Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Video Relawan Terkait Kondisi di Aleppo Timur

Lebih dari 658 bom birmil dijatuhkan dari helikopter Rezim Assad selama bulan September 2016. Setidaknya 71 warga sipil termasuk 15 anak-anak dan 9 wanita tewas karenanya. Demikian dikutip dari Zaman el-Wasl, Jum’at (07/10).

Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) telah menerbitkan laporan bulanan terkait penggunaan bom birmil oleh Rezim Suriah. Laporan tersebut menunjukkan bahwa penggunaan bom birmil merupakan kejahatan perang. Diketahui, bom birmil tidak hanya menimbulkan korban warga sipil, tetapi juga membuat kerusakan bangunan yang cukup signifikan.

Laporan ini juga mencatat bahwa bom birmil digunakan Rezim Assad pertama kalinya pada Senin 1 Oktober 2012 untuk menyerang penduduk kota Salqein di Idlib. Sejak intervensi Rusia di Suriah pada September tahun lalu, 13.024 bom birmil telah digunakan.

Laporan tersebut dihitung berdasarkan 658 bom birmil yang dijatuhkan pada bulan September 2016, dimana sebagian besar dijatuhkan di pinggiran kota Damaskus dan Aleppo, kemudian di Hama dan Idlib, yang menewaskan 71 warga sipil termasuk 15 anak-anak dan 9 wanita. Selain itu, lebih dari 4 rumah sakit dan fasilitas vital lainnya rusak akibat bom tersebut.

Laporan ini menunjukkan pelanggaran Rezim Suriah terhadap Resolusi Dewan Keamanan 2139, yang melarang penggunaan bom birmil secara luas dan sistematis. Bukan hanya itu, Rezim Suriah juga telah banyak melanggar hukum kemanusiaan internasional karena menggunakan kekuatan yang berlebihan.

Video dibuat oleh relawan dengan sebuah Drone, memperlihatkan kondisi Aleppo timur yang porak poranda akibat serangan udara Rezim Suriah setiap hari 

materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget