Halloween Costume ideas 2015
04/13/16

Aktivis media Suriah, Hadi Al-Abdullah, Selasa (12/04), melaporkan bahwa Jabhah Nusrah menawan seorang militan Hizbullah Lebanon dalam pertempuran di kota Al-Eis, pedesaan Aleppo Selatan. Pertempuran sengit Selasa kemarin meletus di kota yang baru beberapa hari direbut mujahidin.

“Jabhah Nusrah kembali menawan militan Lebanon dalam pertempuran Al-Eis di pedesaan Aleppo Selatan,” lapor aktivis yang namanya luas setelah membongkar kebohongan rezim Suriah di Homs itu.

Melalui akun Twitternya, wartawan independen yang pernah mewawancarai Abu Muhammad Al-Jaulani ini menambahkan lebih dari 10 peralatan tempur milik militer Suriah hancur dan puluhan milisi Iran, Iraq dan Libanon tewas. Mereka disergap mujahidin Jabhah Nusrah ketika hendak menarik diri dari Al-Eis menuju kota Al-Hadir yang terletak berdampingan.

al-eis kendaraan milisi assad

Kota Al-Eis beberapa hari terakhir menyaksikan pertempuran sengit setelah kota itu dibebaskan pekan lalu. Militer Suriah berupaya keras merebut kembali, namun gagal. Kota ini sangat penting karena mengarah langsung ke jalur internasional yang menghubungkan Damaskus dan Aleppo.

al-eis aleppo

(12/4) - Serangan dilancarkan pasukan garda revolusi Iran, Hizbullah, dan pasukan Assad untuk merebut kembali wilayah al-Eis di selatan provinsi Aleppo. Pertempuran berlangsung sengit melibatkan beberapa faksi mujahidin dalam menghadang serangan.


Sejumlah pasukan Garda Revolusi Iran dan Hizbullah ditemukan tewas


Laporan terkait berhasilnya mujahidin gagalkan serangan ofensive pasukan Assad di al-Eis


Dokumentasi mujahidin Jabhah Nusrah yang turut terlibat dalam pertempuran

Helikopter tempur Rusia jenis Mi-28N telah jatuh di Suriah dan menewaskan dua pilotnya.

mi-28n heli rusia

Kementerian Pertahanan Rusia lantas mengkonfirmasi jatuhnya helikopter di provinsi Homs ini, namun belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter dan mengklaim bukan akibat dari tembakan oposisi.

“Kami sudah mengirim sekelompok petugas untuk menyelidiki insiden ini,” katanya seraya membeberkan bahwa pihaknya telah menemukan jasad pilot tersebut dan dibawa ke pangkalan udara Hmeymim di provinsi Latakia.

Pada tanggal 14 Maret lalu, Presiden Rusia (Vladimir Putin) telah mengumukan akan menarik sebagian militernya dari Suriah. Namun, setengah pasukan udara masih melancarkan invasi militernya untuk mendukung rezim Assad.

Akan tetapi, pada kenyataannya Rusia malah memperbanyak jumlah pesawat tempurnya di Suriah. Seorang analis lantas berkomentar, Kremlin kini telah mengandalkan helikopter untuk mendukung rezim Assad.

Helikopter Mi-28N sendiri merupakan helikopter yang setara dengan Apache milik AS.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget