Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Pertempuran Berlanjut, Milisi Kurdi Serang Wilayah Rezim Suriah

Pertempuran sengit kembali meletus antara militer Suriah dan pasukan Asayish, unit militer Kurdi YPG, di daerah An-Nasywah Timur dan Ghuwairan di Provinsi Hasakah, Suriah Utara, pada Ahad (21/08). Upaya pembicaraan damai kedua pihak gagal.


update 19 agustus 2016

update 22 agustus 2016

Sejumlah sumber yang dilansir Al-Jazeera menyebutkan, pertempuran itu sudah mencapai sekitar daerah Kota Keamanan yang dikontrol rezim di Hasakah. Milisi Kurdi merebut banyak titik-titik militer Suriah.

Pertempuran ini mengakibatkan gelombang pengungsi. Warga Hasakah berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka menuju kota-kota di pinggiran Hasakah.

Sementara kantor berita Al-Jazeera mengaku mendapat gambar pertama efek gempuran yang diluncurkan militer Suriah terhadap wilayah Kudi. Sebuah gedung yang dijadikan markas milisi Kurdi terlihat hancur oleh serangan udara. Belum diketahui korban jiwa akibat serangan itu.

Di tengah perkembangan di lapangan ini, militer Rusia dikabarkan menggelar pertemuan berbeda dengan pihak yang bertikai di Hasakah. Namun, upaya untuk mendamaikan itu gagal.

Pertempuran antara militer Suriah dan Kurdi meletus sejak Rabu lalu. Pertempuran yang jarang terjadi ini dipicu kampanye pangkapan etnis yang diluncurkan kedua pihak.

Ini merupakan kali kedua militer Suriah dan Kurdi terlibat ketagangan di Suriah. Pada April lalu, kedua pihak terlibat baku tembak sengit di wilayah Al-Qamshili di Hasakah namun bisa diredam.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget