Halloween Costume ideas 2015
05/29/16

Jabhah Nusra rilis sebuah video singkat situasi terakhir di Khan Tuman. Video diunggah kemarin (28/5) mengabarkan posisi mujahidin Jabhah Nusra di front terdepan melakukan aktivitas ribat, siap mempertahankan wilayah Khan Tuman dari serangan darat Garda Revolusi Iran dan milisi pendukung Assad lainnya.




milisi syiah serang khan tuman aleppo
 "Barang siapa yg melakukan ribath (berjaga di perbatasan musuh) di jalan Allah satu malam lebih baik maka ia seperti mengerjakan puasa & shalat seribu malam". [HR. Ibnumajah No.2756].

Pesawat tempur AS pada hari Sabtu (28/5), menargetkan markas besar pejuang FSA di pinggiran kota Marea Aleppo pedesaan utara, yang mengakibatkan korban meninggal dan luka-luka.

Sumber ElDorar AlShamia menegaskan bahwa seiring dengan kemajuan ISIS menuju kota Marea, pesawat-pesawat tempur AS melakukan serangan udara pada salah satu basis dari pejuang FSA, sehingga menewaskan tujuh pejuang dan lainnya terluka.
 

Perlu disampaikan juga, puluhan warga sipil tewas dalam pemboman pesawat tempur AS selama 48 jam terakhir di kota Marea ini.

isis_ypg_fsa

Sementara itu wilayah lainnya di pusat kota Aleppo mendapat serangan udara dari pesawat tempur Rezim secara intensif.

 

Milisi Irak Harakat al Nujaba membombardir posisi oposisi di Khan Tuman, sebelah barat daya Aleppo, pada 25 Mei. Serangan ini terjadi sebelum tentara rezim Asad dan milisi sekutunya melancarkan serangan darat untuk untuk merebut kembali kota itu, sebagaimana dilansir LWJ, Sabtu (28/5/2016).


milisi syiah serang khan tuman aleppo

Media Iran kembali mengklaim pada Jum’at (27/5) bahwa unit rudal Harakat al Nujaba membombardir kota Khan Touman dan secara sporadis sebelum melakukan operasi darat. Namun, media itu membantah laporan bahwa operasi penuh untuk merebut kembali kota itu telah dimulai.

Menurut media Iran, rudal Harakat al Nujaba pada 25 Mei berhasil menghancurkan dua tank, pengangkut personel lapis baja, dan meriam 23 milimeter yang dipasang pada truk teknis milik Jabhah Nusrah. Harakat al Nujaba juga dilaporkan berhasil menghancurkan sebuah kendaraan lapis baja BMB milik Jaisyul Fath dengan sebuah rudal pemandu anti-tank Kornet. Media Iran mengklaim bahwa milisi Harakat a Nujaba telah membunuh 23 orang dan melukai 18 pejuang Jabhah Nusrah.

(28/5) - Pertempuran sengit terjadi di utara Aleppo dalam dua hari ini, dimana ISIS melakukan serangan ofensive ke beberapa desa yang dikuasai pejuang FSA dan Faksi Islam. Berikut ini beberapa dokumentasi yang diunggah pejuang FSA dalam mempertahankan wilayahnya dari gempuran milisi ISIS.

28 mei utara aleppo isis vs fsa
update (28/5/2016) Situasi wilayah dan pertempuran di utara Aleppo








Milisi dari kelompok ISIS memasuki benteng besar oposisi Suriah di utara negara itu pada hari Sabtu (28/5). Mereka terlibat bentrok dengan pejuang FSA dan Mujahidin di wilayah Marea di dekat perbatasan Turki. Ini adalah serangan ISIS yang paling signifikan dalam dua tahun terhadap pejuang, meskipun ISIS telah banyak kehilangan wilayah di tempat lain di negara ini dan di Irak.

Kota Marea telah lama dianggap sebagai benteng kekuatan revolusioner Suriah berjuang untuk menggulingkan Rezim Assad. Masuknya ISIS ini menggarisbawahi kelemahan kelompok-kelompok yang berjuang di bawah bendera FSA yang telah berjuang untuk bertahan hidup.

Lebih dari 160.000 warga sipil telah terperangkap oleh pertempuran, yang juga memaksa evakuasi salah satu rumah sakit yang tersisa di daerah itu, yang dijalankan oleh Dokter organisasi medis internasional Without Borders.

Pada hari Sabtu, ISIS melancarkan dua pemboman yang menargetkan kekuatan oposisi di dekat Marea, menurut kantor berita pro-ISIS Aamaq. Menyusul pemboman itu, ISIS memasuki Marea dan pertempuran mulai pecah di dalam kota, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah media oposisi yang melacak perang sipil Suriah.

Dr Abdel Rahman Alhafez, yang mengepalai salah satu rumah sakit yang tersisa di Marea, mengatakan kota itu telah dikepung oleh koalisi Assad dan rumah sakit di bawah ancaman sejak Jumat. “Kami membutuhkan perlindungan mendesak untuk rumah sakit atau jalan keluar,” katanya dalam sebuah pernyataan email.

Kontrol baru ISIS di Marea dan juga Azaz, benteng penting bagi pejuang oposisi di utara kota Aleppo, merupakan pukulan bagi oposisi saat sedang dikepung oleh lawan dari semua pihak.


isis serang marea aleppo

Pada hari Jumat, ISIS menyerang enam desa di dekat Azaz, yang memicu pertempuran sengit. Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok pejuang di Azaz —yang meliputi pejuang FSA bersama dengan beberapa Faksi Islam telah terjepit di antara ISIS di timur dan pasukan Kurdi di sebelah barat dan selatan, sementara Turki membatasi arus barang dan orang melalui perbatasan.

isis_ypg_fsa

Faysal Itani, senior di Atlantic Council Rafik Hariri Pusat untuk Timur Tengah dalam analisisnya mengatakan bahwa dalam kasus ini ISIS sejalan dengan Assad.

“Dengan ketatnya pengepungan di kota Marea, ISIS telah mengikuti jejak rezim Assad yang menggunakan pengepungan kota-kota sebagai senjata perang,” katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AP.

Menteri Luar Negeri Turki, Molod Jawish Davutoglu sampaikan kritik pedas terhadap politik Amerika Serikat. Milisi Kurdi YPK di Suriah yang mendukung Rezim Assad mendapat dukungan dari Amerika. 

Foto-foto tentara AS yang berada di desa al-Fatse, utara provinsi Raqqa. Mereka terlihat menaiki kendaraan militer bersama dengan milisi YPK. dan mengenakan pakaian militer dengan logo milisi Kurdi YPK.

tentara amerika dukung ypg
 
tentara amerika dukung ypg


"Kami menolak apa yang telah dilakukan Angkatan Darat AS mengenakan pakaian berlogo organisasi teroris YPK di Suriah". Menteri Luar Negeri Turki mengatakan. "Kami menyarankan mereka (Amerika Serikat) juga memakai logo ISIS ketika berada di Suriah, dan memakai logo Boko Haram ketika berada di Afrika. Jawish Davutoglu menambahkan "ini adalah kebijakan dengan standar ganda, ini adalah kemunafikan."


MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget