Halloween Costume ideas 2015
05/10/16

Berikut ini adalah beberapa video yang diunggah dari akun koalisi mujahidin, Jabhah Shamiya pada hari ini (10/5/2016).

Pertempuran di Front al-Eis, Selatan Aleppo. 2 tentara Assad tewas akibat rudal TOW yang ditembakan mujahidin



Pertempuran di pedesaan al-Humairah, Selatan Aleppo. Mujahidin berhasil hancurkan 2 Kendaraan Tank Pasukan Assad





Untuk melihat secara jelas hancurnya Tank ke-2, mujahidin gunakan Drone untuk merekamnya. 

Ada pemandangan lain di Teheran International Book Fair 2016. Masyarakat Iran mengunjungi salah satu stand studio fotografi dengan latar belakang kota Aleppo yang hancur oleh serangan udara rezim Bashar Assad dan Rusia. Sumber-sumber media berbahasa Persia menyebut stand itu diberi nama Studio Foto Pembela Kuil Para Martir. Studio dilengkapi dengan pakaian dan peralatan militer yang bisa dipilih oleh pengunjung. Beberapa pengunjung berfose di atas motor trail dengan rompi militer sambil memegang granat.





Teheran International Book Fair 2016 diadakan tanggal 04-14 Mei 2016 di Teheran. Even ini merupakan pentas tahunan negara Iran. Sumber-sumber media Iran tidak menyebutkan apa alasan memamerkan studio dengan latar belakang puing-puing kota Aleppo Suriah itu.

Hancurnya kota Aleppo adalah akibat serangan brutal rezim Bashar Assad yang dibantu oleh Rusia. Hadirnya studio itu tentu saja mengundang kemarahan. Seorang yang menyebut dirinya Rabi’ Al-Arabi mengomentari foto itu, “Suatu hari nanti kita akan berdiri di atas kuburanmu, hai Khomeini.” Akunnya di Twitter telah diikuti lebih dari 21 ribu orang. Khomeini adalah simbol kepemimpinan wilayatul fakih (kepemimpinan tokoh agama) yang berlaku di Iran sejak revolusi 1979.

Militer Suriah, Ahad (08/05), meluncurkan serangan balasan untuk merebut Khan Thuman, kota di pedesaan Aleppo yang beberapa hari lalu direbut oleh mujahidin. Namun, militer Suriah yang dibantu milisi asing gagal merebut kota tersebut.

khan tuman aleppo control mujahidin

Dilansir dari aawsat.com, Senin (09/05), jet tempur Suriah meluncurkan serangan sengit menargetkan titik-titik mujahidin di Khan Thuman. Sementara pertempuran sengit antara mujahidin dan militer Suriah berlangsung di pinggiran kota tersebut. Dilaporkan mujahidin menghancurkan dua tank dan meriam musuh.

“Pertempuran sengit berlangsung di pinggiran Khan Thuman di tengah gempuran dari udara. Hasil sementara, dua tank dan meriam kaliber 23 mm milik musuh hancur, dan sebanyak 20 militan Iran tewas,” lapor operasi Jaisyul Fath melalui akun Twitternya, seperti dikutip aawsat.com.

Militer Suriah dan media Syiah Hizbullah Lebanon juga melaporkan pertempuran sengit di Khan Thuman. Namun mereka tidak menyebut hasil akhir pertempuran itu.

Sementara itu, aktivis media oposisi Suriah Abu Al-Yazid Tiftaz mengatakan kepada Al-Araby Al-Jadid bahwa militer Suriah yang didukung milisi sektarian dan juga didukung banyak peralatan tempur meluncurkan serangan sejak Ahad pagi. Dia menunjukkan, serangan diawali dengan tembakan mortar dan roket jarak jauh serta serangan udara.

Dia menegaskan, pejuang Suriah untuk hari ketiga mampu menghadang serangan balik militer Suriah, meskipun tersiar kabar mereka meraih kemajuan di dua titik. Namun, kerugian cukup besar dialami barisan militer Suriah dalam pertempuran ini.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget