Halloween Costume ideas 2015
05/13/16

Surat kabar Al-Akhbar Libanon melaporkan bahwa komandan besar “Hizbullah”, Mustafa Badr Ad-Din tewas pada saat fajar pada Jumat (13/5/2016). Media melaporkan bahwa Badruddin tewas di dekat bandar udara internasional Damaskus, lansir Arab21.

mustafa badrudin komandan hizbullah

Tidak ada laporan rinci mengenai penyebab kematiannya. Pernyataan oleh “Hizbullah” tidak mengatakan kapan, dimana dan bagaimana ia tewas, hanya mengatakan bahwa ia akan kembali dari Suriah sebagai “martir”, seperti dilansir Reuters.

Mustafa Badr Ad-Din lahir pada tahun 1961 di kota Konidia, iya juga merupakan ipar dari komandan militer “Hizbullah” Imad Mughniyah, yang masuk ke dalam gerakan Fatah di Beirut, kemudian bergabung dengan “Hizbullah” .

Badr Ad-Din dijuluki dengan nama “Zulfikar”, juga dikenal dengan beberapa nama, termasuk Elias Fuad Saab dan Sami Issa, dan diyakini menjadi penyanyi Khalifa Mughniyah pada tahun 2008 di Damaskus .

Dia pernah ditangkap di Kuwait pada tahun 1983 atas tuduhan pemboman kedutaan besar AS di Kuwait, ia masuk ke Kuwait dengan paspor Libanon dengan nama Elias Saab, ditangkap bersama 17 tersangka lainnya.

Dijatuhi hukuman mati atas tuduhan mendalangi serangan, kemudian pihak berwenang dipaksa untuk melepaskan Badr Ad-din dan anggota “Hizbullah” lainnya yang dipimpin oleh Imad Mughniyah.

Badr Ad-Din melarikan diri dari penjara pada tahun 1990 selama invasi Kuwait dan kemudian kembali sebagai pengawal revolusi Iran ke Beirut .

Ia menerima pendidikan di sekitar Isfahan, dan telah bekerja selama bertahun-tahun dengan Qassem Soleimani dari Garda Revolusi Iran yang juga mengirimkan pasukannya ke Suriah untuk mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dalam membantai kaum Muslimin Suriah.

Aleppo - Gerakan Nurudin Zanki bersama faksi lain telah menerbitkan cuplikan video yang menunjukkan tentara rezim Suriah dan milisi Liwa alQuds melarikan diri setelah gagal melakukan serangan di Handarat, Pedesaan Utara Aleppo.



Pertempuran ini (12/5) adalah upaya ke-3 milisi Assad untuk menyerang Kamp Handarat. Dengan tujuan mencapai Jalan Castello dan memaksa pengepungan atas kota Aleppo.



Mujahidin berhasil memasuki kembali garis depan Kamp Handarat. Sedikitnya ada 30 milisi Assad yang tewas dalam pertempuran kali ini.

Mujahidin Jabhah Nushrah dan sekutunya pada Rabu (11/5/2016) berhasil merebut desa yang mayoritas penduduknya adalah pengikut sekte Alawiyah, yang terletak di Provinsi Homs setelah bentrokan sengit dengan pasukan rezim Suriah pimpinan Bashar Asad.

zaara homs syria 1

zaara homs syria 2


Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), mengatakan selain Jabhah Nushrah, ada juga Ahrar Syam dan Faylaq Ar-Rahman ambil bagian dalam pertempuran untuk memperebutkan desa Zaara, lansir AP pada Kamis (12/5).

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget