Halloween Costume ideas 2015
01/26/16

Harakah Ahrar Syam mengonfirmasi sejumlah tokoh terkemuka mereka gugur dalam serangan bom mobil di kota Aleppo. Selain pejuang, serangan tersebut juga menewaskan penduduk sipil, sebagaimana dijelaskan Ahrar dalam pernyataan resmi.

Tokoh Ahrar Syam yang termasuk gugur dalam serangan tersebut antara lain, Abu Al-Walid, Abu Hurairoh, Abu Al-Baro’ dan putranya, Ahmad Abu Nayef, Abu Dujuna, dan Abu Hamam.

Menurut penjelasan yang dilansir Arabi21 pada Selasa (26/01), bahwa bom mobil yang diduga dikirim oleh ISIS itu meledak di Markas Besar Ahrar di daerah Sukari. Mabes ini merupakan Markas pusat Milik Ahrar Syam di Aleppo.

Selain itu, diketahui bahwa empat sipil yang terdiri dua laki-laki dan seorang wanita dan anak-anak juga tewas dalam serangan tersebut.





Terkait hal ini, Ahrar Syam juga mengumumkan tewasnyan sejumlah pejuang medianya, yang dipimpin oleh Abu Mohammad Gibran. Seorang Komandan Militer Katibah Mujahidin di wilayah Turkmen Provinsi Aleppo.

Abu Al- Yazid Taftanaz seorang pejuang media profesianal menjelaskan,”Gibran meninggal akibat serangan bom Rusia di rumahnya. Selain itu, sebelas anggota keluarganya juga tewas dalam serangan tesebut”.

Taftanaz melanjutkan,”Abu Muhammad Gibran pergi setelah sebelumnya sempat dua kali terluka sepanjang karirnya dalam memerangi Rezim”.

Salah satu pendiri Ahrar Syam Khaled Abu Anas menyatakan ungkapan bela sungkawa kematian beberapa rekannya,”hari berat bagi Ahrar Syam. Lebih dari 20 orang tewas termasuk komandan. Dalam serangan bom Rusia dan bom bunuh diri ISIS.

Dukungan udara Rusia dan milisi Syiah asing kembali membuat militer Suriah meraih kemajuan. Kali ini, koalisi kekuatan pendukung rezim Bashar Assad itu dikabarkan berhasil merebut sebagian besar kota Syaikh Miskin di Provinsi Daraa.

Militer Suriah dan pendukungnya dalam sebulan terakhir menggulirkan kampanye militer merebut kota penting itu. Perlawanan mujahidin memaksa mereka menjalani pertempuran sengit.

Wartawan Al-Jazeera, Muhammad Nur, yang berada di pinggiran Syaikh Miskin, Senin (25/01), melaporkan bahwa sebagian besar daerah di kota tersebut diduduki militer rezim. Pejuang mundur ke sejumlah daerah di bagian selatan kota.

Nur menunjukkan, milisi Syiah Liwa Fathimiyun, Hizbullah Lebanon dan milisi dari Iraq membantu militer rezim dalam pertempuran itu. Sementara dari udara, jet-jet Rusia terus membombardir.

Kantor berita melansir dari keterangan lembaga Pengawas HAM Suriah, para perwira Iran juga terlibat di lapangan mengarahkan pasukan Bashar Assad dan pendukungnya.




Syaikh Miskin direbut pejuang Suriah pada 2014 silam. Kota ini sangat penting dan termasuk kota paling besar di Daraa. Jalan lintas provinsi yang menghubungkan Damaskus-Daraa membentang di kota itu.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget