Halloween Costume ideas 2015
02/27/16

Pesawat tempur Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) telah tiba di pangkalan udara Incirlik, Turki selatan.

Pesawat-pesawat tersebut akan ditempatkan di pangkalan Incirlik yang telah menjadi rumah bagi pesawat-pesawat tempur AS, Inggris dan Perancis yang mengambil bagian dalam operasi militer di Suriah.

Sebelumnya, televisi swasta NTV mengatakan empat jet tempur Saudi F-15 akan tiba di Incirlik pada Jum’at (26/2). Dikatakan bahwa 30 personil darat dan peralatan tempur yang berada di pesawat Hercules C-130 telah tiba beberapa hari sebelumnya.

Ankara mengatakan mereka akan mendukung operasi darat di Suriah tetapi hanya jika dilakukan dalam koordinasi dengan Arab Saudi dan negara-negara Barat serta negara Teluk.

“Kami dari awal mengusulkan perlunya operasi darat dan segala langkah strategis yang akan dilakukan selain kampanye udara,” ujar menteri luar negeri Turki.

Mujahidin dari kelompok Nuruddin Zanki berhasil taklukan pertempuran pada jum'at (26/2) di Hazara, sebelah barat Aleppo. Lebih dari 75 militan syi'ah dari Iran dan Afghanistan ditemukan tewas di lokasi. Berikut ini pernyataan resmi dari mujahidin terkait pertempuran tersebut.



Video dikuasainya markas militan syi'ah Afghanistan dan Iran di Hazara, Aleppo 

Gencatan Senjata yang disepakati AS dan Rusia akan dimulai pada Sabtu (27/2/2016) tengah malam.

Kesepakatan yang tidak ditandatangani oleh pihak yang bertikai dan kurang mengikat layaknya gencatan senjata formal, pasukan rezim dan kelompok oposisi diharapkan menghentikan baku tembak sehingga bantuan dapat mencapai warga sipil dan “pembicaraan damai” bisa dimulai, seperti dilaporkan Zaman Alwasl.

Namun, gencatan senjata tersebut tidak berlaku untuk kelompok oposisi yang dinilai radikal (ingin mewujudkan negara islam). Adapun Faksi lainnya yang dipandang sebagai kelompok moderat oleh Barat mengatakan mereka khawatir hal itu justru akan digunakan untuk membenarkan serangan terhadap mereka.


Reportasi Jabhah Nusrah terhadap kaum muslimin di Aleppo terkait gencatan senjata ini. Mayoritas berpandangan bahwa gencata senjata yang digagas AS-Rusia hanyalah kedok untuk meningkatkan serangan rezim terhadap kelompok islam.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget