Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Abu Al-Faraj Al-Mishri, Petinggi Jabhah Fath al-Sham dikabarkan Syahid

Gerakan mujahidin Suriah Jabhah Fath Al-Syam (JFS) mengonfirmasi salah satu komandan seniornya gugur oleh serangan udara pada Senin (03/09) di Idlib. Koalisi pimpinan Amerika Serikat dituduh di balik serangan yang dianggap banyak pejuang Suriah melemahkan revolusi.


“Syaikh Ahmad Salamah Abu Al-Faraj Al-Mishri, anggota Dewan Syura Jabhah Fath Al-Syam syahid akibat serangan udara koalisi internasional di pedesan Idlib Barat,” kata pernyataan JFA melalui Channel Telegramnya, @J_FSham, Senin malam.

Aktivis menambahkan serangan itu terjadi di Jisr Asy-Shyugur di pedesaan Idlib. Sebuah pesawat yang diyakini drone menargetkan mobil yang ditumpangi Syaikh Abu Al-Faraj. Sementara dua pengawalnya dilaporkan luka-luka akibat serangan itu.

Para aktivis menunjukkan, roket yang digunakan untuk menargetkan Abu Al-Faraj berdaya ledak tinggi. Hal itu terlihat dari lubang besar yang disebabkan ledakan misil itu. Sebuah mobil lain yang saat itu melintas juga terkena serangan.

Syaikh Abu Al-Faraj dianggap orang kedua di JFS setelah pemimpinnya Abu Muhammad Al-Jaulani. Syaikh bernama asli Ahmad Salamah Mambruk ini lahir di Provinsi Al-Jizah, Mesir, 8 Desember 1956.

Ia mendekam penjara Mesir akibat kezaliman pemerintah. Setelah terjadi revolusi Mesir, Syaikh Abu Al-Faraj berangkat ke Suriah dan bergabung JFS, yang saat itu bernama Jabhah Nusrah. Para pengamat menilai, ia merupakan anggota Dewan Syariah JFS paling inti.

Perlu diketahui, ini merupakan serangan ketiga yang diluncurkan Barat menargetkan para komandan penting JFA. Sebelumnya, ada Abu Umar Saraqib dan Abu Al-Firas As-Suri. Kedunya Syahid—Insyallah— oleh serangan koalisi pimpinan AS di Suriah.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget