Halloween Costume ideas 2015
05/11/16

Kelompok pemantau perang Suriah, Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) merilis laporan yang mereka dokumentasikan selama bulan April. Mereka mendokumentasikan pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan rezim Suriah pimpinan Bashar Asad dari apa yang disebut “gencatan senjata”.

Laporan oleh SNHR mengatakan bahwa setidaknya 559 bom barel dijatuhkan oleh rezim Asad sepanjang April. 230 bom barel menghantam Aleppo, 116 di Rif-Dimashq, 93 di Idlib, 51 di Homs, 44 di Hama, 20 di Latakia dan 5 di Deir Az-Zur, lansir ElDorar AlShamia pada Selasa (10/5/2016).

Rezim Asad sangat bergantung pada bom barel, karena rezim tidak pernah peduli tentang akurasi saat pesawat tempur mereka menargetkan lingkungan perumahan penduduk, karena bom barel merupakan senjata termurah dan paling merusak.


Serangan udara mematikan terbaru (10/5/2016), menggempur kota Binnish yang berada di provinsi Idlib, barat laut Suriah, membunuh sedikitnya 14 orang

Seorang komandan faksi oposisi Suriah mengatakan bahwa rezim Assad dan milisi Kurdi PKK tengah memaksakan pengepungan terhadap ribuan warga sipil di provinsi Aleppo.

aleppo_map_may
“Rezim Assad, PKK dan milisi Kurdi PYD tengah mencoba untuk mengepung sekitar 500.000 warga sipil di Aleppo,” kata Abu Taufik, pemimpin kelompok Nuruddin al-Zanki kepada Anadolu Agency pada Selasa (10/05).

Abu Taufik mengaku bahwa pihaknya (yang di bawah payung Tentara Pembebasan Suriah) berada di garis depan pertempuran sejak meletusnya protes terhadap rezim Assad pada tahun 2011 silam.

“Penindasan demonstran yang dilakukan rezim memaksa kita untuk mengangkat senjata. Kami berjuang melawan Rusia, milisi Syiah dan Iran,” ungkapnya seraya menyampaikan, sekitar 70 faksi yang berbeda telah bergabung dengan grup-nya.

Pemimpin kelompok Nuruddin al-Zanki ini melanjutkan bahwa ada koordinasi yang kuat antara rezim Assad dan milisi Kurdi, hal ini ditandai dengan dukungan Kurdi kepada rezim yang mencoba untuk menutup jalan Castello yang menghubungkan Idlib dengan perbatasan Turki.

Mengenai Aleppo, ia memperingatkan pejuang oposisi Suriah untuk terus berjuang mempertahankan wilayah Aleppo dan jangan sampai jalan Castello diambil alih oleh rezim Assad.

Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath menargetkan posisi milisi loyalis rezim Suriah Bashar Asad di pinggiran desa Fuah, provinsi Idlib dengan tembakan rudal dan senjata berat. Aksi serangan ini adalah pembalasan setelah pesawat tempur rezim melakukan pembantaian terhadap warga sipil di kota Binnish.

fuaa_ofensive mujahidin

fuaa_ofensive mujahidin

Laporan oleh ElDorar AlShamia pada Selasa (10/5/2016) yang mengutip sumber militer yang bisa dipercaya mengatakan pasukan rezim mengalami kerugian besar dalam serangan itu, setidaknya 50 orang tewas dalam barisan mereka dan tiga lainnya terluka.

Sementara itu di pedesaan barat, provinsi Idlib, pasukan Jaisyul Fath berhasil menggagalkan upaya pasukan rezim Asad untuk maju menuju Sirmaniyah, saat mujahidin berhasil menghancurkan tank dan menewaskan beberapa tentara rezim serta menangkap beberapa lainnya.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget