Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Warga Aleppo Terancam Kekuarangan Air

Ratusan warga sipil Aleppo yang berada di wilayah oposisi terancam hidup tanpa air. Pasalnya, sebuah pusat penampungan air hancur akibat serangan pasukan rezim Bashar Assad pada Sabtu (24/09).

Kawasan yang berada di bagian timur Aleppo terus dilanda serangan udara rezim yang dibantu Rusia. Di malam kelima tentara Bashar Assad dilaporkan telah menyiapkan serangan darat.

aleppo dibombardir

“Serangan intensif tadi malam telah merusak stasiun pemompaan air di Bab Al-Nayrab, yang memasok air bagi 250.000 warga di bagian timur Aleppo,” ungkap pihak badan PBB yang mengurusi anak-anak, UNICEF.

“Serangan menghambat tim perbaikan menuju ke lokasi,” imbuh pernyataan itu.

UNICEF mengungkapkan bahwa hilangnya pasokan air bersih dapat menimbulkan ririko kesehatan serisu di wilayah yang dikuasai pejuang oposisi. Satu-satunya sumber air minum yang tersisa berasal dari sumur yang sudah sangat tercemar.

Badan PBB tersebut mengungkapkan bahwa sumber air alternatif yang lebih aman berada di wilayah yang dikuasai rezim. Di sana terdapat sumur air tanah yang dalam.

UNICEF pun berencana akan menyebarkan truk air darurat ke seluruh wilayah kota Aleppo. Tetapi hal itu merupakan solusi sementara, yang tak bisa dipertahankan dalam jangka panjang.

“Ini penting bagi kelangsungan hidup anak-anak, bagi semua pihak yang terlibat konflik untuk menghentikan serangan pada infrastruktur air, menyediakan akses untuk memeriksa dan memperbaiki kerusakan stasiun penampungan Bab Al-Nayrab,” ungkap pihak UNICEF.

Tentara Bashar Assad dibantu Rusia kembali membombardir wilayah Aleppo menyusul kegagalan pembicaraan perpanjangan gencatan senjata di New York. Sebelumnya, rezim juga melakukan pemblokiran akses masuk bagi bantuan kemanusiaan yang memperparah kehidupan warga sipil Suriah.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget