Halloween Costume ideas 2015
04/29/16

Seorang pemimpin senior milisi pro-rezim Nushairiyah, Pertahanan Nasional Suriah (NDF), dilaporkan tewas di dekat Damaskus, ujar sumber pada Kamis (28/4/2016) seperti dilansir Zaman Alwasl.

Fida Nazmi Budur (33), seorang pemimpin NDF dari wilayah selatan Suriah mendapat ketenaran karena sering merampok dan menjarah. Ia dimakamkan di kampung halamannya di desa Markiye, provinsi Latakia.

Fida sampai kematiannya menjabat posisi yang sangat penting dalam tubuh NDF di mana semua tentara bayaran tunduh kepada perintahnya di 5 provinsi, Damaskus, pedesaan Damaskus, Daraa, Al-Qunaitirah dan Swida. Fida berasal dari keluarga berpengaruh di Qardaha, kota kelahiran Bashar Asad.

Milisi pro-rezim tersebut dibentuk pada tahun 2012 dan diorganisir oleh rezim sebagai komponen cadangan dari militer rezim yang bergabung dengan relawan lokal pro-rezim dan milisi Shabiha.

NDF terkenal di Suriah karena kasus-kasus kriminal seperti pencurian dan pembantaian, menurut laporan Zaman Alwasl.

Dewan Syariah Provinsi Aleppo, Kamis malam (28/04), menghimbau warga Aleppo meniadakan shalat Jumat di masjid-masjid jami. Himbauan ini dikeluarkan untuk menghindari jatuhnya lebih banyak korban sipil akibat serangan jet Suriah. Beberapa hari terakhir, serangan udara intens di kota tersebut.

dewan_syariah_aleppo


“Dewan Syariah menghimbau –untuk pertama kali– bagi pengurus masjid untuk meliburkan kewajiban shalat Jumat besok, dan diganti dengan shalat Dzuhur,” tulis pengumuman Dewan Syariah Provisni Aleppo, sebagaimana dibagikan oleh Syaikh Al-Muhaisini melalui akun Twitternya, Kamis malam.

Dewan Syariah Aleppo menjelaskan, pengumuman itu terpaksa dikeluarkan untuk menghindari banyak korban di satu tempat dan satu waktu. Pasalnya, jet tempur Suriah dan Rusia tengah mengintensifkan serangan.

Pernyataan itu menegaskan bahwa menjaga jiwa umat Islam lebih utama dari melaksanakan kewajiban shalat Jumat berjamaah. Ini termasuk hukum darurat yang dibolehkan oleh Syariat.

Syaikh Al-Muhaisini hanya bisa berdoa kepada Allah mengomentari pengumuman itu. Dia menegaskan, ini merupakan pertama kali Dewan Syariah Aleppo menghimbau umat Islam di Aleppo untuk meniadakan shalat Jumat.

Sebelumnya, rezim Suriah dikabarkan tengah mempersiapkan rancangan operasi besar-besaran untuk merebut wilayah mujahidin Suriah di Aleppo. Rezim sesumbar, operasi tersebut akan berhasil dalam waktu singkat.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget