Halloween Costume ideas 2015
02/13/16

Kebakaran hebat dikabarkan melanda kompleks militer Suriah di kota Masyaf di pedesaan Hama, Jumat kemarin (12/02). Dikabarkan juga sebanyak 170 tentara tewas akibat insiden itu.

Kantor berita Al-Jazeera melansir dari sejumlah halaman pendukung rezim Suriah menyebutkan, sejumlah tentara juga luka-luka. Tidak dijelaskan rincian insiden itu, sebagaimana tidak disebutkan juga penyebab kebakaran.

Halaman Facebook Falsh Aleppo, milik oposisi Suriah, menyebutkan kebarakan itu terjadi di salah satu barak militer di Masyaf. Hal itu menimbulkan sejumlah ledakan di gudang senjata dan depo bahan bakar di barak tersebut. Mobil ambulans dan pemadam terilihat berdatangan ke lokasi. Sampai saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui.


Kota Masyaf merupakan kota basis militer Suriah. Kota ini menyumbang banyak pasukan nasional, milisi Shabihah dan anggota intelijen. Banyak warga Masyaf menduduki jabatan penting di dinas intelijen dan partai Bashar Assad, Partai Ba’ath.

Kota Masyaf juga terletak sangat strategis karena berdekatan dengan wilayah pesisir Suriah. Banyak barak dan kamp pelatihan militer di kota tersebut.

Serangan udara sengit yang diluncurkan Rusia ke wilayah Homs pada Jumat (12/02) memaksa warga membatalkan shalat Jamaah Jumat. Hal itu untuk penargetkan kerumunan warga.

Sumber di wilayah Homs melaporkan bahwa dua jet Rusia telah menyerang sejumlah wilayah di bagian utara Provinsi Homs, termasuk wilayah Al-Ghantu. Setidaknya dua misil jet Rusia menghantam daerah pemukiman penduduk.

Sengitnya serangan tersebut memaksa ulama setempat membatalkan pelaksanaan shalat Jumat. Ini merupakan ketiga kalinya shalat Jum’at dibatalkan di wilayah tersebut sejak intervensi Rusia dari September 2015.



Serangan tersebut juga menewaskan setidaknya 16 warga sipil. Sejumlah warga lainnya dilaporkan luka-luka. Kerusakan juga rumah warga juga tak bisa dihindari.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget