Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Komandan Liwa Fatimiyun Tewas di Latakia

Media Iran melaporkan kematian Murtada Etiyya, seorang komandan milisi Syiah Liwa’ Fatimiyun di Suriah. Etiyya adalah asisten utama dari komandan Garda Revolusi Iran, Qasem Soleimani.

Menurut laporan Zaman el-Wasl, Senin (12/09), Komandan Syiah yang biasa dipanggil Abu Ali itu tewas dalam pertempuran sengit melawan pejuang oposisi di pegunungan Latakia, wilayah barat Suriah. Ia juga dikenal sebagai salah satu pendiri milisi Syiah Fatimiyun dan seorang senior yang mendapat mandat langsung dari Soleimani untuk menjadi pemimpin.

Pejuang Suriah sendiri dilaporkan telah dapat menghalau pasukan rezim Suriah dan sekutunya dari milisi Syiah dari menyerang Kabana, al-Tofahiya, dan al-Khader di Jabal Akrad di Latakia. Pejuang juga berhasil menewaskan puluhan anggota milisi Syih, termasuk komandan lapangan kelompok Zain al-Abidin bernama Zakariya Solaiman yang berada di bawah pimpinan milisi Syiah Soqor al-Sahra.

(11/9) - Pejuang hancurkan senjata mesin kaliber 37mm di Atira, Jabal Akrad

Milisi Fatimiyun dianggap salah satu milisi Syiah terbesar yang terlibat dalam pertempuran di Suriah. Mereka diperkirakan berjumlah sekitar 25 ribu tentara bayaran yang dibentuk terutama oleh Syiah Afghani yang disebut sebagai Hazara di Iran. Milisi ini didirikan oleh Garda Revolusi Iran pada tahun 2011 saat awal konflik Suriah meletus. Sejak itu pula korban dari milisi tersebut terus bertambah.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget