Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Ribuan Milisi Syiah Hizbullah Tewas di Suriah

Mayor Jenderal Rahim Safawi, Penasehat Iran untuk Urusan Militer, mengatakan bahwa ribuan milisi Sy'ah Hizbullata telah tewas di Suriah dan jumlah mereka melebihi jumlah tentara Syi'ah Iran yang tewas di sana, kantor berita Orient News melaporkan hari Ahad (6/11/2016).

Al-Safavi mengatakan bahwa Mayor Jenderal Hussein Hamadani, salah satu perwira paling senior di militer Syi'ah Iran yang mati oleh mujahidin tahun lalu, membentuk kekuatan tempur populer berkekuatan 20.000 milisi Syi'ah untuk melawan mujahidin.m

Pernyataan ini datang sehari setelah 7 teroris Hizbullah dinyatakan mati dalam pertempuran Aleppo, di mana milisi Syi'ah Hizbullah berperang dalam mendukung rezim Assad melawan mujahidin.

Dalam konteks yang sama, al-Safavi menegaskan bahwa Mayor Jenderal Iran, Qasem Suleimani adalah orang yang menyarankan membentuk pasukan milisi Syi'ah brutal Unit Mobilisasi Populer Irak untuk Perdana Menteri Irak al-Abadi karena tentara reguler tidak mampu.any

Meski banyaknya jumlah korban jiwa dikalangan mereka, termasuk sebagaimana yang diungkapkan oleh Rahim Safawi, kelompok milisi Syi'ah bersenjata Libanon, Hizbullah, tidak pernah mau mengakui dan menutup-nutupi kerugian ini, mengklaim hanya ratusan anggota mereka yang tewas di Suriah.

Sejak 2013, Syi'ah Hizbullah Libanon, partai yang didukung Iran, telah mengirimkan ribuan pejuang - antara 5.000 hingga 6.000, menurut ahli Syi'ah Hizbullah Waddah Sharara - untuk membantu rezim melawan keduanya pejuang oposisi sekuler dan jihadis.

Menurut Sharara, mereka mengirim 2.000 pejuang pada satu waktu rotasi.

Kelompok militan Syi'ah Hizbullah Libanon ini telah menderita korban sangat berat di pedesaan selatan di provinsi utara Suriah Aleppo, menimbulkan korban tewas dan cedera tertinggi sejak pertempuran bi kota perbatasan Suriah-Libanon, Qusayr pada tahun 2013.

----------

(6/11/2016) - Pertempuran dalam 2 hari, Jaish al-Mujahidin umumkan berhasil tewaskan sejumlah milisi Hizbullah di Tell Uhud, Aleppo.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget