Halloween Costume ideas 2015
04/17/16

Ahrar Syam mengumumkan bahwa pejuangnya telah menghancurkan dua kendaraan lapis baja yang digunakan oleh milisi Syiah pro-rezim Asad saat mereka menyerang pedesaan tenggara Aleppo, banyak milisi Syiah dikonfirmasi tewas dan juga menderita luka serius, koresponden Orient News melaporkan, pada Sabtu (16/4/2016).

ahrar_syam_truck

Kantor media Ahrar Syam mengonfirmasi berita tersebut, dan mengatakan bahwa semua milisi Syiah pro Assad di dalam dua kendaraan lapis baja itu tewas.

Sementara itu, pertempuran hebat meletus antara pejuang oposisi dan pasukan rezim Asad di lingkungan Saleh al-Deen di Aleppo. Semua upaya pasukan rezim Assad untuk merebut daerah itu berhasil dipukul mundur.

Saat pertempuran sengit sedang berlangsung di pedesaan selatan Aleppo, sebuah pecahan peluru dari salah satu pasukan rezim Asad mengenai salah satu koresponden Orient News, Ebrahim al-Khateeb. Dia kehilangan mata kirinya.

Baru-baru ini oposisi Suriah dengan tegas menolak proposal dari Staffan de Misture utusan PBB di Jenewa, yang mengusulkan agar Bashar Assad tetap memangku jabatan presiden dengan tiga wakilnya dari pihak oposisi selama masa transisi berlangsung.

assad_asma_suriah

“Dia mengusulkan agar Presiden Bashar Assad menunjuk tiga wakil presiden yang kita pilih, dan ia akan mentransfer hak prerogatif militer dan politiknya kepada mereka,” ungkap oposisi melalui siaran pers yang diterima dan dikutip Middle East Online pada Sabtu (16/04).

“Secara efektif, Assad akan tetap berada dalam posisi seremonial. Tapi kami menolak proposal tersebut,” sambungnya.

Delegasi oposisi dan delegasi pemerintah saat ini berada di Jenewa melanjutkan perundingan yang sempat ditunda yang bertujuan untuk menyelesaikan perang Suriah yang telah berkobar selama 5 tahun.

Transisi politik, konstitusi baru, pemilihan parlemen dan presiden akan dimulai September 2017. Menjelang itu semua, Nasib Assad terus menjadi perdebatan alot antara delegasi oposisi dan delegasi pemerintah Suriah di Jenewa.

Disana oposisi bersikeras agar membentuk “badan transisi politik” tanpa melibatkan Assad. Sementara rezim menyatakan ingin membentuk “pemerintah persatuan” dan tetap mempertahankan Assad.

Turunnya Assad telah menjadi tuntutan utama yang disuarakan rakyat Suriah sejak sebelum pecahnya konflik pada bulan Maret 2011. Bermula saat aksi massa meminta agar Assad memperbaiki stabilitas dan kesejahteraan rakyat serta menghapuskan sikap diskriminatifnya terhadap rakyat Sunni Suriah. Namun Assad justeru menjawab dengan tangan besi.

Sebelumnya, juru bicara Komite Tinggi Oposisi Salem al-Musallet mengatakan, kelompoknya bersedia bekerjasama dengan diplomat dan teknokrat rezim Suriah selama masa transisi. Namun, ia bersikeras menyatakan tidak ada peran bagi Assad atau siapa saja yang telah memerankan peran sentral dalam perang sipil di Suriah, yang telah menewaskan 270.000 orang dan mengakibatkan jutaan rakyat mengungsi.

Beberapa pekan ini, Pasukan Rezim Suriah bersama milisi syiah pendukungnya melancarkan serangan intensif untuk menguasai Aleppo. Di medan pertempuran justru tidak semudah yang mereka bayangkan. Mujahidin dan pejuang dari beberapa faksi melakukan perlawanan sengit bahkan mencoba melancarkan serangan balik. Akibatnya banyak kerugian dialami pasukan Assad dan milisi syiah tersebut.

aleppo_map


abu azrael tewas
Anggota milisi syiah Iraq yang dijuluki "Abu Azrael" tewas dalam pertempuran di Selatan Aleppo 

ali bayat milisi syiah afghan
Ali Bayat, komandan brigade fatimiyun, milisi syiah dari Afghanistan, tewas di Selatan Aleppo

komandan iran tewas di aleppo
Beberapa komandan Iran yang tewas ketika mencoba melakukan serangan di Aleppo

poster militer iran
Dalam sebuah poster yang dipublish via @warreports, Militer Iran menyebut pertempuran di Aleppo adalah balas dendam mereka terkait tewasnya banyak komandan mereka



MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget