Halloween Costume ideas 2015
05/19/16

Pada Rabu (18/5/2016) pasukan rezim memulai upaya kembali untuk menguasai sebuah bukit di jabal Akrad, utara Latakia. Adalah upaya untuk keenam kalinya melakukan serangan ke bukit tersebut, lansir Arab21.

Serangan itu menggunakan berbagai jenis senjata berat, ujar kelompok pemantau, dilawan oleh pertempuran sengit dari berbagai faksi mujahidin Suriah.

Dalam sebuah wawancara kepada petugas pers salah satu faksi mujahidin Ali Alhfawi, bahwa mujahidin bertempur sejak pagi untuk menghadang serangan oleh pasukan rezim.

Alhfawi menunjukkan bahwa pasukan rezim menguasai sejumlah titik, tapi beberapa saat kemudian “kami mampu memulihkan semua daerah yang diduduki oleh pasukan rezim dan pertempuran masih berlanjut sampai dengan sekarang”.

Alhfawi mengatakan bahwa rezim mencoba untuk evakuasi mayat dan anggota mereka yang terluka, dan penembakan intensif terus diluncurkan, termasuk penembakan roket dan senjata berat di sekitar bukit.


Latakia - Sebuah Truk dengan muatan amunisi dan pasukan Assad, berhasil dihancurkan dengan senjata rudal TOW

Pasukan Assad bersama Brigade Zulfikar, milisi syiah dari Irak melakukan serangan pada Selasa (17/5) menargetakan kota Daraya, pedesaan Damaskus, dan mampu menguasai beberapa bangunan. Namun tidak butuh waktu lama, mujahidin melakukan serangan balik sehingga mampu mengusir mereka.

Koresponden ElDorar AlShamia melaporkan bahwa serangan dimulai pada siang hari pada hari Minggu, di mana pasukan Assad dan brigade Zulfikar menyerang dari arah selatan kota. Pertempuran berlangsung selama 16 jam dan berakhir dengan sampai waktu fajar dimana mujahidin mampu mengambil alih kembali beberapa bangunan.  Banyak elemen tewas dari pasukan al-Assad dan milisi Irak tersebut, diperkirakan lebih dari 16 orang.

Sementara itu sedikitnya 80 pasukan Assad tewas dan 170 lainnya terluka dalam pertempuran yang sedang berlangsung di kota Khan Al-Sheeh, di pinggiran barat Damaskus, ujar aktivis Suriah.

Komite koordinasi lokal (LCC) mengatakan pasukan rezim berencana untuk menyerbu Khan Al-Sheeh, wilayah kunci di Ghautah Barat, dengan dukungan pesawat tempur Rusia dan milisi sekutu mereka.

Namun, beberapa faksi mujahidin telah memberikan kekalahan memalukan pada pasukan rezim, menurut aktivis Suriah, karena sekitar 250 orang dari kubu pasukan rezim Asad telah tewas dan terluka, lansir Zaman Alwasl pada Kamis (19/5/2016).

Aktivis Diaa’ Assoud mengatakan helikopter rezim menjatuhkan sekitar 50 bom barel di Khan Al-Sheeh dalam dua hari terakhir saat jet tempur Rusia melakukan enam serangan pada Rabu (18/5).

Situasi di Pinggiran Barat Damaskus, warna hijau menunjukan wilayah yang dikuasai mujahidin

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget