Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Jabhah Fath al-Sham Terima Baiat Jund al-Aqsa

Jabhah Fath al-Sham (JFS) mengumumkan menerima sumpah setia (ba’iat) faksi Jund al-Aqsa. Juru bicara resmi JFS, Hussam Syafi’i, menegaskan gerakannya menerima ba’iat tersebut setelah berkonsultasi dengan Gerakan Ahrar al-Sham, yang beberapa waktu terakhir terlibat gesekan dengan Jund al-Aqsa.

Melalui Twiit di akun pribadinya pada Ahad (09/10), Syafi’i menjelaskan keputusan gerakannya itu melihat sejumlah pertimbangan. Yang paling besar, tegas Syafi’i, menghentikan pertikaian antara sesama saudara mujahidin.

Selain itu, lanjutnya, kami juga mengkomunikasikan hal ini dengan saudara-saudara kami di Ahrar al-Sham, yang juga menunjukkan niat baik. Darah saudara-saudara kami di Ahrar al-Sham dan Jund al-Aqsa sangat mahal ditumpahkan begitu saja.

Syafi’i menjelaskan, syarat yang harus dipenuhi Jund al-Aqsa harus menerima dihadapkan Pengadilan Syariah, menyerahkan oknum-oknum yang terlihat kejahatan dan membubarkan nama Jund al-Aqsa sehingga melebur sepenuhnya ke barisan JFS.

Beberapa waktu sebelumnya, Jundul Aqsa menyatakan berbaiat kepada JFS di saat perselisihannya dengan Ahrar al-Sham memuncak. Kedua faksi pejuang Suriah ini terlibat baku tembak dan saling tangkap anggota dalam beberapa hari terakhir di Hama dan Idlib.

Puncaknya, sebanyak delapan faksi paling berpengaruh di Suriah menyatakan mendukung sikap Ahrar al-Sham. Delapan faksi tersebut mendesak Jund al-Aqsa mengumumkan secara terbuka memerangi ISIS dan anggota-anggotanya yang terlibat ISIS dan pembunuhan sejumlah komandan oposisi diadili.

Perselisihan ini dikabarkan menelan korban 70 orang tewas dari kedua belah pihak. Front-front pertempuran di pedesaan Hama juga terganggu, serta majunya Pasukan Assad di utara Hama memanfaatkan situasi ini.

Jund al-Aqsa merupakan faksi independen yang paling banyak beroperasi di Idlib dan Hama. Sebelumnya, faksi ini bagian dari Jabhah Nusrah (saat ini mengganti nama JFS) namun memisahkan diri setelah badai fitnah JN-ISIS. Mereka bersikap tawaquf, tidak mendukung JN ataupun ISIS.

Seiring berjalannya waktu, faksi-faksi pejuang Suriah menuduh Jund al-Aqsa memiliki hubungan dengan ISIS bahkan sebagian anggotanya bekerja untuk organisasi pimpinan Abu Bakar Al-Abaghdadi itu.

Dokumen Kesepakatan antara Jabhah Fath al-Sham dan Ahrar al-Sham menyetujui seluruh pejuang Jund al-Aqsa dimerger masuk Jabhah Fath al-Sham serta menghentikan segala pertikaian
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget