Halloween Costume ideas 2015
05/17/16

Aliansi mujahidin di Homs melancarkan serangan balasan  terhadap pasukan rezim Assad di kota al-Zara, pedesaan selatan provinsi Hama.

Hama Media Center dan lembaga Hama News mengatakan bahwa aliansi mujahidin yang terdiri dari Ahrar al-Syam, Jabhah Nushrah, Faylaq Homs, Liwa’ Rijalullah dan Ahlus Sunnah Wal Jamaah telah menghancurkan tank rezim dan membunuh sejumlah tentara.



Selain menghancurkan tank, rudal para mujahidin juga menghancurkan senapan mesin (23 mm) selama bentrokan. Sumber setempat menuturkan bahwa sebelas milisi pro rezim juga tewas ketika terjadi ledakan di sekitar desa.

Di sisi lain, sejumlah jet tempur Rusia dan rezim Assad membom beberapa desa dan daerah di sekitar al-Zara dengan rudal.


Lebih dari 15 serangan udara dilancarkan Jet Tempur Rusia di Desa Zara

Sementara itu, Pemerintah rezim Assad kembali mengerahkan puluhan kendaraan berat dan senapan mesin serta membawa 200 milisi untuk melakukan penyerangan ke al-Zara.

Ratusan tentara Iran dikabarkan telah tiba di kota Aleppo melalui bandara militer Nairab. Pengerahan personel tambahan ini bertujuan untuk membalas kerugian yang diderita Rezim dan sekutunya selama operasi Aleppo di beberapa pekan terakhir.

Peningkatan jumlah ini datang dari pernyataan Komandan Garda Revolusi Iran Qassem Sulaimani, bahwa Iran akan terus membantu Rezim Suriah untuk mendapatkan kembali daerah-daerah strategis yang hilang. Terutama kota Khan Tuman yang direbut awal bulan ini.

Sumber dari Rezim mengatakan bahwa sekitar 500 militan Iran tiba di bandara Nairab, Timur Aleppo pada Sabtu pagi, setelah bertolak dari bandara Damaskus dengan mengunakan pesawat Syrian Air, seperti dikutip dari Arabi21 pada Ahad (15/04).

Sumber yang enggan disebut namanya karena alasan keamanan itu mengatakan bahwa pasukan Iran disambut di bandara Nairab dengan pengamanan yang ketat. Pengawasan langsung dilakukan oleh Fadi Abbas pejabat bandara, dan Mohammed Saeed selaku pemimpin Brigade Al Quds Palestina yang bertempur bersama pasukan Rezim dan jajaran petinggi Iran lainnya.

Dalam dua hari ke depan, pasukan itu akan dijadwalkan bergabung dengan Rezim dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon di pedesaan selatan Aleppo, untuk memulai kembali operasi perebutan kontrol wilayah Khan Tuman dari Jaisyul Fath.

Sementara itu, Muhanna Jafaalah, panglima Brigade Abu Amarah yang beroperasi di Aleppo mengatakan bahwa semua faksi-faksi mujahidin telah mengetahui sebelumnya tentang pergerakan dan persiapan pasukan Iran untuk merebut kembali Khan Tuman. Beliau menyatakan Khan Tuman akan menjadi kuburan yang baru bagi pasukan Iran.


Ribat mujahidin di Khan Touman, memantau pergerakan musuh dan siap menghadapinya di front terdepan
 
iran death in khan touman aleppo
Foto beberapa petinggi militer Iran yang tewas di Khan Touman pekan lalu

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget