Halloween Costume ideas 2015
05/03/16

Penjara pusat di Hama saat ini menahan sedikitnya 830 orang dan sebagian besar dari mereka ditahan tanpa proses pengadilan, kebanyakan dari mereka terancam eksekusi.

Pasukan rezim Asad mengepung penjara yang terletak di barat Suriah pada Senin (2/5) dengan sejumlah kendaraan lapis baja dan menembakkan gas air mata setelah para tahanan memberontak dan menahan beberapa penjaga, ujar laporan kelompok pemantau seperti dilansir Zaman Alwasl.





Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan narapidana awalnya memprotes rencana pengalihan sejumlah tahanan dari Hama ke penjara militer Sednaya di utara Damaskus.

Kelompok mujahidin Suriah, Ajnad Syam yang beroperasi di dekat Hama mengatakan siap menggempur milisi rezim di kota-kota terdekat dalam merespon penganiayaan terhadap para tahanan di dalam penjara pusat Hama.


Operasi Militer Ajnad Syam di Aleppo pada 10/4/2016 yang lalu

Kantor media Ahrar Al-Syam, Ahad (01/05), mengabarkan pembentukan kembali operasi Jaisyul Fath, yang sempat membawa kemenangan gemilang barisan oposisi Suriah merebut seluruh wilayah Idlib. Target operasi kali ini membebaskan kota Aleppo.

“Jaisyul Fath kembali lagi. Gerakan yang bergabung dalam operasi ini, Aharar Al-Syam, Jabhah Nusrah, Faliq Al-Syam, Ajnad Al-Syam, Hizb Al-Islami At-Turkistani dan Jaisyul Sunnah,” kata Abu Al-Yazid Al-Teftaz, salah satu petugas media Ahrar Al-Syam.

“Berilah kabar kematian segera orang-orang Rafidah sebagai pertolongan untuk orang-orang tertindas di Aleppo, pesisir dan lainnya,” imbuhnya.

jaisyul fath aleppo offensive

Para pengamat menilai, kembalinya Jaisyul Fath pada waktu sekarang merupakan peristiwa penting. Terlebih, bergabungnya Hizb Al-Islami At-Turkistani. Pasalnya gerakan tersebut memiliki kelebihan sangat berani dalam pertempuran dan memiliki banyak pasukan inghimas (berani mati).

Perlu dicatat, terdapat nama Faliq Al-Syam dalam ruang operasi baru Jaisyul Fath ini. Sebelumnya, Faliq Al-Syam mengumumkan menarik diri dari ruang operasi tersebut.

Sementara itu, aktivis mengatakan bahwa target ruang operasi new Jaisyul Fath ini adalah pedesaan Aleppo selatan dan barat, wilayah Hama dan wilayah pesisir. Pejuang ingin membersihkan tempat-tempat itu dari keberadaan militer Suriah.

Sebagaimana diketahui, faksi-faksi yang tergabung dalam operasi Jaisyul Fath sebelumnya berhasil meraih kemenangan gemilang dengan membebaskan seluruh wilayah Idlib. Kemenangan itu disusul dengan perebutan daerah Jisr Ash-Shughur dan Sahl Al-Ghab yang termasuk wilayah Hama.

Melalui pesan suara yang diunggah di akun Twitter resmi miliknya @alqaradawy, Sabtu (30/04), Syaikh Yusuf Al-Qardhawi menyeru kepada kaum muslimin di seluruh dunia agar segera memberi pertolongan kepada rakyat Suriah menghadapi bombardir dari Rezim Bashar Assad dan sekutunya.

qardhawi

“Sangat tidak masuk akal, apabila kita membiarkan saudara kita dalam keadaaan lemah di Suriah yang tenggelam dalam situasi yang menyedihkan,” ungkap Ketua Persatuan Ulama Muslim Dunia (IUMS) tersebut.

“Mereka (Rezim dan sekutunya-red) memiliki senjata dan alat perang untuk terus membunuh, membunuh saudara-saudara kita!” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam sepuluh hari terakhir Aleppo terus dihujani roket Rezim dan sekutunya dari udara. Lebih dari 250 korban jiwa dari kalangan sipil berjatuhan. Berbagai macam aksi solidaritas Aleppo baik di dunia nyata maupun maya terus mengalir dari masyarakat dunia, mengecam dan mendesak Rezim untuk menghentikan serangannya.

Berkenaan tentang itu, Syaikh Al-Qardhawi menekankan pentingnya kaum muslimin menyelamatkan saudaranya sesama muslim. Ia menegaskan haramnya bersikap acuh tak acuh terhadap orang yang membutuhkan pertolongan saudaranya.

“Jika bukan kaum muslimin yang menolong mereka, siapa lagi?” kata Syaikh Al-Qardhawi penuh tanya.

Syaikh Al-Qardhawi juga menukil firman Allah SWT dalam surat Al-Anfal ayat 73 yang berbunyi “Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar”.

“Jika kalian tidak menolong saudara kalian, sebagaimana yang lainnya. Niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan besar!” pungkasnya.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget