (14/06), ratusan militan Hizbullah itu sudah tiba di Suriah dalam beberapa hari terakhir. Menurut sumber Al-Ausath, mayoritas mereka berasal dari pasukan elit Firqah Ar-Ridhwan, dari sejumlah daerah di wilayah Al-Baqa dan warga pinggiran Lebanon.

Sumber yang tak diungkap namanya itu mengungkapkan bahwa Hizbullah menyambut kesepakatan yang dihasilkan pertemuan di Teheran, yang dihadiri Menteri Pertahanan Suriah, Iran dan Rusia, beberapa hari lalu.

Faksi-faksi pejuang yang beroperasi di Tal Rifaat, Aleppo Utara pada Senin (13/06) petang, mengumumkan terbentuknya Dewan Kesatuan Militer (Majelis Al-Askary Al-Muwahid). Kebijakan ini merupakan inisiatif atas tuntutan masyarakat setempat agar faksi-faksi yang beroperasi segara bersatu.

tall rifat aleppo

“Hal ini untuk menanggapi tuntutan yang disampaikan oleh masyarakat agar bersatu dalam menghadapi tantangan dalam revolusi Suriah. Bertujuan terbentuknya persatuan, kemerdekaan, dan kedaulatan,” jelas oposisi melalui rilis yang dikutip Ara News.

Dewan Militer ini diharapkan dapat memberi kesejahteraan kepada masyarakat setempat dan Suriah. Serta dapat mempertahankan kota Tal Rifaat dan Aleppo Utara dari serangan rezim Suriah.

“Terbentuknya Dewan Militer Kesatuan, yang mencakup seluruh faksi militer yang beroperasi di Tal Rifaat di bawah komando kesatuan militer,” sambungnya.

Faksi oposisi yang beroperasi di Tal Rifaat telah berulang kali melakukan serangan terhadap Rezim Suriah dan PKK. Sebagian pejuang oposisi pun gugur dalam serangan tersebut. Jaisy As-Sunnah, salah satu faksi yang beroperasi di kawasan tersebut dilaporkan telah kehilangan banyak pejuangnya akibat serangan di Aleppo Utara.

Aleppo - Koalisi mujahidin berhasil menggagalkan upaya pasukan Assad terhadap wilayah al-Mallah, dan kembali, jam dini hari di pagi hari semua titik di mana pasukan menyerang punya.

Koresponden ElDorar AlShamia mengabarkan bahwa pasukan Assad mengalami kerugian dimana lebih dari 40 personil-nya tewas. Mereka tidak mampu melemahkan mujahidin walaupun bergerak dengan sejumlah persenjataan, termasuk tank dan senapan mesin berat, serta dukungan serangan udara.


Serangan ini merupakan upaya yang keenam dalam satu bulan, dimana pasukan Assad yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia mencoba mengambil kendali kota al-Mallah dan Handarat Camp.



pernyataan dari kelompok Nurudin Zanki, terkait keberhasilan mujahidin memukul mundur pasukan Assad di kota al-Mallah

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget